OVO Tidak Bisa Login ? Ini Dia Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya

OVO Tidak Bisa Login – Para pengguna setiap aplikasi dompet digital seperti OVO, LinkAja, DANA, ShopeePay dan lainnya tentu pernah mengalami beberapa kendala ketika menggunakannya layanan tersebut. Salah satu kendala yang cukup sering dialami adalah pengguna tidak bisa login ke aplikasi dompet digital tersebut.

Terkait permasalahan tidak bisa login, di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai OVO tidak bisa login. Tidak bisa login ke aplikasi OVO tentunya bukan tanpa sebab, ada beberapa penyebab yang mungkin menyebabkan aplikasi OVO ini tidak bisa dibuka. Salah satu penyebab yang umum adalah karena adanya perbaikan sistem di aplikasi OVO tersebut.

Namun selain itu ada juga beberapa penyebab lain yang harus kalian ketahui disini, untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Bukan hanya membahas mengenai penyebab OVO tidak bisa login, kami juga akan memberikan informasi mengenai solusi serta tips agar permasalahan ini bisa teratasi dengan mudah.

Mengenai solusinya, para pengguna tentu harus mengetahui lebih dulu apa yang menjadi penyebabnya. Sebab, beda penyebab sudah pasti beda solusinya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

OVO Tidak Bisa Login

Penyebab OVO Tidak Bisa Login

Untuk memulai pembahasan kali ini kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa OVO tidak bisa login. Seperti sudah dijelaskan diatas sedikit mengenai penyebab, bahwa ada beberapa penyebab yang menjadikan pengguna tidak bisa login ke aplikasi OVO mereka. Lebih jelasnya kalian bisa simak berikut ini penyebabnya.

1. Sistem Error

Penyebab pertama adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi OVO. Setiap melakukan perbaikan sistem, biasanya aplikasi tersebut tidak bisa login untuk sementara waktu. Namun jika masih bisa login, biasanya beberapa menu yang ada di dalamnya tidak bisa digunakan. Sistem error ini juga bisa menjadi penyebab masalah lain seperti OVO tidak bisa transfer atau upgrade OVO Premier gagal seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

2. Koneksi Internet Buruk

Penyebab berikutnya juga bisa dikarenakan koneksi internet yang digunakan buruk. Aplikasi saat ini hanya bisa digunakan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Untuk itu jika koneksi internet yang digunakan buruk, ini akan menjadi masalah ketika menggunakan aplikasi tersebut.

3. Cache Aplikasi Menumpuk

OVO tidak bisa login juga bisa dikarenakan banyaknya cache aplikasi yang menumpuk. Terkadang pengguna kerap meremehkan cache yang menumpuk, penting diketahui bahwa ini bisa menjadi pemicu terjadinya masalah di setiap aplikasi, salah satunya adalah OVO.

4. Akun OVO Diblokir

Penyebab berikutnya karena akun OVO pengguna telah diblokir oleh pihak OVO. Nah jika demikian, tentunya ada penyebab lain mengapa akun OVO diblokir. Jika sudah demikian, maka pengguna harus meminta bantuan kepada pihak OVO untuk mengatasi masalah akun OVO diblokir tersebut agar bisa login kembali ke aplikasi tersebut.

5. Lupa Password Login

Selanjutnya adalah karena pengguna lupa password login aplikasi OVO. Ini hal yang cukup sering terjadi oleh beberapa pengguna OVO, dimana mereka lupa password login sehingga tidak bisa masuk ke aplikasi OVO, dan masalah ini terjadi murni karena kesalahan pengguna.

Penting diketahui juga bahwa ada beberapa penyebab lain yang mungkin bisa menjadikan para pengguna OVO tidak bisa masuk, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Akun OVO diretas
  • Salah login sebanyak 3 kali berturut-turut
  • Mengunduh aplikasi OVO ilegal
  • Aplikasi OVO belum di update ke versi terbaru

Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Login

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas mengenai penyebab OVO tidak bisa login, berikutnya kita lanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasi OVO tidak bisa login. Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung simak beberapa solusi serta tips mengatasi masalah OVO tidak bisa masuk berikut ini.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Apabila penyebab OVO tidak bisa masuk dikarenakan adanya perbaikan sistem, disini tidak ada cara yang bisa dilakukan selain kalian menunggu sampai proses perbaikan sistem telah selesai dilakukan. Untuk waktu kapan perbaikan sistem selesai dilakukan memang tidak jelas, maka kalian bisa mengecek secara berkala dengan mencoba login ke aplikasi OVO kembali.

2. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Solusi kedua bisa juga dengan memperhatikan koneksi internet yang digunakan. Disini pastikan kembali bahwa kalian menggunakan koneksi internet yang stabil ketika mencoba login ke aplikasi OVO. Jika koneksi digunakan buruk, coba ubah ke koneksi Wifi atau paket data.

3. Hapus Cache Aplikasi

Berikutnya ketika login gagal ke aplikasi OVO dikarenakan cache aplikasi yang menumpuk, kalian bisa mencoba menghapus cache aplikasi tersebut. Untuk caranya juga cukup mudah, di bawah ini bisa kalian simak tutorialnya.

  • Masuk Ke Pengaturan Hp
  • Kemudian pilih Menu Aplikasi
  • Pilih Menu Kelola Aplikasi
  • Berikutnya pilih Aplikasi OVO
  • Tap Hapus data
  • Dan pilih Bersihkan Cache

4. Ganti Password OVO

Apabila kalian gagal masuk aplikasi OVO karena lupa password login, maka kalian bisa segera mengganti password OVO tersebut. Adapun tutorialnya bisa kalian lihat di bawah ini.

  • Buka aplikasi OVO dan kemudian pilih Lupa Security Code.
  • Verifikasi akun dan masukkan 4 digit kode verifikasi yang dikirim melalui email
  • Masukkan password baru
  • Ulangi masukkan password baru untuk konfirmasi
  • Selesai, kalian bisa login menggunakan password baru tersebut

5. Hubungi CS OVO

Apabila beberapa solusi dan tips yang kami sampaikan diatas tetap tidak bisa membantu untuk kalian masuk ke aplikasi OVO, langkah terakhir adalah dengan meminta bantuan ke pihak OVO melalui beberapa layanan berikut.

  • Email : cs@ovo.id
  • Telepon : 1 500 696
  • Layanan sosial media OVO

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa ada beberapa penyebab yang membuat pengguna tidak bisa login ke aplikasi OVO. Kami juga memberikan beberapa tips serta solusi agar permasalahan ini bisa diselesaikan dengan mudah. Namun jika tidak, langkah terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak OVO itu sendiri. Kalian bisa menghubungi layanan Call Center atau dengan mendatangi Booth OVO terdekat di daerah kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi OVO tidak bisa login. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,