8 Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti Semua Metode 2021

Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti – Layanan Paylater atau bayar nanti saat ini memang sangat populer di kalangan masyarakat. Maka dari hampir setiap perusahaan keuangan, baik leasing maupun fintech akan menghadirkan layanan Paylater tersebut, dan salah satunya adalah Home Credit. Home Credit Indonesia dikenal menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang menyediakan berbagai macam fitur menarik. Fitur menarik yang akan kami bahas di pertemuan kali ini adalah Home Credit Bayar Nanti.

Mengenai informasi lengkap mulai dari pengertian, limit kredit dan bunga Home Credit Bayar Nanti ini sudah kami sajikan di pembahasan sebelumnya mengenai APA ITU HOME CREDIT BAYAR NANTI yang bisa kalian simak. Nah di pertemuan kali ini idekredit.com juga akan kembali memberikan informasi mengenai bagaimana cara bayar tagihan Home Credit Bayar Nanti. Berbicara mengenai hal ini, Home Credit sendiri menyediakan 3 metode bayar tagihan yang bisa dipilih.

Ketiga metode tersebut mulai dari transfer bank (BCA, Mandiri, Permata, BRI dan BNI), selain itu kalian juga bisa membayar tagihan melalui gerai retail rekanan HCI seperti Alfamart atau Indomaret dan beberapa lagi yang lainnya. Nah terakhir adalah pembayaran instan. Pembayaran Instan sendiri bisa dilakukan langsung dengan menggunakan fitur HOME CREDIT PAY yang merupakan layanan dompet digital milik Home Credit sendiri. Dari ketiga metode tersebut juga pastinya memiliki keunggulan masing-masing.

Apakah pembayaran cicilan Home Credit Bayar Nanti memiliki langkah-langkah yang berbeda dengan bayar cicilan Home Credit untuk pembiayaan multiguna? Tidak, cara bayar tagihan Home Credit Bayar Nanti ini sama dengan pembayaran cicilan Home Credit pada umumnya. Baiklah daripada penasaran mengenai seperti apa cara bayar tagihan Home Credit Bayar Nanti, langsung saja simak informasi terlengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti

Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti

Di pertemuan kali ini kita akan langsung ke pembahasan utama seperti apa langkah-langkah bayar tagihan di Home Credit Bayar Nanti. Penting diketahui juga bahwa tidak syarat khusus ketika kalian membayar tagihan. Langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

1. Buka Aplikasi Home Credit

Pertama langsung saja buka aplikasi Home Credit yang terinstal di HP kalian. Nah di halaman utama, pilih menu Home Credit Bayar Nanti.

Buka Aplikasi Home Credit

2. Pilih Daftar Cicilan

Di halaman berikutnya pilih Daftar Cicilan dan jumlah tagihan akan muncul. Disini klik Bayar Sekarang untuk melanjutkan.

Pilih Daftar Cicilan

3. Pilih Metode Pembayaran

Kalian akan di bawah ke halaman metode pembayaran. Ada 3 metode pembayaran yang bisa di pilih, mulai dari transfer Bank, gerai retail dan instan. Pilih salah satu metode pembayaran.

Pilih Metode Pembayaran 3

4. Tap Bayar Sekarang

Jika sudah memilih metode pembayaran, langkah berikut langsung saja tap Bayar Sekarang.

Tap Bayar Sekarang

5. Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti Berhasil

Selesai. Bayar tagihan telah selesai, nantinya limit Home Credit Paylater akan kembali seperti awal.

Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti Berhasil

Penting diketahui bahwa nantinya kalian akan diperlihatkan nomor VA atau nomor kontrak tagihan Paylater yang digunakan sebagai nomor tujuan ketika melakukan pembayaran, baik via transfer bank atau gerai retail. Lain dengan metode instan, kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo Home Credit Pay terisi, karena pembayaran akan langsung memotong saldo tersebut.

Pilihan Metode Pembayaran Tagihan

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa cara bayar tagihan ini bisa dilakukan dengan menggunakan 3 metode, yaitu transfer bank, gerai retail dan instan. Mengenai penjelasan ketiga metode tersebut kalian bisa simak di bawah ini.

1. Pembayaran Tagihan Metode Transfer Bank

Metode pertama mungkin menjadi salah satu yang paling banyak di pilih oleh nasabah Home Credit. Melalui transfer bank disini, kalian juga bisa memilih untuk menggunakan transfer via ATM, M Banking atau Internet Banking.

2. Pembayaran Tagihan Metode Gerai Retail

Kemudian untuk cara bayar tagihan kedua juga bisa menggunakan gerai retail. Home Credit tentunya sudah bekerjasama dengan beberapa gerai ternama di Indonesia seperti Alfamart maupun Indomaret dan beberapa lagi lainnya. Pembayaran metode ini mungkin menjadi opsi kedua yang bisa digunakan ketika layanan digital banking bermasalah.

3. Pembayaran Tagihan Metode Instan

Dan metode terakhir adalah menggunakan metode instan. Metode ini adalah pembayaran dengan cara sekali tap menggunakan Home Credit Pay. Jadi kalian harus memastikan lebih dulu bahwa saldo Home Credit Pay mencukupi untuk bayar tagihan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa tagihan Home Credit Bayar Nanti atau Paylater memiliki langkah-langkah yang tidak berbeda dengan bayar cicilan barang HCI pada umumnya. Namun tidak semua bank bisa digunakan sebagai metode, hanya ada beberapa bank saja yang bisa dipilih oleh kalian. Disamping itu untuk metode bayar paling simpel mungkin bayar instan, dimana kalian hanya perlu mengisi saldo Home Credit Pay serta tidak perlu lagi datang ke gerai atau membuka aplikasi M Banking untuk membayar.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar tagihan Home Credit Bayar Nanti. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna Home Credit.