√ Biaya Home Credit 2020: Denda Telat Bayar & Biaya Pembiayaan

Biaya Home Credit – Untuk masalah pembiayaan produk barang-barang keperluan rumah tangga, Home Credit tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kalian semua. Dimana Home Credit merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang banyak diminati oleh masyarakat saat ini.

Menjadi salah satu perusahaan pembiayaan dengan banyak nasabah yang hampir tersebut di Indonesia, Home Credit memang dikenal memiliki syarat pengajuan kredit yang cukup ringan. Sedangkan untuk pembayaran cicilan juga dapat dilakukan melalui ATM, M Banking dan internet banking.

Berbicara mengenai Home Credit, setiap melakukan pengajuan kredit ataupun pinjam uang, kalian pastinya akan dijelaskan mengenai biaya dan juga denda keterlambatan, tenor pinjaman dan juga biaya lain-lainnya. Untuk soal ini memang harus benar-benar diperhatikan.

Maka dari itu idekredit.com akan membahas mengenai biaya Home Credit dan denda keterlambatan serta biaya-biaya yang lainnya. Daripada penasaran langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Biaya Home Credit: Denda Telat Bayar & Biaya Pembiayaan

Biaya Home Credit

Denda Keterlambatan Pembayaran

Setiap terlambat membayar angsuran, pihak perusahaan pembiayaan juga sudah pasti akan mengenakan biaya atau denda kepada nasabah mereka, tak terkecuali Home Credit. Berikut ini merupakan rincian denda keterlambatan pembayaran yang berlaku di Home Credit.

Denda Keterlambatan Pembayaran
Jumlah Hari KeterlambatanBesaran DendaPerhitungan DendaTotal Denda
5 HariRp 50.000Rp 50.000Rp 50.000
30 Hari+Rp 75.000Rp 50.000 + Rp 175.000Rp 125.000
50 Hari+Rp 150.000Rp 50.000 + Rp 75.000 + Rp 150.000Rp 275.000
90 HariRp 175.000Rp 50.000 + Rp 75.000 + Rp 150.000 + Rp 175.000Rp 450.000
90 HariRp 175.000Rp 50.000 + Rp 75.000 + Rp 150.000 + Rp 175.000Rp 450.000

Biaya Pembiayaan

Biaya Admin

Home Credi bukan hanya menyediakan pembelian dengan cara cicilan di merchant rekanannya. Namun bukan hanya itu saja, bagi kalian yang mungkin membutuhkan dana mendesak, Home Credit juga menyediakan pinjaman uang dengan nama Pinjaman Dana Multiguna.

Pinjaman tersebut dapat kalian gunakan untuk keperluan renovasi rumah, perawatan medis, sekolah anak, investasi dan lain sebagainya. CARA MEMINJAM UANG DI HOME CREDIT khususnya produk kredit multiguna tersebut juga memiliki persyaratan yang cukup ringan.

Namun sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman, kalian wajib mengetahui biaya-biaya apa saja yang nantinya akan dibebankan kepada kalian. Apa saja biaya tersebut, kalian dapat simak di bawah ini.

Jenis BiayaJumlah
Biaya AdministrasiRp 199.000
Biaya Pembayaran Cicilan BulananRp 5.000
Biaya Pelunasan AwalRp 150.000

Informasi Mengenai Bunga Pinjaman

Informasi Suku Bunga Home Credit

Dan mengenai informasi bunga pinjaman, Home Credit akan mengenakan bunga terhadap jumlah pembiayaan yang sudah termasuk dalam pembayaran cicilan bulanan.

Nah, jumlah total bunga yang dibayar oleh nasabah selama jangka waktu pembiayaan ini sama dengan jumlah pembiayaan dikalikan dengan suku bunga tetap (flat) yang setara dengan bunga efektif per bulan dan dikalikan dengan jumlah angsuran.

Perlu kalian pahami bahwa setiap pembayaran cicilan bulanan terdiri dari pembayaran jumlah pembiayaan, kemudian bunga, biaya proses pembayaran cicilan, lalu prosi jumlah pembiayaan.

Bunga tersebut juga dihitung dengan berdasar jumlah pokok menurun (metode anuitas) dan akan digunakan pertama-tama untuk pembayaran jumlah pembiayaan dan diikuti juga dengan bunga, biaya proses pembayaran cicilan serta denda.

Poin Penting Sebelum Melakukan Pengajuan Kredit Multiguna.

Poin Penting Sebelum Pengajuan Pinjaman Home Credit

1. Baca dan pahami isi perjanjian pembiayaan multiguna serta syarat dan ketentuan umum perjanjian pembiayaan dengan seksama sebelum kalian menandatangani kontrak perjanjian pembiayaan.

2. Sebagai informasi, wajib kalian ketahui bahwa kisaran suku bunga pinjaman yang digunakan oleh Home Credit secara umum adalah mulai dari 0% sampai dengan 3,99%.

Dapat disimpulkan bahwa jumlah total bunga yang telah dibayar oleh nasabah, sama dengan jumlah pembiayaan dikalikan dengan suku bunga tetap per bulan dan dikalikan dengan jumlah angsuran.

Lalu tingkat suku bunga untuk masing-masing produk diterapkan dengan menimbang beberapa faktor, diantaranya seperti hasil penilaian yang dilakukan oleh Home Credit, profil risiko pelanggan, jenis barang yang dibiayai, tenor pembiayaan dan kegiatan promosi dari pihak Home Credit.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai biaya Home Credit yang dapat kalian simak diatas. Kesimpulannya, ada beberapa jenis biaya yang nantinya akan dibebankan kepada nasabah yang membeli barang dengan cara cicilan melalui Home Credit, mulai dari biaya admin, biaya pembayaran, biaya pelunasan awal dan juga biaya denda keterlambatan pembayaran.

Usahakan untuk selalu membayara cicilan tepat waktu sebelum jatuh tempo, karena menurut kami, bunga yang nantinya akan dibebankan kepada kalian akan terus membesar. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.