√ Home Credit Bayar Nanti Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab & Solusi

Home Credit Bayar Nanti Tidak Bisa Digunakan – Fitur Paylater saat ini memang sudah menjadi salah satu fitur yang paling populer. Dimana para pengguna nantinya bisa menggunakan fitur tersebut sebagai metode pembayaran secara cicilan atau bayar nanti dengan tempo 30 hari. Membahas mengenai fitur Paylater, Home Credit yang merupakan perusahaan pembiayaan juga menghadirkan fitur ini di aplikasi mereka, yang juga dikenal dengan nama Home Credit Bayar Nanti.

Penting diketahui bahwa hampir setiap penyedia layanan aplikasi Paylater hanya memberikannya kepada pengguna terpilih saja, tak terkecuali dengan layanan Home Credit Bayar Nanti satu ini. Jika kalian menjadi salah satu pengguna terpilih dari Home Credit, kalian bisa langsung melakukan AKTIVASI HOME CREDIT BAYAR NANTI ini dengan sangat mudah. Syarat yang diperlukan disini juga hanya KTP dan melengkapi formulir pengajuan aktivasi layanan Home Credit Bayar Nanti.

Nah mengenai Home Credit Bayar Nanti, masih ada beberapa pengguna baru yang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Selain itu juga terkadang ada beberapa masalah yang menyebabkan Home Credit Bayar Nanti tidak bisa digunakan. Ketahui juga bahwa ada beberapa penyebab yang menjadikan Home Credit Bayar Nanti tidak bisa digunakan. Selain memberikan informasi tersebut, idekredit.com juga akan memberikan solusi agar Home Credit Bayar Nanti bisa digunakan.

Menyinggung sedikit mengenai penyebab mengapa Home Credit Paylater tidak bisa digunakan adalah si pengguna tidak mengatur PIN terlebih dahulu. Dimana agar bisa menggunakannya, pengguna harus mengatur PIN Home Credit Bayar Nanti terlebih dahulu. Selain itu masih ada beberapa penyebab lainnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap yang dapat kalian lihat berikut ini mengenai penyebab dan cara mengatasi Home Credit Bayar Nanti tidak bisa digunakan.

Home Credit Bayar Nanti Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Home Credit Bayar Nanti Tidak Bisa Digunakan

Seperti sudah kami singgung sedikit di pembahasan awal mengenai penyebab Home Credit tidak dapat digunakan. Masih ada beberapa penyebab lain yang tentu bisa langsung kalian simak penjelasan di bawah ini.

Baca  30 Cara Top Up Home Credit Pay 2021: ATM, M Banking & Internet

1. Pengguna Belum Mengatur PIN

Pertama pengguna belum mengatur PIN Home Credit Bayar Nanti. Maka dari itu kalian harus mengatur PIN tersebut agar nantinya bisa digunakan. Karena PIN juga menandakan bahwa proses aktivasi Home Credit Bayar Nanti sudah selesai dan bisa digunakan.

2. Merchant Tidak Memiliki Scan QRIS

Penyebab kedua adalah lokasi tempat belanja belum memiliki atau tersedia scan QRIS, sehingga walaupun kalian sudah mengatur PIN dan aktivasi berhasil, Home Credit Paylater tetap tidak akan bisa digunakan untuk pembayaran.

3. Nilai Transaksi di Bawah Rp 10.000

Belanja menggunakan metode pembayaran nanti dari Home Credit ini minimal adalah Rp 10.000. Jadi jika kalian berbelanja kurang dari nominal tersebut, pembayaran menggunakan Home Credit Bayar Nanti sudah pasti akan ditolak.

4. Masih Ada Mistake

Masih terdapat kesalahan, baik itu kesalahan dokumen, nama atau alamat yang harus diperbaiki. Disini tentu harus diperbaiki terlebih dahulu agar Home Credit Bayar Nanti bisa digunakan.

5. Masih Memiliki Tunggakan Cicilan

Pengguna masih memiliki tunggakan cicilan di kontrak lainnya di Home Credit. Jika demikian, pihak Home Credit tidak akan memberikan akses untuk pengguna menggunakan Home Credit Bayar Nanti.

6. Koneksi Internet Buruk

Dan penyebab terakhir mengapa Home Credit Bayar Nanti tidak bisa digunakan adalah karena koneksi internet di lokasi kalian buruk.

Cara Mengatasi Home Credit Bayar Nanti Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Home Credit Bayar Nanti Tidak Bisa Digunakan 1

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas, maka selanjutnya kami akan memberikan beberapa solusi agar nantinya Home Credit Bayar nanti bisa digunakan kembali. Nah, adapun solusi yang bisa kalian lakukan adalah sebagai berikut:

  • Atur PIN Transaksi Home Credit Bayar Nanti
  • Cari lokasi merchant atau toko yang sudah tersedia scan QRIS.
  • Perbaiki kesalahan dokumen, nama dan lain sebagainya di akun Home Credit Bayar Nanti.
  • Lunasi semua tunggakan di kontrak Home Credit lainnya.
  • Lakukan transaksi pembelian diatas Rp 10.000.
  • Pastikan koneksi internet stabil dan lancar.
Baca  8 Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti Semua Metode 2021

Setelah poin-poin diatas sudah kalian atasi namun masih tetap tidak bisa menggunakan Home Credit Bayar Nanti. Maka langkah terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Home Credit di nomor 021-2953 9600 atau mengirim email ke care@homecredit.co.id.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi layanan Home Credit Paylater tidak bisa digunakan, penting diketahui bahwa setiap poin penyebab yang kami sampaikan merupakan penyebab umum yang sering terjadi atau dialami oleh para pengguna. Selain itu untuk mengatasi hal tersebut, lakukan juga solusi-solusi diatas. Biasanya ketika kalian sudah mencoba menggunakan solusi tersebut, nantinya layanan paylater tersebut bisa digunakan kembali tanpa harus meminta bantuan ke Call Center HCI.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan solusi agar Home Credit Bayar Nanti bisa digunakan kembali. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.