11 Cara Bayar Akulaku Lewat OVO Gratis Tanpa Biaya Admin !!

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO – Pembayaran tagihan Akulaku saat ini bisa dilakukan dengan banyak metode yang tentunya bisa kalian pilih. Seperti melalui transfer bank, M Banking, Internet Banking, gerai retail Alfamart, Indomaret dan juga aplikasi layanan dompet digital. Dari semua metode tersebut, tidak jarang bagi pengguna Akulaku yang memilih untuk membayar tagihan Akulaku mereka melalui dompet digital seperti OVO maupun DANA. Nah di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai cara bayar tagihan Akulaku lewat aplikasi OVO.

Setiap kali memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit untuk membeli barang di aplikasi Akulaku atau toko online rekanan Akulaku seperti Bukalapak, Lazada, Shopee dan lainnya. Kalian tentunya akan memiliki sejumlah tagihan yang wajib dibayarkan per bulan tergantung tenor yang kalian pilih. Bukan hanya itu saja, Akulaku juga memiliki fitur pinjaman tunai seperti KTA Asetku Akulaku dan Dana Cicil. Jika kalian mengajukan pinjaman tunai Akulaku tersebut, kalian juga wajib membayarkan cicilan di setiap bulannya.

Berbicara mengenai bayar cicilan Akulaku, seperti sudah disinggung diatas bahwa saat ini pembayaran Akulaku memiliki banyak metode, salah satu yang paling menarik adalah melalui aplikasi OVO. Seperti kita ketahui bahwa OVO adalah salah satu layanan dompet digital yang memiliki banyak fitur menarik di dalamnya yang tidak berbeda jauh dengan layanan aplikasi Mobile Banking pada umumnya. Cara bayar Akulaku lewat OVO ini masih jarang digunakan oleh pengguna Akulaku, karena kebanyakan mereka memiliki membayar tagihan melalui transfer bank.

Baca  Kredit Motor Syariah Adira Finance : Syarat dan Pengajuan

Cara bayar Akulaku lewat OVO sebenarnya sangatlah mudah. Bagi kalian yang mungkin ingin mencoba melakukan bayar Akulaku lewat OVO dan tidak mengetahui seperti apa langkah-langkahnya. Kalian tidak perlu khawatir karena disini idekredit.com akan memberikan tutorial lengkap mengenai cara bayar Akulaku lewat OVO. Baiklah daripada berlama-lama, langsung saja simak informasi lengkap mengenai tutorial pembayaran tagihan Akulaku lewat OVO yang dapat kalian simak berikut ini.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO

Syarat Bayar Akulaku Lewat OVO

Membahas terkait cara bayar Akulaku lewat OVO, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa saja persyaratan diperlukan dalam hal ini. Seperti halnya dengan CARA BAYAR AKULAKU LEWAT DANA yang sudah sempat kami bahas sebelumnya. Bayar Akulaku lewat OVO ini tidak membutuhkan syarat seperti dokumen dan lainnya, dimana kalian hanya perlu memastikan bahwa akun OVO sudah premium, saldo OVO tersedia, koneksi internet stabil serta telah mendapatkan kode pembayaran tagihan di aplikasi Akulaku.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat bayar Akulaku lewat OVO. Maka berikutnya kalian dapat langsung simak tutorial lengkap pembayaran tagihan Akulaku lewat OVO yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Pertama buka aplikasi Akulaku dan kemudian pilih menu Keuangan di bagian bawah.

Buka Aplikasi Akulaku 1

2. Pilih Tagihanku

Lalu di halaman berikutnya pilih Tagihanku. Disana akan terlihat beberapa tagihan yang harus dibayarkan. Pilih salah satu tagihan yang akan dibayar atau bisa juga pilih Pelunasan Cepat.

Pilih Tagihanku

3. Pilih Bayar Sekarang

Setelah memilih tagihan yang akan dibayarkan, langsung saja tap bayar Sekarang.

Pilih Bayar Sekarang

4. Pilih Metode Pembayaran

Langkah berikutnya kalian pilih metode pembayaran dengan menggunakan Kode Virtual Account Bank BNI, Permata atau CIMB Niaga. Kalian bisa pilih salah satu dari bank tersebut.

Pilih Metode Pembayaran 1

5. Salin Kode Pembayaran

Setelah akan terlihat informasi mengenai kode VA yang bisa kalian salin untuk melakukan pembayaran di aplikasi OVO nantinya.

Salin Kode Pembayaran 1

6. Masuk Aplikasi OVO

Langkah berikutnya kalian bisa langsung masuk ke aplikasi OVO dan kemudian di halaman utama pilih menu Transfer.

Masuk Aplikasi OVO

7. Pilih ke Rekening Bank

Kemudian langsung saja pilih menu transfer ke Rekening Bank.

Pilih ke Rekening Bank

8. Masukkan Data Transfer

Selanjutnya masukkan Bank Tujuan, Nomor Rekening atau kode VA pembayaran yang sebelum di salin di aplikasi Akulaku dan juga nominal pembayaran tagihan Akulaku kalian.

Masukkan Data Transfer 1

9. Konfirmasi Pembayaran

Kemudian cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah langsung saja tap Transfer.

Konfirmasi Pembayaran 1

10. Masukkan PIN OVO

Terakhir masukkan PIN transaksi aplikasi OVO kalian dan tunggu sampai pembayaran berhasil.

Masukkan PIN OVO

11. Bayar Akulaku Lewat OVO Berhasil

Selesai. Pembayaran tagihan Akulaku sudah berhasil.

Bayar Akulaku Lewat OVO Berhasil

Ketentuan Gratis Biaya Admin Bayar Akulaku Pakai OVO

Mengenai informasi ketentuan gratis biaya admin untuk pembayaran tagihan Akulaku pakai OVO. Perlu diketahui bahwa metode pembayaran dengan menggunakan Kode Virtual Account ini tidak akan dibebani dengan biaya admin. Jadi metode ini sangat kami rekomendasikan bagi kalian yang hendak membayar tagihan tanpa takut terkena beban biaya admin seperti di metode lainnya.

Baca  50 Kumpulan Daftar Merchant Akulaku Terlengkap 2022

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat OVO. Seperti sudah dijelaskan bahwa metode pembayaran Akulaku satu ini memang sangat direkomendasikan. Selain tidak dibebani dengan biaya admin, bisa dikatakan bahwa aplikasi OVO sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu untuk melakukan pembayaran Akulaku lewat OVO bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun pastikan juga bahwa akun OVO juga di upgrade menjadi akun Premium agar tersedia fitur transfer ke rekening bank.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat OVO. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan tentunya dapat menambah wawasan kalian semua.