10 Cara Cek Saldo Asuransi Takaful 2022: Online dan Offline Praktis!

Cara Cek Saldo Asuransi Takaful – Menjaga diri dari kemungkinan risiko di masa depan memang penting. Hal tersebut dapat teratasi jika kalian memanfaatkan asuransi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu penyedia produk asuransi yang cukup terkenal adalah Takaful.

Layaknya penyedia jasa asuransi, Takaful juga memiliki beragama produk Asuransi yang khusus ditujukan bagi seluruh masyarakat. Nantinya nasabah juga diwajibkan untuk membayar premi tiap periode dan jumlah terkumpulnya dapat diketahui melalui cara cek saldo Asuransi Takaful.

Citayam

Meski terdaftar sebagai anggota asuransi, nyatanya masih ada beberapa pihak yang belum mengetahui cara cek saldo Asuransi Takaful tersebut. Jadi jangan heran jika nantinya ada beberapa pihak yang merasa heran karena jumlah premi yang diklaim bisa di bawah atau di atas perkiraan.

Agar dapat membantu kalian dalam mengetahui cara cek saldo Asuransi Takaful, maka pada kesempatan kali ini IdeKredit akan coba jabarkan secara lengkap dan bertahap. Jadi pastikan kalian tidak melewatkan tiap poin pembahasan agar proses pengecekan dapat berjalan lancar.

Cara Cek Saldo Asuransi Takaful

Apa Itu Asuransi Takaful

Takaful merupakan perusahaan penyedia jasa asuransi jiwa berbasis Syariah yang meliputi perlindungan serta perencanaan masa depan nasabahnya. Berdiri selama lebih dari 20 tahun, Takaful sudah memiliki banyak customer atau nasabah dari berbagai penjuru wilayah Indonesia.

Selain berpengalaman dalam penyediaan jasa asuransi, Takaful juga memiliki beragam produk asuransi yang dapat digunakan oleh masyarakat. Tentunya diversifikasi produk tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat atas kehidupan yang aman dan nyaman.

Berbagai Jenis Produk Asuransi Takaful

Sebelumnya sudah dijelaskan jika Asuransi Takaful memiliki beragam produk untuk dipilih oleh masyarakat. Informasi ini penting bagi kalian yang berminat untuk menjadi anggota dalam perusahaan Asuransi Syariah tersebut.

Berikut beberapa produk dari Asuransi Takaful.

1. Takaful Personal

Takaful Personal merupakan produk asuransi dengan fokus pada perlindungan serta pengamanan individu. Asuransi jenis ini juga memiliki Sub Produk yang mungkin sesuai dengan kebutuhan kalian di masa depan.

Baca  15 Cara Belanja Gratis di Akulaku Semua Jenis Barang 2022

2. Takaful Korporat

Takaful Korporat merupakan produk asuransi yang berfokus pada jaminan perlindungan serta keselamatan kerja. Fokusnya pun ditujukan kepada perorangan, kelompok usaha, perusahaan baik besar dan multinasional.

3. Takaful Bancassurance

Takaful Bancassurance merupakan salah satu produk asuransi bagi perusahaan perbankan. Fokusnya adalah memberikan perlindungan pada pihak perusahaan agar terhindar dari risiko tertentu. Jadi selama melakukan kegiatan operasional, perusahaan dapat berfokus dalam melayani nasabah bank.

Cara Cek Saldo Asuransi Takaful Terkumpul

Jika kalian sudah memahami berbagai jenis produk asuransi yang ditawarkan, maka tibalah saatnya untuk mengetahui cara cek saldo. Sebagai salah satu perusahaan asuransi modern, Takaful memiliki beragam metode cek saldo baik secara online maupun offline.

Berikut beberapa cara cek saldo Asuransi Takaful yang sudah terkumpul.

1. Cara Cek Saldo Asuransi via Website Resmi

Apabila kalian ingin cara mudah dalam cek saldo asuransi, maka website resmi perusahaan penyedia jasa adalah jawabannya. Khusus untuk Asuransi Tafakul, pihak perusahaan menyediakan portal khusus bagi customer ketika membutuhkan beragam informasi.

Namun sebelum cek saldo, setidaknya kalian harus memiliki akun dari Portal Customer Takaful. Setelah proses registrasi selesai, maka kalian dapat terhubung dengan Customer Service untuk menanyakan beragam informasi seputar Asuransi Takaful.

2. Cara Cek Saldo Asuransi via Email

Selain melalui website resmi, Customer juga bisa memanfaatkan email resmi sebagai cara untuk terhubung dengan pihak perusahaan. Silahkan kirim pertanyaan terkait cek saldo premi kalian melalui (cs_atk@takaful.com) tanpa tanda kurung.

