15 Cara Aktivasi Home Credit Pay 2020 : Keunggulan dan Jenis Layanan

Cara Aktivasi Home Credit Pay – Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Home Credit bukan? Yap, Home Credit sendiri merupakan lembaga finansial yang menawarkan pembiayaan di toko mitra rekanan, yang berupa pembiayaan non tunai langsung di tempat untuk pembelian beragam produk elektronik hingga furniture.

Dengan hadirnya Home Credit tentunya akan membantu kalian yang mungkin ingin membeli barang elektronik atau furniture namun tidak memiliki budget. Pembelian barang dengan cara cicilan memang sudah banyak diminati oleh masyarakat hingga saat ini. Untuk dapat melakukan cicilan, kalian dapat mendownload aplikasi Home Credit terlebih dahulu.

Aplikasi tersebut dapat kalian download secara gratis melalui App Store untuk pengguna iOS dan Playstore untuk pengguna Android. Nah yang menarik dalam pembahasan kali ini adalah Home Credit Pay. Home Credit Pay juga sama halnya dengan jenis produk dompet digital lain seperti OVO, DANA, Gopay dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Home Credit Pay, kalian dapat melakukan pembayaran tagihan, pembelian dan lainnya. Namun sebelum dapat menggunakan Home Credit Pay, kalian harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Seperti apa caranya langsung saja simak tutorial aktivasi Home Credit Pay yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Aktivasi Home Credit Pay : Keunggulan dan Jenis Layanan

Cara Aktivasi Home Credit Pay

Apa Itu Home Credit Pay

Sebelum kita kepembahasan utama mengenai cara aktivasi Home Credit Pay, kami akan memberikan informasi mengenai pengertian Home Credit Pay. Bagi kalian yang masih belum tahu apa itu Home Credit Pay, Home Credit Pay merupakan layanan e-money atau uang eletktronik yang bekerjasama dengan KasPro.

Layanan ini dapat kalian gunakan sebagai salah satu metode pembayaran dan pembelian melakui aplikasi My Home Credit di smartphone kalian. Dengan Home Credit Pay, kalian juga akan lebih mudah melakukan transaksi dengan scan barcode, mulai dari bayar iuran BPJS, tagihan sehari-hari hingga pembelian paket data.

Cara Aktivasi Home Credit Pay

Setelah kalian memiliki akun Home Credit, kalian dapat langsung melakukan aktivasi Home Credit Pay agar dapat menggunakannya sebagai alat pembayaran tagihan dan pembelian di aplikasi Home Credit. Caranya cukup mudah, simak berikut ini.

1. Pertama kalian dapat buka aplikasi Home Credit dan kemudian pilih aktifkan Home Credit Pay.

Buka aplikasi Home Credit dan Pilih Aktifkan Home Credit Pay

2. Setelah itu baca detail persetujuan penggunaan data pribadi untuk fasilitas uang elektronik. Ceklis dan klik Setuju & Lanjutkan.

Setujui dan Lanjutkan

3. Selanjutnya kalian dapat mengisi data diri mulai dari nama depan, nama belakang dan alamat email kalian yang aktif. Jika sudah klik Lanjutkan.

Isi Formulir Aktivasi Akun Home Credit Pay

4. Kemudian lakukan verifikasi akun melalui kode OTP. Masukkan kode OTP yang terkirim ke nomor smartphone kalian.

Verifikasi OTP

5. Langkah selanjutnya kalian diminta untuk membuat PIN 6 digit untuk transaksi menggunakan Home Credit Pay. Klik Lanjutkan.

Buat PIN 6 Digit

6. Dan selamat, aktivasi Home Credit Pay telah berhasil.

Home Credit Pay Telah Aktif

Keunggulan Home Credit Pay

Untuk melakukan aktivasi Home Credit Pay memang sangatlah mudah, jadi kalian tidak perlu ragu lagi untuk melakukan aktivasi. Setelah melakukan aktivasi, kalian akan mendapatkan beberapa keuntungan dari Home Credit Pay ini, diantaranya adalah.

  • Penggunaan Home Credit Pay sangatlah praktis karena kalian hanya perlu menggunakan satu aplikasi My Home Credit untuk melakukan berbagai transaksi.
  • Pembayaran dan juga pembelian dapat dilakukan dengan cepat.
  • Kalian tidak perlu ribet untuk mengisi saldo Home Credit Pay karena dapat dilakukan melakui mBanking, ATM dan juga internet banking.
  • Kemudahan transaksi dengan menggunakan scan barcode di toko yang bekerjsama dengan KasPro.

Jenis Layanan Home Credit Pay

Adapun untuk jenis layanan Home Credit Pay, di bawah ini kalian dapat melihat daftar tabel untuk setiap jenis layanan bagi pengguna Akun Reguler dan Premium.

Jenis LayananAkun RegulerAkun Premium
RegistrasiMelalui Mobile ApsMelalui Mobile Apps dan Lokasi Outlet
Saldo MaksimumRp 2.000.000Rp 10.000.000
Pembelian/Isi UlangBisaBisa
Pembayaran TagihanBisaBisa
Pembayaran MerchantBisaBisa
Kirim Uang (P2P)Tidak BisaBisa
Tarik UangTidak BisaBisa
Total Nilai Dana Masuk per BulanRp 20.000.000Rp 20.000.000

Nah itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk aktivasi Home Credit Pay. Jika ada masalah ketika melakukan aktivasi Home Credit Pay, kalian dapat langsung menghubungi CALL CENTER HOME CREDIT atau komplain melalui email dan juga nomor telepon.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan mengenai cara aktivasi akun Home Credit Pay, semoga dapat bermanfaat dan tentunya dapat bermanfaat bagi kalian semua.