3 Syarat & Cara Ubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit 2021

Cara Ubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit – Pengajuan pinjaman dana tunai atau kredit barang melalui Home Credit dikenal sangat mudah. Namun perlu diketahui juga untuk soal jatuh tempo pembayaran angsuran, tidak semua pinjaman dapat diubah tanggal jatuh tempo pembayarannya.

Untuk cara pengajuan pinjaman atau cicilan di Home Credit, biasanya nasabah diminta untuk membayar 3 hari sebelum jatuh tempo kontrak. Hal ini untuk memastikan bahwa Home Credit menerima pembayaran angsuran tepat waktu.

Dan jika pembayaran gagal dilakukan tepat waktu, maka bisa dipastikan akan mendapatkan DENDA KETERLAMBATAN. Lalu untuk menghindari denda telat bayar, apakah nasabah dapat ubah tanggal jatuh tempo tersebut?

Memang ada beberapa aplikasi pinjaman yang mau bernegosiasi masalah UBAH JATUH TEMPO, seperti Akulaku contohnya. Ada beberapa yang dapat kalian coba untuk ubah tanggal jatuh tempo pembayaran Home Credit. Lebih jelasnya langsung saja simak informasinya berikut ini.

Cara Ubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit

Prosedur Ubah Tanggal Jatuh Tempo Angsuran Home Credit

Adanya pandemi COVID-19, Pemerintah memang menganjurkan untuk perusahaan perbankan dan lembaga keuangan yang menyediakan pinjaman kepada nasabah untuk memberikan penangguhan atau Restrukturisasi cicilan.

Tidak terkecuali dengan Home Credit ini. Pengajuan RESTRUKTURISASI CICILAN HOME CREDIT ini dapat dilakukan dengan cukup mudah. Nah melihat ini, ada kemungkinan besar cara ubah tanggal jatuh tempo Home Credit dapat dilakukan.

Untuk pengajuan ubah tanggal jatuh tempo cicilan Home Credit, kalian dapat mendatangi kantor pusat Home Credit, melalui CS Home Credit atau meminta bantuan kepada sales Home Credit. Lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut ini.

Baca  10 Cara Pelunasan Home Credit Lebih Awal Tanpa Harus Bayar Bunga!!

1. Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit Lewat Kantor HCI

Ubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit Lewat Kantor HCI

Home Credit Indonesia telah memiliki beberapa kantor yang tersebar di beberapa kota-kota yang ada di Indonesia. Bagi kalian yang ingin mengubah tanggal jatuh tempo cicilan Home Credit, opsi pertama adalah dengan mendatangi kantor Home Credit terdekat di kota kalian.

Agar pengajuan ubah jatuh tempo disetujui dan diterima oleh pihak Home Credit, kalian dapat menceritakan alasan mengapa kalian ingin mengubah jatuh tempo cicilan. Ceritakan semua dengan jujur kepada pihak Home Credit dan pihak Home Credit juga akan senantiasa membantu.

Jika penjelasan yang kalian sampaikan masuk akal dan realistis, besar kemungkinan pengajuan ubah jatuh tempo angsuran HCI kalian di setujui. Setelah pengajuan tersebut disetujui, jangan sampai telat membayar angsuran yang wajib dibayar di setiap bulannya.

2. Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit Lewat Call Center HCI

Ubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit Lewat Call Center HCI

Opsi yang kedua untuk pengajuan ubah tanggal jatuh tempo Home Credit adalah melalui CALL CENTER HOME CREDIT INDONESIA. Prosedurnya hampir sama ketika kalian mengajukan permintaan ubah tanggal jatuh tempo angsuran melalui kantor HCI.

Cara ini bisa dilakukan oleh kalian yang mungkin memiliki kesibukan yang padat, dengan menghubungi call center HCI di nomor (021) 2953 9600/2953 9655. Sampaikan juga kepada CS mengenai permasalahan mengapa kalian ingin mengubah tanggal jatuh tempo cicilan.

Nomor call center tersebut merupakan nomor kantor pusat HCI di Jakarta, jadi permintaan kalian dapat segera diproses.

3. Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit dengan Bantuan Sales Home Credit

Ubah Tanggal Jatuh Tempo Home Credit dengan Bantuan Sales Home Credit

Setiap kali melakukan pinjaman atau kredit barang menggunakan Home Credit, tentunya akan ada sales yang memandu. Nah permintaan ubah tanggal jatuh tempo HCI ini juga dapat kalian sampaikan kepada sales tersebut. Biasanya sales akan siap membantu menjadi jembatan antara pihak HCI dengan kalian.

Baca  30 Cara Top Up Home Credit Pay 2021: ATM, M Banking & Internet

Proses pengajuan perubahan tanggal jatuh tempo cicilan Home Credit ini biasanya memerlukan pertimbangan dari pihak HCI itu sendiri. Jadi untuk kemungkinan disetujui atau ditolak masih 50:50. Jika alasan yang disampaikan ke pihak Home Credit realistis, kemungkinan besar pengajuan dapat disetujui.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara ubah tanggal jatuh tempo Home Credit yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat.