15 Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Modalku Terbaru 2020

Cara Pengajuan Pinjaman Modalku – Bagi mereka yang mungkin sedang merintis usaha atau bisnis, sudah dipastikan bahwa mereka membutuhkan modal yang tidak sedikit. Maka tak heran jika banyak dari mereka yang memilih untuk meminjam dana modal usaha melalui lembaga keuangan seperti Bank dan lain sebagainya.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau biasa disingkat UMKM merupakan jenis usaha yang banyak diminati oleh banyak orang. Nah bagi kalian yang mungkin membutuhkan dana cepat untuk modal UMKM, kalian dapat mengajukan pinjaman melalui Modalku.

Pinjaman online tanpa agunan Modalku merupakan pinjaman dana cepat untuk kebutuhan modal usaha bagi pelaku UMKM. Mereka dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 2 milyar dengan tenor hingga 24 bulan. Untuk wilayah cakupan Modalku ini masih berada di area Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan juga Surabaya.

Untuk pengajuan pinjaman melalui Modalku ini dapat dilakukan di website resminya. Siapkan juga persyaratan yang dibutuhkan agar pengajuan dapat cepat diterima. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman Modalku berikut ini.

Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Modalku Terbaru

Cara Pengajuan Pinjaman Modalku

Persyaratan Pinjaman

Pengajuan pinjaman memang sudah dipastikan memiliki beberapa persyaratan yang diperlukan, baik persyaratan utama dan juga persyaratan dokumen lain. Dibawah ini kami telah menyiapkan informasi mengenai syarat utama dan syarat dokumen yang kalian butuhkan.

Syarat Utama Pinjaman Modalku

  • Usaha telah berjalan minimal 1 tahun
  • Berdomisili di Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang & Bekasi), Bandung, dan Surabaya
  • Berusia 21 – 60 tahun
  • Bisa bentuk usaha berupa PT, CV, atau perorangan
  • Memiliki omzet bisnis yang tercatat di rekening bank
  • Pendaftaran bisa dilakukan melalui melalui website resmi Modalku untuk pinjaman sampai dengan Rp 2 miliar

Syarat Dokumen Pinjaman Modalku

  • Bukti identitas pribadi peminjam
  • Legalitas perusahaan (Jika mengajukan sebagai badan usaha)
  • KTP pengurus perusahaan (jika mengajukan sebagai badan usaha)
  • NPWP Pribadi/NPWP Perusahaan
  • Laporan keuangan minimal 1-2 tahun terakhir yang telah diaudit
  • Mutasi rekening koran minimal 3 bulan terakhir
  • Identitas Penjamin

Kota yang Terjangkau Pinjaman Modalku

Pengajuan pinjaman Modalku saat ini hanya dapat dilakukan bagi mereka yang berdomisili di area Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Kabarnya untuk kedepan, pihak Modalku akan melakukan ekspansi ke area-area baru.

Cara Pengajuan Pinjaman Modalku

Untuk pengajuan pinjaman di Modalku caranya juga cukup mudah, kalian hanya perlu mendaftar via online dengan mengisi formulir pendaftaran. Isi dengan lengkap mulai dari nama, nomor telepon, email, nama perusahaan, bentuk usaha, nilai modal yang dibutuhkan dan jangkau waktu pinjaman. Aplikais pinjaman yang diajukan akan segera diproses melalui seleksi dan analisis kelayakan usaha sehingga dapat dinilai layak tidaknya untuk memperoleh pinjaman.

Apabila peminjam dinilai layak mendapat pembiayaan, maka Modalku akan menyetujuinya. Selanjutnya aplikasi akan ditawarkan kepada investor melalui marketplace di platform Modalku. Jika ada investor yang tertarik melakukan pendanaan pada aplikasi pinjaman yang ditawarkan, maka pembiayaan dapat segera terealisasikan. Modalku juga menyediakan layanan rekanan (partner) atau referral. Untuk menjadi rekanan Modalku, kalian juga harus mendaftarkan diri dengan menghubungi almat email infor@modalku.co.id.

Biaya dan Lain-Lain

Untuk soal biaya, besar biaya administrasi yang diberikan oleh Modalku adalah 3% sampai 5% dari jumlah pinjaman yang disetujui. Namun untuk biaya pendaftaran untuk pengajuan aplikasi pinjaman di Modalku tidak akan dikenai biaya sepeserpun alias gratis.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara dan syarat pengajuan pinjaman Modalku yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara pengajuan pinjaman danafix yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.