√ Home Credit Bayar Nanti : Limit, Bunga & Keunggulan

Home Credit Bayar Nanti – Perusahaan pembiayaan ternama Home Credit mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua. Dimana banyak sekali masyarakat yang memilih Home Credit ketika melakukan pembelian beragam kebutuhan rumah tangga mulai dari furniture, elektronik dan lain sebagainya. Bukan hanya mudah dalam hal pengajuan, Home Credit juga dikenal selalu melakukan proses persetujuan cepat di hari itu juga.

Nah pada saat melakukan pengajuan Home Credit, kalian tentunya akan diminta untuk mengunduh aplikasi Home Credit terlebih dahulu. Dimana di dalam aplikasi Home Credit tersebut nantinya tersedia berbagai macam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan oleh kalian. Berbicara mengenai fitur, Home Credit juga menyediakan fitur HOME CREDIT PAY. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran tagihan atau pembayaran pembelian dengan saldo tersebut.

Cara kerja Home Credit Pay juga tidak berbeda dengan dompet digital seperti DANA, LinkAja, Gopay, OVO dan lainnya. Selain memiliki fitur Home Credit Pay, Home Credit juga belum lama ini menghadirkan fitur Home Credit Bayar Nanti. Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai apa itu Home Credit Bayar Nanti mulai dari pengertian, keunggulan, limit kredit dan suku bunga dibebankan jika menggunakan layanan Home Credit Bayar Nanti.

Bukan hanya membahas itu saja, nantinya kami juga akan memberikan beragam informasi menarik lainnya terkait pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran mengenai apa itu Home Credit Bayar Nanti. Di bawah ini idekredit.com telah menyiapkan beragam informasi menarik yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Home Credit Bayar Nanti

Apa Itu Home Credit Bayar Nanti?

Sebelum kita beralih ke pembahasan lainnya, alangkah baiknya jika kalian lebih dulu mengetahui apa pengertian dari Home Credit Bayar Nanti. Layanan ini merupakan layanan paylater dari Home Credit dimana pengguna akan mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi sekarang dan bisa bayar di kemudian hari.

Baca  10 Cara Bayar Indodana Paylater Lewat DANA 2021 : Syarat & Biaya

Keunggulan Home Credit Bayar Nanti

Keunggulan Home Credit Bayar Nanti

Kemudian mengenai keunggulan apa saja yang dimiliki oleh layanan Paylater dari Home Credit satu ini. Ada beberapa keunggulan yang nantinya bisa dinikmati oleh para pengguna terpilih dari HCI, adapun keunggulan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Simpel

Pengguna layanan ini cukup praktis dan simpel. Pengguna bisa membayar setiap belanjaan dengan menggunakan scan QRIS di semua toko rekanan HCI berlogo QRIS.

2. Tenor Fleksibel

Pengguna juga bisa memilih tenor angsuran fleksibel, yakni mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga maksimal 9 bulan.

3. Suku Bunga Terjangkau

Nikmati juga penawaran spesial dari HCI, mulai dari kemudahan transaksi gratis biaya dengan besaran suku bunga terjangkau hanya 3,49%.

4. Minimal Transaksi Kecil

Pengguna juga bisa menggunakan layanan Paylater untuk memenuhi kebutuhan harus dengan nilai transaksi minimal mulai dari Rp 10.000.

Limit Home Credit Paylater

Limit Home Credit Paylater

Setiap pemberian limit kredit pastinya memiliki perbedaan di setiap pengguna terpilih. Home Credit sendiri akan memberikan limit kredit yang akan disesuaikan dengan penghasilan per bulan serta jumlah hutang lainnya yang dimiliki pengguna. Besarnya limit yang dapat disetujui sepenuhnya ditentukan dan ditetapkan langsung oleh Home Credit.

Suku Bunga, Biaya & Lain-Lain

Lalu untuk soal suku bunga, diatas sebenarnya sudah kami singgung mengenai besaran suku bunga ketika menggunakan limit Home Credit Paylater. Dimana besaran suku bunga diberikan memang tergolong besar jika dibandingkan dengan paylater lainnya, yakni sebesar 3,49%. Sedangkan untuk informasi biaya, pengguna nantinya tidak akan dikenakan biaya transaksi alias gratis.

Cara Aktivasi Home Credit Bayar Nanti

Nah berikutnya adalah mengenai cara aktivasi Home Credit Bayar Nanti. Cara aktivasi layanan ini juga sangatlah mudah, bagi kalian yang mendapatkan penawaran layanan ini kalian bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca  10 Syarat & Cara Pengajuan Paylater Traveloka Card 2021

1. Buka Aplikasi Home Credit

Langkah pertama kalian bisa langsung masuk ke aplikasi Home Credit kalian yang sudah terinstal di HP.

Buka Aplikasi Home Credit

2. Cek Pendapatan

Kemudian di halaman utama, kalian bisa langsung masukkan nominal pendapatan kalian, setelah tap cek sekarang.

Cek Pendapatan

3. Pilih Home Credit Bayar Nanti

Disini akan muncul informasi mengenai besaran limit Home Credit Paylater yang nantinya kalian dapatkan. Langsung saja tap Aktifkan.

Pilih Home Credit Bayar Nanti

4. Lakukan Aktivasi

Kemudian pahami kembali informasi mengenai Home Credit Paylater. Jika sudah, langsung tap Aktifkan.

Lakukan Aktivasi

5. Lengkapi Formulir Data Diri

Berikutnya kalian akan diminta untuk mengupload foto KTP dan foto selfie pribadi. Lalu dilanjutkan mengisi informasi data di formulir yang disediakan.

Lengkapi Formulir Data Diri

6. Persetujuan Penggunaan

Selanjutnya muncul informasi terkait persetujuan pengguna, baca informasi ini dengan teliti. Jika sudah tap Setuju & Lanjutkan lalu tunggu tahap selanjutnya.

Persetujuan Penggunaan

7. Lakukan Tanda Tangan Kontrak

Disini HCI akan meminta tanda tangan kontrak Home Credit Paylater. Ikuti semua arahan sistem hingga proses tanda tangan berhasil.

Lakukan Tanda Tangan Kontrak

Setelah semua prosedur sudah dilalui, nantinya pengajuan aktivasi ini akan diproses oleh pihak HCI dengan waktu kurang lebih 2 x 24 jam. Apabila proses melebihi batas waktu ditentukan, kalian dapat segera menghubungi Customer Service Home Credit Indonesia.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, layanan Home Credit Paylater ini bisa kalian jadikan opsi ketika membutuhkan dana mendesak untuk membeli keperluan rumah tangga atau lainnya. Pemilihan tenor juga bisa disesuaikan dengan kemampuan membayar. Semakin panjang tenor maka semakin ringan pula cicilan per bulan yang harus dibayar.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai Home Credit Bayar Nanti yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.