10 Cara Cek Limit Home Credit Mudah Lewat Aplikasi 2022

Cara Cek Limit Home Credit – Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan pembiayaan Home Credit bukan? Ya, perusahaan pembiayaan ini menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat, dimana mereka bisa membeli barang-barang dengan cara cicilan atau kredit. Banyak barang yang bisa di cicil dengan memanfaatkan pembiayaan Home Credit ini, mulai dari elektronik, furnitur, Gadget, dan barang-barang keperluan lainnya dengan mudah.

Berbeda dengan dulu, ketika melakukan pengajuan Home Credit untuk pembelian barang dengan cara cicilan. Pengguna hanya perlu menyiapkan persyaratan saja, kemudian siapkan juga uang muka minimal 30% dari harga barang yang akan dibeli. Akan tetapi, saat ini ada syarat ketentuan baru berupa cek limit Home Credit. Nantinya pengguna akan dilakukan pengecekan limit terlebih dahulu untuk bisa mengetahui berapa limit yang dimiliki, apakah bisa digunakan untuk pembelian.

Cara cek limit Home Credit ini juga bisa dilakukan sendiri dengan mudah melalui aplikasi My Home Credit. Perlu diketahui juga bahwa setiap transaksi Home Credit, pengguna harus sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi akun My Home Credit terlebih dahulu. Karena nantinya di aplikasi tersebut akan tertera informasi detail tagihan, nomor kontrak Home Credit dan beberapa lagi yang lainnya. Kemudian di aplikasi Home Credit sendiri juga memiliki fitur Home Credit Bayar Nanti yang memiliki cara kerja layaknya layanan paylater lainnya.

Berbicara kembali mengenai cara cek limit Home Credit, disini kami akan memberikan informasi terkait langkah-langkah bagaimana cara cek atau melihat besaran limit Home Credit yang dimiliki oleh setiap penggunanya. Dimana limit tersebut bisa digunakan untuk pembelian barang secara cicilan ataupun modal usaha. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara mengecek besaran limit Home Credit, di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi lengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Cek Limit Home Credit

Apa Itu Limit Home Credit?

Sebelum kita membahas pembahasan inti mengenai cara cek limit Home Credit. Disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu limit Home Credit. Mungkin sebagian dari kalian belum mengetahui apa yang dimaksud dengan limit Home Credit, dan juga ada beberapa jenis limit Home Credit yang dihadirkan. Limit Home Credit adalah batas maksimal nominal yang bisa digunakan oleh para pengguna Home Credit untuk berbagai jenis transaksi. Limit tersebut akan muncul pada aplikasi Home Credit dengan nominal tertentu, apabila ingin menggunakannya maka akan ada kontrak yang berisi kesepakatan dan waktu pelunasannya.

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwasanya Home Credit akan memberikan limit, baik berupa limit pembiayaan dan juga limit untuk modal usaha bagi setiap penggunanya. Sedangkan untuk limit Home Credit Bayar Nanti, informasi tersebut sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Dimana cara cek limit Home Credit Bayar Nanti ini berbeda dengan cara cek limit Home Credit khusus pembiayaan maupun modal usaha. Lebih jelasnya mengenai perbedaan antara limit Home Credit Pembiayaan dan juga Modal Usaha, kalian bisa simak penjelasan di bawah ini.

1. Limit Home Credit Pembiayaan

Pertama akan kami bahas lebih dulu mengenai limit Home Credit khusus pembiayaan. Limit ini berguna sebagai saldo untuk pembiayaan atau belanja di mitra retail Home Credit. Biasanya besaran limit ini lebih rendah jika dibandingkan dengan limit modal usaha yang diberikan oleh Home Credit. Pemberian limit juga melihat informasi penghasilan pengguna, jika penghasilan diatas Rp 3-5 juta, maka limit yang didapatkan bisa mencapai Rp 10-15 juta.

2. Limit Home Credit Modal Usaha

Kedua adalah limit Home Credit Modal Usaha. Berbeda dengan limit diatas, limit ini hanya bisa digunakan sebagai modal usaha bagi para pengguna Home Credit. Nantinya dana tersebut akan bisa dicairkan dan ditransfer langsung ke nomor rekening pengguna. Nah untuk limit ini biasanya lebih besar dibandingkan limit pembiayaan, yakni maksimal hingga Rp 25 juta.

Cara Cek Limit Home Credit

Berlanjut ke pembahasan utama di pertemuan kali ini, yakni mengenai cara cek limit Home Credit. Di bawah ini bisa langsung kalian lihat beberapa langkah-langkah cara melihat atau mengecek besaran limit Home Credit melalui aplikasi My Home Credit.

1. Buka Aplikasi Home Credit

Langkah pertama kalian hanya perlu masuk ke aplikasi Home Credit yang sudah terinstal dan terisi akun kalian.

Buka Aplikasi Home Credit

2. Masukan Nominal Penghasilan

Di halaman utama akan muncul informasi penawaran limit pembiayaan dan modal usaha. Disana juga terdapat kolom untuk mengisi besaran penghasilan untuk mengetahui limit yang bisa didapatkan. Masukkan nominal penghasilan dan tap Cek Sekarang.

Masukan Nominal Penghasilan

3. Tunggu Proses Cek Limit

Kalian akan diminta untuk menunggu proses pengecekan limit yang dilakukan oleh sistem Home Credit. Kalian bisa kembali ke beranda dan tunggu notifikasi dari Home Credit.

Tunggu Proses Cek Limit

4. Limit Home Credit Terlihat

Selesai. Nantinya akan ada notifikasi mengenai besaran limit yang bisa kalian dapatkan, baik untuk limit pembiayaan ataupun modal usaha dari Home Credit.

Limit Home Credit Terlihat

Batas Waktu Penawaran Limit Home Credit

Nah disini penting sekali untuk kalian ketahui, bahwasanya pemberian limit dari Home Credit tersebut tentunya memiliki batas waktu penggunaan. Sebagai contoh, diatas tim idekredit.com telah melakukan pengecekan limit dan mendapatkan limit sebesar Rp 20 juta untuk pembiayaan dan juga Rp 24 juta untuk modal usaha. Nah diatas juga bisa kalian lihat bahwa batas penggunaan limit tersebut adalah kurang lebih 30 hari setelah pengajuan limit berhasil didapatkan. Jika dalam jangka waktu tersebut sampai batas waktu yang diberikan, limit tetap tidak digunakan maka limit akan hangus. Dan pihak Home Credit juga belum diketahui kapan akan memberikan penawaran itu kembali. Maka dari itu kami sarankan untuk segera menggunakannya jika tidak ingin limit hangus.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara cek limit Home Credit. Perlu diketahui bahwa pengecekan limit bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi hanya dengan memasukkan nominal penghasilan per bulan. Limit yang didapat juga berupa limit pembiayaan dan juga modal usaha. Ketahui juga bahwa ada batas waktu penggunaan limit tersebut, yakni kurang lebih 30 hari setelah pengajuan berhasil diterima. Penting juga diketahui bahwa cek limit hanya bisa dilakukan di smartphone Android saja. Untuk pengguna iOS biasanya mereka akan langsung dihubungi oleh pihak Home Credit untuk memberikan penawaran limit tersebut.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara cek limit Home Credit melalui aplikasi My Home Credit. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,