√ Layanan Proteksi Home Credit 2022 : Pengertian & Jenis Layanan

Layanan Proteksi Home Credit – Home Credit sampai saat ini masih menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang banyak dipilih oleh masyarakat. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, karena Home Credit dikenal bisa membantu memenuhi kebutuhan nasabahnya ketika mereka ingin membeli barang namun tidak memiliki uang penuh. Maka dari itu mereka akan dibantu dengan cara cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit. Walaupun dari segi bunga dan biaya lain-lainnya, Home Credit memiliki bunga yang tergolong besar.

Namun hal tersebut bukanlah masalah penting bagi sebagian orang. Mereka lebih memilih mengajukan pembiayaan atau pinjaman tunai Home Credit dengan syarat ringan serta proses yang cepat. Dan Home Credit sudah memiliki keunggulan tersebut, jadi ketika kalian membeli barang hari ini, maka barang tersebut juga bisa dibawa pulang hari itu juga. Layanan terbaik sudah pasti menjadi hal yang paling penting untuk Home Credit kepada para pelanggannya. Sehingga tak heran jika sampai saat ini Home Credit masih menjadi pilihan utama bagi para masyarakat di Indonesia.

Membahas mengenai cicilan barang di Home Credit, pihak HCI sendiri tentunya akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada setiap barang yang kalian pilih untuk dibawa pulang. Keamanan tersebut biasa disebut dengan layanan Proteksi Home Credit. Dengan kalian memilih untuk menggunakan layanan proteksi yang dihadirkan Home Credit, kami rasa hal tersebut sangatlah tepat karena barang yang kalian beli akan selalu ter cover oleh asuransi. Ada beberapa jenis layanan proteksi Home Credit yang bisa kalian ketahui disini.

Kami juga akan menjelaskan secara detail terkait akan layanan proteksi tersebut. Sedikit kami informasikan bahwa HCI memiliki 4 kategori layanan proteksi, yaitu proteksi umum, rumah, HP, Gadget dan Laptop serta proteksi Kartu Kredit. Baiklah daripada penasaran seperti apa pembahasannya. Di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi terlengkap mengenai layanan proteksi Home Credit mulai dari pengertian dan jenis layanan yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Layanan Proteksi Home Credit

Apa Itu Layanan Proteksi Home Credit?

Sebelum kita ke pembahasan berikutnya mengenai jenis layanan proteksi apa saja yang dihadirkan Home Credit. Disini kami akan membahas lebih dulu mengenai apa itu layanan proteksi Home Credit. Layanan Proteksi merupakan perlindungan atas pembayaran cicilan Home Credit kepada para pelanggan agar mereka lebih aman dan nyaman jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Dengan hadirnya layanan ini, pengguna juga bisa mengklaim asuransi tersebut ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti meninggal dunia, cacat tetap total, rawat inap dan lain sebagainya.

Baca  √ Home Credit Bayar Nanti Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab & Solusi

Jenis Layanan Proteksi Home Credit

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa Home Credit sendiri memiliki beberapa jenis layanan perlindungan. Nah untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak informasi berikut penjelasan lengkap jenis layanan proteksi HCI berikut ini.

1. Proteksi Umum

Pertama ada proteksi umum. Proteksi umum sendiri memiliki 3 jenis, yakni Aman, MyLifeCOVER dan CriticalLifeCOVER. Adapun penjelasan ketiganya bisa kalian simak di bawah ini.

  • AMAN : Produk Proteksi yang memberikan perlindungan atas pembayaran cicilan pembiayaan kamu dari risiko tak terduga, sehingga kamu dan keluarga tidak lagi terbebani.
  • MyLifeCOVER : Program kerjasama antara PT Home Credit Indonesia dan PT Asuransi Harta Aman Pratama. Program ini merupakan paket produk Asuransi Kecelakaan Diri Plus yang didukung oleh PT Asuransi Harta Aman Pratama yang memberikan Penggantian ganti rugi kepada Tertanggung atau ahli warisnya atas terjadinya suatu risiko kerugian dalam satu kali bayar untuk perlindungan selama 1 tahun.
  • CriticalLifeCOVER : Produk proteksi yang memberikan perlindungan atas risiko Meninggal Dunia atau di diagnosa menderita Penyakit Kritis antara lain Stroke, Kanker atau Serangan Jantung. Produk ini memudahkan kamu untuk melindungi diri dan orang terkasih dalam satu kali bayar.

2. Proteksi Rumah

Lalu untuk proteksi kedua adalah proteksi rumah. Jenis ini hanya memiliki 1 layanan yaitu SANTAI. SANTAI sendiri merupakan produk proteksi yang melindungi segala bentuk perabotan dan peralatan rumah tangga serta isi rumah lainnya (tidak termasuk barang antik, perhiasan, emas, uang, surat berharga, binatang, dan tumbuhan) dari risiko – risiko yang terjadi. Alamat tempat tinggal yang dilindungi adalah alamat tempat tinggal yang tercantum pada Ringkasan Program Perlindungan.

3. Proteksi Handphone, Gadget & Laptop

Berikutnya ada proteksi untuk HP, Gadget dan juga Laptop. Proteksi ini memiliki 2 jenis layanan asuransi yakni EASYCOVER & MAXCOVER dan TecProtec. Terkait penjelasan keduanya, kalian bisa simak di bawah ini.

  • EASYCOVER & MAXCOVER : nilai tambah produk proteksi yang diberikan untuk melindungi handphone, gadget, tablet, atau laptop akibat kerusakan fisik atau terkena cairan selama masa cicilan berlangsung. EASYCOVER / MAXCOVER akan memberikan perlindungan tambahan di luar garansi standar yang pada umumnya meliputi kerusakan mekanis yang timbul dari kesalahan pabrik.
  • TecProtec proSERIES : Produk proteksi yang memberikan perlindungan untuk handphone, tablet atau laptop kamu dari kerusakan fisik ataupun kerusakan akibat cairan yang tidak disengaja. Layanan proSERIES akan memberikan perlindungan tambahan di luar garansi pabrikan yang pada umumnya meliputi kerusakan mekanis yang timbul akibat kesalahan pabrik. proSERIES hanya tersedia untuk produk ERAJAYA (Erafone, Oppo, NASA, PPP Indosat, iBox, Mi Store), Telesindo/Megafon, dan Cantik/Dering.
Baca  15 Cara Aktivasi Home Credit Pay 2022 : Keunggulan dan Jenis Layanan

4. Proteksi Kartu Kredit

Lalu untuk layanan proteksi Home Credit yang terakhir adalah Proteksi Kartu Kredit. Jenis ini juga hanya memiliki 1 layanan asuransi dengan nama PROTEXI. Dimana PROTEXI adalah produk Perlindungan atas pembayaran cicilan Home Credit Card dan Home Credit BayarNanti dari risiko tak terduga. PROTEXI memberi keringanan sehingga kamu dan keluarga tidak lagi terbebani.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai layanan proteksi Home Credit. Diatas bisa kalian lihat bahwa HCI memiliki 4 jenis layanan proteksi, dimana setiap jenisnya juga memiliki beberapa layanan asuransi yang bisa kalian pilih sesuai barang yang dibeli. Untuk proses klaim, kalian juga bisa mengklaim asuransi tersebut dengan mudah. Kalian hanya perlu mengunjungi website resmi HCI dan pilih menu klaim asuransi di bagian layanan perlindungan yang dipilih sebelumnya.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai layanan proteksi Home Credit. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.