√ Pengajuan Home Credit Ditolak ? Penyebab & Cara Mengatasi

Pengajuan Home Credit Ditolak – Kalian tentu sudah tidak lagi dengan salah satu perusahaan pembiayaan Home Credit satu ini. Home Credit bisa dimanfaatkan oleh kalian semua yang menginginkan barang-barang elektronik, furniture dan lainnya dengan cara cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit. Bukan hanya itu saja, Home Credit juga memiliki fitur pinjaman dana tunai untuk modal kerja yang dikenal dengan nama Home Credit Flexifast. Sayangnya layanan pinjaman modal usaha ini hanya diperuntukkan bagi nasabah terpilih saja.

Membahas terkait Home Credit, walaupun syarat diperlukan untuk pengajuan Home Credit dinilai mudah, masih ada beberapa orang yang gagal ketika melakukan pengajuan. Hal ini tentu bukan tanpa penyebab, ada beberapa penyebab yang wajib untuk kalian ketahui mengapa pengajuan Home Credit ditolak. Jika kalian masih bingung mengapa kredit HCI tidak disetujui, di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan HCI ditolak.

Pembahasan mengenai pengajuan Home Credit ditolak ini juga berlaku untuk pengajuan cicilan barang tanpa kartu kredit saja. Sedangkan untuk pengajuan PINJAMAN TUNAI FLEXIFAST yang ditolak, nanti akan kami bahas di pertemuan selanjutnya. Mengajukan Home Credit pada dasarnya cukup membutuhkan syarat KTP, nomor HP dan juga dokumen pendukung seperti KK atau STNK Kendaraan Bermotor atas nama pribadi. Jika semua persyaratan tersebut sudah lengkap namun pengajuan masih ditolak, ini tentu menjadi pertanyaan bagi sebagian orang.

Sebenarnya hampir sama dengan pinjaman perbankan, dimana pihak Home Credit biasanya akan melakukan cek lebih dulu terkait riwayat dari calon debitur. Jika riwayat mereka baik dan lancar, maka pengajuan tidak akan ditolak. Namun sebaliknya, jika calon debitur memiliki riwayat buruk, maka besar kemungkinan pengajuan ditolak. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan Home Credit ditolak berikut ini.

Pengajuan Home Credit Ditolak

Penyebab Pengajuan Home Credit Ditolak

Penting diketahui bahwa ada beberapa alasan yang menjadikan kredit ditolak oleh pihak Home Credit. Nah adapun alasan atau penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ Biaya Home Credit 2021: Denda Telat Bayar & Biaya Pembiayaan

1. Usia Tidak Mencukupi

Penyebab pertama pengajuan Home Credit ditolak adalah usia calon debitur tidak memenuhi kriteria atau persyaratan minimal usia. Untuk mengajukan kredit melalui Home Credit, calon debitur wajib memenuhi kriteria usia diatas 19 tahun (jika sudah menikah) atau 21 tahun (lajang). Jika usia masih di bawah 19 tahun maka otomatis pengajuan akan ditolak.

2. Pendapatan Kurang dari Rp 1,5 juta per bulan

Selain itu pendapatan kurang dari Rp 1,5 juta juga menjadi penyebab mengapa pengajuan ditolak. Minimal pendapatan per bulan agar pengajuan bisa disetujui adalah calon debitur memiliki penghasilan minimal Rp 1,5 juta per bulan.

3. Memiliki Riwayat Kredit Buruk

Penyebab terakhir adalah calon debitur memiliki riwayat kredit yang buruk sehingga pihak Home Credit tidak bisa menyetujui pengajuan yang diajukan.

Cara Mengatasi Pengajuan Home Credit Ditolak

Cara Mengatasi Pengajuan Home Credit Ditolak

Setelah mengetahui apa saja penyebab pengajuan Home Credit gagal, maka berikutnya kalian bisa simak beberapa cara untuk mengatasi kredit ditolak dari HCI yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Lengkapi Semua Persyaratan

Pertama lengkapi semua persyaratan diperlukan. Persyaratan ini meliputi, syarat dokumen, syarat usia dan juga syarat penghasilan. Jika semua syarat ini telah dipersiapkan maka kemungkinan pengajuan Home Credit akan disetujui.

2. Perbaiki Riwayat Kredit

Selain diatas, kalian juga harus memperbaiki riwayat kredit kalian. Ketika kalian memiliki pinjaman atau hutang di tempat lain yang masih tertunggak atau belum dibayarkan, segera bayar dan jika perlu lakukan pelunasan agar skor kredit kembali naik dan dinyatakan bagus.

Cara Pengajuan Kembali Home Credit Setelah Ditolak

Cara Pengajuan Kembali Home Credit Setelah Ditolak

Jika semua solusi telah kalian ketahui, kalian bisa mencoba untuk melakukan pengajuan kembali Home Credit setelah gagal. Pengajuan kredit kembali ini sebenarnya sama ketika pada saat pertama kalian mengajukan kredit. Kalian hanya perlu menyiapkan persyaratan, jawab pertanyaan survey dari pihak HCI dan pastikan juga riwayat kredit kalian sudah baik.

  • Ajukan kredit melalui sales Home Credit atau ke gerai atau toko furniture, elektronik rekanan HCI.
  • Sampaikan ke sales bahwa kalian sudah menentukan barang yang ingin di kredit. Berikan syarat diperlukan kepada sales HCI.
  • Sales akan melakukan evaluasi dan verifikasi data tersebut.
  • Jika pengajuan diterima, kalian bisa langsung melakukan tanda tangan kontrak di lokasi dan bawa pulang barang impian kalian.
  • Jangan lupa untuk selalu membayar tagihan Home Credit sesuai kontrak dan usahakan untuk tidak melewati batas tempo pembayaran kredit.
Baca  √ Home Credit Bayar Nanti : Limit, Bunga & Keunggulan

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa beberapa penyebab mengapa Home Credit ditolak sebenarnya bisa di antisipasi dengan beberapa solusi yang kami sampaikan diatas. Kemudian untuk pengajuan ulang, pastikan semua penyebab kegagalan sebelum sudah dipastikan aman.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai pengajuan Home Credit ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.