Pinjaman Jumbo Kredivo Ditolak ? Ini 10 Penyebab & Solusinya

Pinjaman Jumbo Kredivo Ditolak – Ketika berbicara mengenai pinjaman online, yang paling pertama terlintas di pikiran kalian tentu Kredivo dan Akulaku. Seperti kita ketahui bahwa keduanya ini menjadi aplikasi pinjaman online dan juga cicilan tanpa kartu kredit yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Selain memerlukan syarat mudah ketika pendaftaran akun, untuk prosedur pengajuan pinjaman dana tunai atau cicilan barang juga dinilai memiliki proses yang sangat cepat.

Melihat poin-poin tersebut, memang tak heran jika Kredivo maupun Akulaku masih menjaga posisi teratas sebagai aplikasi PINJAMAN ONLINE TERBAIK di Indonesia. Di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai Kredivo, dimana seperti kita ketahui bahwa Kredivo memiliki 2 jenis pinjaman, yakni pinjaman mini dan juga pinjaman jumbo. Kedua pinjaman ini dibedakan dari tenor yang bisa dipilih, dimana untuk pinjaman mini hanya memiliki tenor 30 hari saja, sedangkan pinjaman jumbo memiliki tenor mulai dari 3 sampai maksimal 6 bulan.

Penting diketahui juga bahwa biasanya pinjaman jumbo hanya diberikan kepada pengguna yang sudah melakukan UPGRADE AKUN KREDIVO PREMIUM. Jika pengguna masih menjadi akun basic, maka sudah pasti pinjaman jumbo tidak akan muncul. Membahas mengenai pinjaman jumbo Kredivo, terkadang ada beberapa masalah yang kerap dialami oleh para pengguna, dimana pengajuan pinjaman jumbo Kredivo ditolak. Sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab mengapa pinjaman jumbo Kredivo ditolak? Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Solusi akan mudah dilakukan ketika kalian sudah mengetahui apa penyebab pinjaman jumbo Kredivo ditolak. Ada beberapa penyebab yang menyebabkan pinjaman tersebut ditolak, seperti karena adanya gangguan server, skor kredit rendah, melanggar ketentuan dari Kredivo dan beberapa lagi yang lainnya. Untuk mengetahui informasi pastinya, langsung saja simak pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman jumbo Kredivo ditolak yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

Pinjaman Jumbo Kredivo Ditolak

Penyebab Pinjaman Jumbo Kredivo Ditolak

Untuk bisa mengatasi masalah pinjaman jumbo Kredivo ditolak, kita tentu harus mengetahui lebih dulu apa saja penyebabnya. Di bawah ini bisa kalian simak penjelasan terkait penyebab mengapa pinjaman tunai jumbo Kredivo ditolak.

Baca  √ Akun Kredivo Terblokir Sementara? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

1. Gangguan Sistem Server

Proses pengajuan memang seluruhnya dilakukan secara online melalui smartphone. Seperti diketahui bahwa setiap aplikasi saat ini bisa dijalankan asalkan terkoneksi dengan jaringan internet stabil. Jika sudah demikian namun pengajuan Kredivo masih saja ditolak atau gagal, ada kemungkinan terjadi gangguan sistem server di aplikasi Kredivo.

2. Skor Kredit Buruk

Kredivo dikenal menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang sangat sensitif ketika ada pengguna telat bayar atau bahkan gagal bayar. Ada beberapa pengguna yang pernah telat bayar hanya lebih 1 hari dari jatuh tempo, limit kredit yang dimiliki tidak bisa digunakan. Jika sudah demikian, dapat dipastikan skor kredit akan menjadi buruk dan sulit untuk mengajukan pinjaman jumbo.

3. Melanggar Ketentuan Kredivo

Kredivo sudah pasti memiliki TOS (Terms Of Service). Dimana setiap pengguna harus mengikuti semua syarat ketentuan yang berlaku, jika tidak maka pihak Kredivo akan membekukan limit kredit sementara waktu atau bahkan bisa memblokir akun kalian dan akhirnya pengajuan pinjaman akan ditolak.

4. Syarat Kurang Lengkap

Setiap kalian melakukan pengajuan, Kredivo akan meminta pengguna untuk mengisi semua data pengajuan dengan lengkap. Jika kurang satu saja, maka bisa berakibat pengajuan pinjaman jumbo ditolak oleh Kredivo.

5. Kondisi Keuangan Tidak Stabil

Pihak Kredivo biasanya akan menilai pengguna dengan melihat stabil atau tidaknya keuangan per bulan dari pengguna tersebut. Kemungkinan pinjaman ditolak bisa jadi dikarenakan kemampuan kredit pengguna dianggap rendah berdasar dari pendapatan bulanan. Jika kondisi keuangan masih sulit maka bisa dianggap bukan sebagai pengguna potensial.

Cara Mengatasi Pinjaman Jumbo Kredivo Ditolak

Cara Mengatasi Pinjaman Jumbo Kredivo Ditolak

Setelah mengetahui informasi penyebab mengapa pinjaman jumbo Kredivo di tolak diatas. Di bawah ini kalian dapat simak beberapa solusi untuk mendapatkan pinjaman jumbo Kredivo kembali.

  1. Usahakan terus memakai limit Kredivo secara rutin untuk membayar beragam jenis produk ataupun transaksi digital. Metode ini sangat memiliki pengaruh besar karena semua data transaksi akan tersimpan, apabila pengguna sering menggunakan Kredivo maka kesempatan mendapat pinjaman jumbo tentu akan lebih besar.
  2. Kemudian cara kedua kalian bisa melakukan pembayaran tagihan Kredivo tepat waktu. Karena jika tidak, dapat dipastikan skor kredit turun dan akan mempengaruhi persetujuan pinjaman jumbo tersebut.
  3. Usahakan juga untuk memilih tenor pinjaman jumbo Kredivo sesuai dengan kemampuan, jangan terlalu memaksakan jangka waktu pendek, namun jatuhnya terlambat membayar.
  4. Hindari untuk selalu menghabiskan limit sekaligus dalam satu bulan. Gunakan limit kredit secukupnya agar lebih aman dan kriteria penilaian Kredivo menjadi lebih baik.
  5. Ambil cicilan dengan persentase 30% dari penghasilan bulanan. Hal ini mampu menjaga skor kredit tetap stabil dan bisa mendapatkan pinjaman jumbo dengan mudah.
Baca  17 Cara Bayar Tagihan Kredivo di Bank BCA Terlengkap 2021

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, pengajuan pinjaman tunai baik mini atau jumbo Kredivo sebenarnya cukup mudah dilakukan. Akan tetapi terkadang ada beberapa poin-poin minim yang kerap dilalaikan oleh pengguna, sehingga pengajuan ditolak oleh Kredivo. Pahami kembali setiap penyebab-penyebab diatas agar nantinya kalian bisa dengan mudah mengatasi pinjaman yang ditolak tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman jumbo Kredivo ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.