3. Cara Cek Saldo Asuransi via SMS

Apabila perangkat yang kalian miliki belum terkoneksi internet, maka SMS menjadi cara alternatif dalam cek saldo Asuransi. Cukup ketikan pesan terkait pertanyaan kalian dengan menyertakan nomor polis dan kirimkan ke nomor di akhir pembahasan ini.

4. Cara Cek Saldo Asuransi via Whatsapp

Media sosial juga menjadi salah satu fasilitas yang digunakan Asuransi Takaful untuk tetap terhubung dengan nasabahnya. Kalian bisa menggunakan Whatsapp sebagai cara cek saldo Asuransi, kemudian kirimkan pesan ke nomor di akhir pembahasan ini.

5. Cara Cek Saldo Asuransi via Call Center

Cara cek saldo Asuransi berikutnya adalah melalui Call Center perusahaan. Cukup gunakan perangkat komunikasi apapun, baik HP maupun telepon dan hubungi layanan Call Center resmi dari Takaful pada pembahasan di bawah ini.

6. Cara Cek Saldo Asuransi via Agen Marketing

Jika nasabah menjadi anggota Asuransi melalui agen Marketing, maka silahkan lakukan kontak secara personal untuk mengetahui saldo premi terkumpul. Agen tersebut akan menjelaskan detail angka saldo secara rinci sehingga kalian bisa mengetahuinya dengan jelas.

Baca  √ Denda KUR Mandiri 2022 : Cara Menghitung & Besaran Denda

7. Cara Cek Saldo Asuransi via Kantor Pusat

Jika beberapa opsi di atas belum memberikan jawaban atas pertanyaan kalian, maka mengunjungi kantor Asuransi Takaful adalah cara paling valid guna mengetahui informasi saldo premi. Silahkan kunjungi kantor dari Asuransi Takaful di alamat berikut ini.

Nama GedungGraha Takaful Indonesia
AlamatJalan Mampang Prapatan Raya, No. 100
WilayahJakarta, Indonesia
Kode Pos12790

Beberapa opsi cara cek saldo di atas sangat mudah untuk diterapkan sehingga kalian tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga. Kemudahan tersebut sangat mirip dengan Cara Cek Saldo Asuransi Zurich yang merupakan penyedia jasa asuransi ternama di Indonesia.

Cara Mencairkan Asuransi Takaful

Apabila kalian ingin mencairkan atau klaim saldo Asuransi Takaful yang sudah terkumpul, maka ada prosedur yang harus ditempuh terlebih dahulu. Nantinya setelah semua prosedur tersebut sudah dilalui, maka kalian hanya perlu menunggu putusan dari pihak perusahaan.

Berikut langkah-langkah dalam mencairkan Asuransi Takaful.

  • Melengkapi seluruh dokumen pengajuan yang sudah tersedia di website resmi Asuransi Takaful.
  • Menyertakan dokumen pendukung klaim seperti surat sakit, tagihan, dan rekam medis asli sesuai produk asuransi yang ingin diklaim.
  • Sediakan dokumen pendukung sesuai ketentuan dalam pengajuan klaim Asuransi.

Setelah semua berkas masuk ke pihak perusahaan, maka staf Asuransi Takaful akan melakukan verifikasi terkait keabsahan dokumen. Kemudian dengan melalui berbagai pertimbangan, putusan pencairan premi bisa disimpulkan.

Call Center Cek Saldo Asuransi Takaful

Sebelumnya selalu disinggung tentang pemanfaatan Call Center Takaful sebagai sarana cek saldo. Melalui layanan ini, pihak perusahaan akan terbuka dan memberikan informasi saldo premi secara lengkap. Jadi kalian bisa melakukan estimasi tentang dana yang nantinya akan cair setelah diklaim.

Berikut beberapa layanan Call Center Resmi Asuransi Takaful.

  • Call Center Resmi Asuransi Takaful: 021-79190005
  • Whatsapp Resmi Asuransi Takaful: 02179190005
  • Email Resmi Asuransi Takaful: CS ATK Takaful
  • Layanan SMS Resmi Asuransi Takaful: 08118206531

Kesimpulan

Ternyata cara cek saldo Asuransi Takaful sangat mudah serta fleksibel bagi semua anggotanya. Jadi selama pembayaran premi kita dapat melakukan estimasi total ketika tiba saatnya pencairan. Namun tetap ikuti proses pengecekan sesuai prosedur di atas.

Sekian pembahasan tentang Asuransi Takaful dari IdeKredit. Nantikan pembahasan lainnya terkait dunia kredit serta keuangan lainnya yang akan rilis setiap hari. Semoga pembahasan ini bisa membantu semua Customer Asuransi Takaful dimanapun kalian berada.

Sumber Gambar: Takaful.co.id