8 Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit 2022 : Online & Offline

Advertisements

Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit – Bisa kami katakan bahwa Home Credit sampai saat ini masih menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terbaik yang sangat direkomendasikan. Walaupun di Indonesia bukan hanya Home Credit saja, ada juga beberapa perusahaan pembiayaan terkemuka lainnya yang bisa kalian jadi opsi berikutnya selain HCI. Membahas mengenai Home Credit Indonesia, perusahaan ini memang bukan hanya memberikan layanan pembiayaan atau cicilan tanpa kartu kredit, namun pelanggan juga bisa menikmati layanan pinjaman modal usaha senilai Rp 25 juta.

Sebelumnya layanan pinjaman tunai modal usaha tersebut memang hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Namun saat ini setiap pengguna bisa mengajukannya dengan melakukan Cek Limit Home Credit terlebih dahulu melalui aplikasi atau dengan langsung menghubungi Call Center Home Credit Indonesia secara langsung. Jika kalian merupakan salah satu nasabah Home Credit, kalian tentu sudah memiliki kewajiban untuk membayar cicilan di setiap bulannya. Dari beberapa nasabah HCI, ada beberapa yang bertanya mengenai bagaimana cara cek nomor kontrak Home Credit.

Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan menjelaskan mengenai bagaimana cara cek nomor kontrak Home Credit. Cek nomor kontrak ini bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa metode, namun melalui aplikasi adalah yang paling mudah. Selain kalian bisa melihat nomor kontrak, kalian juga bisa melihat angsuran Home Credit yang harus dibayarkan bulan berikutnya. Selain memberikan informasi cara cek nomor Kontrak Home Credit lewat aplikasi, kami juga akan memberikan beberapa cara cek nomor kontrak Home Credit melalui metode lain yang bisa kalian ketahui nanti di pembahasan kali ini.

Advertisements

Penting diketahui juga bahwa nomor kontrak ini sangat penting diketahui, karena pembayaran dengan nomor kontrak yang salah tentunya tidak akan berhasil. Disamping itu kalian juga bisa bertanya keluhan pembayaran tagihan gagal dengan memberikan informasi nomor kontrak terlebih dahulu kepada CS HCI. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa informasi penting terkai cara cek nomor kontrak Home Credit yang bisa langsung kalian simak berikut ini.

Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit

Apa Itu Nomor Kontrak Home Credit?

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara cek nomor kontrak Home Credit, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa yang dimaksud dengan nomor kontrak. Mungkin sebagian dari kalian masih ada beberapa yang belum mengetahui apa itu nomor kontrak tagihan. Nomor Kontrak adalah identitas yang dimiliki oleh setiap pelanggan Home Credit setelah berhasil melakukan transaksi pembiayaan melalui layanan tersebut. Nomor tersebut nantinya akan dikirimkan melalui email dan juga SMS ke nomor HP pelanggan.

Baca  √ Kredit Multiguna BPR Lestari 2022 : Syarat, Pengajuan & Tabel Angsuran

Berbicara mengenai fungsi, nomor tersebut juga berfungsi sebagai rekening Virtual Account pada saat melakukan bayar tagihan Home Credit baik melalui ATM, M Banking maupun metode lainnya. Disamping itu, ketika pelunasan tagihan juga kalian akan dimintai nomor kontrak sebagai kode pembayarannya, khususnya ketika kalian bertransaksi di Indomaret ataupun Alfamart.

Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit

Nah sampai di pembahasan utama mengenai cara cek nomor kontrak Home Credit, di bawah ini bisa kalian simak langkah-langkah mudah yang telah kami siapkan berikut ini. Perlu diketahui bahwa setiap metode yang bisa kalian pilih bisa dilakukan dengan mudah. Lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

1. Cek No Kontrak HCI Lewat Call Center

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor kontrak HCI adalah dengan menghubungi Call Center Home Credit di nomor 021-2953 9600. Kalian bisa bertanya kepada CS ketika kalian lupa nomor kontrak tersebut, nantinya CS juga akan memberikan informasi tersebut dengan meminta beberapa data untuk verifikasi. Jika dirasa sudah benar, maka kalian bisa mendapatkan nomor kontrak kalian kembali. Cara ini membutuhkan biaya berupa pulsa kurang lebih Rp 10.000-Rp 20.000.

2. Cek No Kontrak HCI Lewat Aplikasi

Kemudian untuk cara kedua adalah melalui aplikasi Home Credit. Cara ini bisa dikatakan cara yang paling mudah dan efisien. Adapun langkah-langkahnya, kalian bisa simak di bawah ini.

  • Pertama kalian bisa masuk ke aplikasi My Home Credit yang sudah terinstal di HP kalian.
  • Kemudian kalian bisa masuk/login dengan menggunakan nomor HP dan PIN yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Di halaman utama informasi nomor kontrak dan besaran tagihan akan muncul.
Nomor Kontrak Home Credit

3. Cek No Kontrak HCI Lewat Email

Lalu untuk cara cek nomor kontrak Home Credit berikutnya adalah melalui email. Perlu diketahui bahwa pihak HCI akan mengirimkan email kepada pelanggan ketika proses pembiayaan selesai atau berhasil disetujui. Email tersebut nantinya berisi informasi mengenai nomor kontrak dan juga besaran tagihan per bulan yang harus dibayarkan.

Cek Nomor Kontrak Lewat Email

4. Cek No Kontrak HCI Lewat Kantor HCI

Selain kalian bisa memilih beberapa metode diatas, kalian juga bisa mendatangi kantor HCI setempat untuk mengetahui nomor kontrak HCI kalian. Cara ini mungkin bisa dilakukan jika kalian berlokasi yang tidak jauh dengan kantor cabang HCI setempat. Atau bisa juga dengan meminta bantuan sales yang dulu pernah melayani proses pembiayaan kalian.

Baca  15 Cara Cek Angsuran Home Credit 2022 : Aplikasi & Bukalapak

5. Cek No Kontrak HCI Lewat Layanan Chat Online

Dan yang terakhir adalah cek nomor kontrak lewat layanan chat online. Kalian bisa mencoba mengirim pesan ke akun Facebook resmi Home Credit Indonesia. Kirim pesan kepada CS dan nantinya CS akan meminta beberapa data untuk keperluan verifikasi sebelum memberikan informasi nomor kontrak pelanggan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara mengecek nomor kontrak Home Credit. Bisa kami tarik kesimpulan bahwa cara cek nomor kontrak bisa dilakukan melalui beberapa metode, namun kami sarankan untuk memilih menggunakan aplikasi karena cara ini sangat mudah dan efisien. Disan juga kalian bisa melihat informasi lainnya seperti besaran angsuran dan lain sebagainya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara cek nomor kontrak Home Credit. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements