√ Kredivo Tidak Bisa Upgrade Akun Premium ? Ini Penyebab & Solusinya

Kredivo Tidak Bisa Upgrade Akun Premium – Kredivo menjadi salah satu aplikasi paylater dan juga penyedia pinjaman online yang bisa dimanfaatkan untuk pembelian barang maupun dana tunai. Di Indonesia sendiri, pengguna Kredivo sudah banyak tersebut di beberapa wilayah mulai dari kota-kota besar dan kecil. Aplikasi Kredivo juga bisa diunduh dengan mudah melalui Play Store khusus pengguna smartphone Android atau App Store bagi pengguna iPhone.

Bagi kalian yang belum memiliki aplikasi Kredivo ini, kalian bisa segera mendownload aplikasi tersebut kemudian lakukan pendaftaran akun. CARA DAFTAR KREDIVO sendiri juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Selain itu untuk persyaratan, kalian hanya cukup memiliki KTP dan nomor HP aktif yang sering digunakan. Penting diketahui juga bahwa Kredivo memiliki 2 jenis akun yang bisa diperoleh, yakni Akun Kredivo Basic dan Akun Kredivo Premium.

Untuk soal pendaftaran akun Kredivo, baik akun Basic maupun Premium, kalian bisa membaca terlebih dahulu mengenai apa saja syarat yang diperlukan untuk mendaftar. Ada beberapa pengguna yang sampai saat ini belum bisa melakukan upgrade akun Premium. Nah, masalah Kredivo tidak bisa upgrade ke akun Premium ini tentunya memiliki beberapa penyebabnya. Penyebab paling pasti adalah pengguna tidak berada di wilayah yang dipersyaratkan.

Selain penyebab tersebut, ada beberapa lagi alasan yang menjadikan Kredivo tidak bisa upgrade ke akun Premium. Padahal dengan melakukan upgrade ke akun Kredivo Premium, nantinya pengguna bisa melakukan pinjaman dana tunai dengan limit yang besar hingga Rp 30 juta serta tenor maksimal 6 bulan. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai penyebab Kredivo tidak bisa upgrade ke Akun Premium dan seperti apa solusi mengatasinya berikut ini.

Kredivo Tidak Bisa Upgrade Akun Premium

Penyebab Kredivo Tidak Bisa Upgrade Akun Premium

Pada poin pembahasan pertama mengenai Kredivo tidak bisa upgrade akun Premium adalah mengenai penyebab atau alasannya. Perlu kalian ketahui juga bahwa pihak Kredivo sendiri memerlukan berbagai macam pertimbangan untuk bisa memberikan persetujuan terkait pengguna yang melakukan upgrade akun dari Basic ke Premium. Sebelum itu, kalian juga bisa pahami lebih dulu apa saja syarat diperlukan untuk bisa melakukan upgrade akun ke Premium, adapun syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kartu Identitas Penduduk (KTP)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000
  • Tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon
Baca  9 Cara Daftar Kredivo Terlengkap 2021 : Akun Basic & Premium

Apabila semua persyaratan sudah kalian penuhi, maka kalian bisa langsung melakukan upgrade. Akan tetapi apabila proses upgrade akun ke Premium tetap gagal atau tidak, maka biasanya ada beberapa penyebab. Penyebab tersebut diantaranya terjadi karena beberapa seperti berikut.

1. Server Kredivo Error

Penyebab paling utama mengapa update Kredivo ke akun Premium tidak bisa adalah karena adanya kesalahan sistem aplikasi Kredivo. Ini mungkin terjadi karena ada perbaikan di sistem Kredivo sehingga proses upgrade gagal. Jika sudah demikian, kalian tentunya harus menunggu kembali sampai server Kredivo benar-benar sudah lancar dan bisa diakses kembali.

2. Pengguna Tidak Memiliki NPWP

Penyebab kedua adalah pengguna tidak memiliki NPWP. Seperti sudah dijelaskan bahwa upgrade Kredivo ke Premium ini membutuhkan persyaratan Nomor Pokok Wajib Pajak. Apabila pengguna tidak memiliki NPWP, maka proses upgrade dipastikan tidak bisa dilanjutkan.

3. Pengguna Tinggal di Luar Area Cakupan

Sama seperti penyebab kedua, dimana ini terkait karena persyaratan upgrade akun Kredivo Premium. Kredivo hanya memberikan akses upgrade akun Premium kepada para pengguna yang berada di wilayah tertentu seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon. Apabila kalian berada diluar wilayah tersebut, maka dapat dipastikan proses upgrade Kredivo ke Premium tidak bisa alias gagal.

4. Memiliki Penghasilan di Bawah Rp 3 juta

Dan penyebab terakhir adalah pengguna hanya memiliki penghasilan di bawah Rp 3 juta. Penghasilan minimal untuk bisa melakukan upgrade Kredivo ke Premium adalah Rp 3 juta. Apabila memiliki penghasilan dibawah minimal penghasilan tersebut maka sistem Kredivo tidak bisa menyetujui pengajuan upgrade tersebut.

Solusi Agar Kredivo Bisa Upgrade ke Akun Premium

Solusi Agar Kredivo Bisa Upgrade ke Akun Premium

Setelah mengetahui beberapa penyebab Kredivo tidak bisa upgrade ke Premium, maka berikutnya kalian bisa simak beberapa informasi cara upgrade Kredivo ke Premium agar bisa disetujui. Lebih jelasnya simak berikut ini.

Baca  11 Cara Bayar Kredivo Pakai OVO : Syarat & Biaya Admin

1. Lengkapi Semua Persyaratan

Cara pertama yang bisa dilakukan ketika tidak bisa upgrade akun Kredivo Premium adalah dengan melengkapi semua persyaratan yang diperlukan. Jika semua persyaratan tersebut telah dilengkapi, maka kalian sudah bisa melakukan pengajuan upgrade akun.

2. Transaksi Secara Intens Menggunakan Kredivo

Cara yang kedua adalah dengan melakukan transaksi secara intens dengan menggunakan Kredivo. Transaksi ini bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Kredivo atau merchant rekanan Kredivo seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan lain sebagainya. Jika kalian sering menggunakan Kredivo, maka besar kemungkinan proses upgrade yang tadinya tidak bisa dapat segera disetujui pihak Kredivo.

3. Lakukan Pembayaran Tagihan Tepat Waktu

Untuk pertimbangan pihak Kredivo, kalian tentunya harus melakukan PEMBAYARAN TAGIHAN KREDIVO tepat waktu dan jangan melebihi batas pembayaran. Karena jika melebihi batas pembayaran karena akan berdampak buruk pada skor kredit Kredivo kalian.

4. Hubungi Call Center Kredivo

Cara terakhir adalah dengan menghubungi CALL CENTER KREDIVO. Jika masih tetap tidak bisa upgrade akun Premium Kredivo, kalian bisa menghubungi CS Kredivo untuk meminta saran dan bantuan agar proses upgrade akun bisa dilakukan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan tidak bisa upgrade akun Kredivo ke Premium, disini kami dapat menyimpulkan bahwa kebanyakan pengguna tidak memahami secara teliti apa saja syarat diperlukan untuk melakukan upgrade ke Premium. Maka dari itu, disini kami sarankan untuk selalu memahami syarat diwajibkan serta lakukan instruksi yang disarankan pihak Kredivo agar upgrade akun Premium bisa disetujui.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Kredivo tidak bisa upgrade akun Premium. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.