7 Cara Ganti IMEI untuk Pinjol Agar Lepas Dari Penyadapan

Cara Ganti IMEI untuk Pinjol – Banyak sekali aplikasi pinjaman online atau pinjol yang saat ini memberikan limit pinjaman besar hingga maksimal Rp 30 juta. Sebut saja Kredivo, Akulaku dan juga Indodana yang mampu memberikan pinjaman hingga nominal diatas Rp 10 juta. Syarat pengajuan pinjaman online memang dikenal sangat mudah dan ringan, hanya saja untuk suku bunga memang dapat dikatakan sangat tinggi jika dibandingkan dengan pinjaman perbankan atau lembaga keuangan lainnya.

Nah membahas mengenai pinjaman online, baik legal dan ilegal mungkin wajib untuk dipahami disini. Karena jangan sampai salah pilih pinjol ilegal yang memiliki bunga mencekik dan penagihan DC yang sangat kasar serta paling fatal yakni SEBAR DATA PRIBADI nasabah. Mengapa data dapat disebarluaskan, hal ini dikarenakan setiap aplikasi pinjol ilegal akan meminta izin akses kontak, kamera, galeri, lokasi, microphone dan lainnya. Jika sudah mengizinkan, biasanya mereka akan dengan mudah mengetahui IMEI HP kalian.

Hal ini yang harus benar-benar diperhatikan, pinjol ilegal akan dengan mudah melakukan penyadapan HP ketika mereka mengetahui IMEI HP tersebut. Lalu apakah ada cara untuk mengatasi masalah sadap HP jika terjadi seperti ini?Kalian tidak perlu khawatir karena di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai cara ganti IMEI untuk pinjol ilegal dan juga cara hide/menyembunyikan IMEI HP agar tidak diketahui oleh aplikasi pinjaman online ilegal.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah seperti ini, tidak perlu melakukan ganti IMEI, cukup dengan menyembunyikan IMEI saja, pinjol ilegal tidak akan dapat mengaksesnya. Akan tetapi untuk lebih meyakinkan, kalian bisa juga ganti IMEI HP kalian menjadi IMEI baru. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara ganti IMEI untuk pinjol agar lepas dari penyadapan, kalian dapat langsung simak informasi yang telah kami siapkan di bawah ini.

Cara Ganti IMEI untuk Pinjol

Apa Itu IMEI?

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara ganti IMEI untuk pinjol, kalian dapat mengetahui lebih dulu apa yang dimaksud dengan IMEI. IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah nomor identitas khusus yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah ponsel. Dengan adanya nomor IMEI di setiap produk smartphone, hal ini membuat smartphone tersebut memiliki identitas berbeda dari produk lainnya. Nomor IMEI terdiri dari 15 hingga 16 digit angka. Selain berfungsi untuk menentukan identitas HP, IMEI juga memiliki fungsi mengecek garansi smartphone.

Baca  √ Neo Cash Pinjaman Online 2021 : Syarat, Suku Bunga & Keunggulan

Apakah Pinjol Bisa Sadap HP Lewat IMEI?

Apakah Pinjol Bisa Sadap HP Lewat IMEI

Nah untuk soal apakah pinjol bisa sadap HP lewat IMEI, ini sudah pernah dikonfirmasi langsung oleh pihak Kominfo, dimana nomor IMEI ini tidak dapat digunakan sebagai akses penyadapan smartphone. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan oleh para hacker. Banyak beredar kabar bahwa ada beberapa nasabah pinjol yang mengatakan bahwa mereka sudah ganti nomor HP, namun pinjol masih bisa menghubungi nya lewat WhatsApp.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan, apakah pihak pinjol bisa mengetahui nomor IMEI smartphone yang digunakan untuk melakukan pengajuan pinjaman? Penting diketahui bahwa menurut informasi kami dapatkan, seluruh data yang di smartphone tersebut dapat di akses oleh pihak pinjol ilegal melalui IMEI saat penyetujuan awal pinjaman. Nah mungkin ini yang dianggap oleh beberapa orang bahwa pinjol bisa melakukan sadap HP lewat IMEI.

Cara Ganti IMEI untuk Pinjol

Cara Ganti IMEI untuk Pinjol Paling Mudah

Lalu untuk soal pembahasan utama mengenai cara ganti IMEI untuk pinjol. Hal ini tentu bisa kalian lakukan dengan mudah. Selain ganti IMEI, kalian juga bisa menyembunyikan IMEI tersebut. Adapun langkah-langkah ganti IMEI HP untuk pinjol, kalian dapat simak tutorial di bawah ini.

  1. Pertama kalian bisa download aplikasi Chamelephone.
  2. Setelah terinstal, kalian bisa masuk ke aplikasi dan kemudian pilih Generate Random IMEIs dan dilanjutkan Apply New IMEIs lalu tap Changes.
  3. Selanjutnya di halaman berikutnya akan muncul perintah untuk mematikan smartphone, kemudian ganti SIM lama dengan SIM baru setelah itu hidupkan kembali.
  4. Sebelum melakukan restart HP, kalian bisa masuk ke pengaturan terlebih dahulu.
  5. Di halaman pengaturan, kalian bisa cari Setelah Tambahan.
  6. Lalu pilih Tanggal & Waktu. Disini pilih Zona Wilayah. Kalian bisa pilih Zona Wilayah yang ada di luar negeri, bebas.
  7. Jika sudah selesai, langkah terakhir matikan HP dan kemudian hidupkan kembali. IMEI otomatis sudah terganti.
Baca  17 Cara Bayar Lazada Paylater Lewat Bank Jago (Syarat & Biaya Admin)

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara ganti IMEI untuk pinjol. Disini kami rasa kalian sudah mendapatkan semua jawaban bagaimana cara ganti IMEI. Sebenarnya ada banyak cara bisa digunakan untuk ganti nomor IMEI tersebut. Selain itu kalian juga bisa menyembunyikan IMEI apabila dirasa cara diatas terlalu rumit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara ganti IMEI untuk pinjol. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.