14 Cara Meminjam Uang di Home Credit 2020 Mudah & Cepat

Cara Meminjam Uang di Home Credit – Home Credit merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang saat ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dimana dengan adanya Home Credit, kita jadi dapat dengan mudah untuk membeli sebuah barang dengan cara di cicil.

Barang apa saja dapat kita cicil melalui Home Credit, mulai dari barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, furniture, elektronik dan juga masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu persyaratan untuk kredit di Home Credit juga terbilang sangat mudah, yakni hanya KTP dan SIM/STNK/NPWP dan dokumen lainnya yang dikira penting.

Nah perlu kalian ketahui juga bahwa Home Credit saat ini juga memberikan layanan pinjaman dana multiguna. Pembiayaan multiguna ini juga dikenal dengan nama FlexyFast, dimana dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti renovasi rumah, pengisian perabot rumah, biaya sekolah bahkan hingga untuk liburan atau perjalanan.

Untuk dapat menggunakan layanan pembiayan multiguna dari Home Credit juga kalian harus memenuhi persyaratan yang telah diberikan oleh pihak Home Credit. Nah untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara meminjam uang di Home Credit yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Meminjam Uang di Home Credit Mudah & Cepat

Cara Meminjam Uang di Home Credit

Apa itu FlexiFast

Sebelum mengetahui cara meminjam uang di Home Credit, kami akan menginformasikan terlebih dahulu mengenai apa itu FlexiFast. FlexiFast sendiri merupakan produk pembiayaan multiguna Home Credit yang ditawarkan khusus untuk pelanggan setia yang dapat digunakan untuk pembiayaan berbagai macam barang atau jasa seperti medis, pendidikan dan juga renovasi rumah.

Syarat Pinjaman FlexiFast

Untuk persyaratannya juga cukup mudah, dimana kalian dapat memperoleh penawaran FlexiFast apabila kalian merupakan pelanggan Home Credit (selama minimal 6 bulan) dan memiliki riwayat pembayaran angsuran yang baik. Pembiayaan mulitguna ini juga dapat kalian dapatkan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi My Home Credit.
  • Pilih menu Beranda.
  • Pilih menu semua produk pembiayaan.
  • Pilih Produk Lainnya.
  • Pilih Acara Special / Perbaikan Kendaraan / Renovasi Rumah[JR1] .
  • Kamu akan mendapatkan simulasi Pembiayaan Multiguna.
  • Pembiayaan ini bersifat penawaran, dan hanya dapat diajukan oleh pelanggan yang menerima penawaran.

Syarat Wajib Pinjaman Dana Multiguna Home Credit

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 21 tahun (atau 19 tahun jika menikah) hingga paling tua 55 tahun.
  • Memiliki kartu identitas valid, yaitu KTP masih berlaku, atau e KTP dengan masa berlaku seumur hidup. Pengajuan pinjaman tidak dapat dilakukan dengan resi KTP.
  • Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap.
  • Memiliki nomor rekening bank aktif, yakni rekening bank dengan minimal 1 kali transaksi apa pun dalam 3 bulan terakhir. Pengajuan tidak dapat dilakukan dengan rekening bank dari luar negeri.
  • Pemohon juga diwajibkan memiliki rekening bank aktif atas nama pemohon sesuai dengan kartu identitas.
  • Pengajuan dengan nomor rekening bank atas nama orang lain tidak dapat diterima alias ditolak.

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahwa untuk pinjaman multiguna FlexiFast ini biasanya pelanggan akan mendapatkan email seperti berikut ini.

Email Pembiayaan Multiguna Home Credit

Proses Pengajuan Pinjaman Multiguna

Cara Pengajuan Pinjaman Uang di Home Credit via Aplikasi My Home Credit

1. Pertama si jumlah nominal sesuai dengan pembiayaan yang kalian inginkan. Kalian juga akan mendapatkan batasan nominal maksimal pembiayaan sesuai dengan penawaran yang didapatkan.

2. Lengkapi juga formulir pendaftaran sesuai dengan data diri kalian.

3. Dalam waktu 3 menit kalian akan mendapatkan hasil dari pengajuan pembiayaan.

4. Apabila pembiayaan disetujui, kalian nantinya akan mendapatkan SMS yang berisi link untuk tanda tangan kontrak pembiayaan.

5. Di Portal Tanda Tangan Elektronik, kalian dapat meng-upload KTP, membaca Surat Perjanjian, dan melakukan penandatanganan secara elektronik.

6. Pihak Home Credit selanjutnya akan melakukan pengecekan atas seluruh dokumen pemohon. Jika semua dokumen telah memenuhi persyaratan, maka Dana Pembiayaan akan kalian terima dalam 3 hari kerja.

Cara Pengajuan Pinjaman Uang di Home Credit via Telesales

1. Pertama-tama pastikan terlebih dahulu bahwa nomor telepon yang kalian gunakan untuk registrasi kontrak pembiayaan sebelumnya merupakan nomor yang aktif.

2. Telesales Officer Home Credit akan menelepon dan membantu membuat aplikasi sesuai penawaran yang kamu terima.

3. Pastikan kalian mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan untuk pembiayaan multiguna yang bisa kalian dapatkan melalui telesales Home Credit.

4. Kalian selanjutnya akan dibuatkan aplikasi kontrak pembiayaan sesuai dengan penawaran yang didapatkan.

5. Proses persetujuan pembiayaan dalam waktu 3 menit.

6. Apabila pembiayaan disetujui, maka kalian akan mendapatkan SMS yang berisi link untuk tanda tangan kontrak pembiayaan.

7. Di Portal Tanda Tangan Elektronik, kalian dapat meng-upload KTP, membaca Surat Perjanjian, dan melakukan penandatanganan secara elektronik.

8. Pihak Home Credit Indonesia akan melakukan pengecekan atas seluruh dokumen pemohon. Jika semua dokumen telah memenuhi persyaratan, maka Dana Pembiayaan akan diterima dalam waktu 3 hari kerja.

Pengiriman Dana Mulitguna

Untuk soal pengiriman dana multiguna yang telah disetujui, berikut adalah beberapa hal yang perlu kalian perhatiakn dalam pengiriman Dana Multiguna.

  • Pastikan nama pemilik nomor rekening yang telah didaftarkan untuk pengiriman dana sesuai dengan kartu identitas pemohon.
  • Dana Pembiayaan Multiguna akan dikirimkan dalam waktu 3 hari kerja setelah dokumen dikirimkan dengan lengkap dan benar.
  • Jika terdapat kesalahan dokumen, pihak HCI biasanya akan menghubungi pemohon untuk menginformasikan mekanisme pengiriman ulang dokumen.
  • Setelah dana dikirimkan, masih terdapat proses kliring bank yang membutuhkan waktu 3 hari kerja.
  • Apabila dalam waktu 3 hari kerja Dana Multiguna belum juga masuk, maka kalian dapat menghubungi bagian informasi Home Credit untuk menanyakan hal tersebut.

Simulasi Pinjaman Multiguna Home Credit Indonesia

Simulasi Pinjaman Multiguna Home Credit Indonesia

Nah itulah beberapa langkah-langkah yang dapat kalian lakukan jika ingin mengajukan pinjaman dana multiguna di Home Credit. Selain itu kalian juga harus membaca dan memahami persyaratan yang diperlukan untuk melakukan pinjaman ini.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara bayar Home Credit di ATM BCA yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.