20 KTA Bunga Rendah 2020: Syarat, Biaya & Cara Pengajuan

KTA Bunga Rendah – Saat ini KTA dengan suku bunga yang rendah tentunya banyak diminati, terlebih lagi persyaratan untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan ini dinilai sangat mudah dan ringan. Perlu kalian ketahui juga bahwa lembaga perbankan di Indonesia mematok suku bunga untuk produk KTA yang berbeda-beda.

Akan tetapi masing-masing produk KTA yang dimiliki lembaga perbankan tersebut memiliki sejumlah keunggulan tersendiri. Ada beberapa bank yang mematok suku bunga 1% dan ada juga yang mengenakan suku bunga rendah 0,59% saja. Melihat tingkat suku bunga yang kecil tersebut tentunya lebih menarik karena angsuran per bulan juga menjadi lebih ringan.

Lembaga perbankan dengan produk KTA yang banyak diminati antara lain adalah KTA BANK MANDIRI, KTA BNI dan masih banyak lagi lainnya. Nah pada pertemuan kali ini, idekredit.com akan memberikan informasi mengenai KTA bunga rendah yang mungkin dapat menjadi referensi kalian sebelum memutuskan untuk mengajukan KTA di bank-bank yang ada di Indonesia.

Selain membahas mengenai daftar KTA Bunga Rendah, kalian juga dapat menyimak informasi lain mengenai syarat pengajuan KTA dan juga bagaimana cara pengajuan KTA agar cepat disetujui. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi yang telah kami siapkan di bawah ini.

KTA Bunga Rendah: Syarat, Biaya & Cara Pengajuan

KTA BUNGA RENDAH

Daftar KTA Bunga Rendah

1. Bank Danamon

Pertama ada bank Danamon yang menghadirkan produk KTA dengan bunga rendah hanya 1,09%-1,39% dengan besaran pinjaman mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 250 juta. Sedangkan untuk tenornya sendiri, Danamon memberikan pilihan tenor mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

2. Bank BCA

Kedua ada bank BCA. Bank swasta terbesar yang satu ini memiliki suku bunga yang cukup rendah, yakni hanya 1,00%-1,07% dengan besaran pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 200 juta. Untuk pilihan tenor mulai dari 12 bulan sampai 36 bulan.

3. Bank CIMB NIAGA

Ketiga ada CIMB NIAGA. CIMB NIAGA memiliki produk KTA dengan tingkat suku bunga rendah mulai dari 0,99%-1,79% dengan besaran pinjaman hingga Rp 200 juta. Lalu untuk pilihan tenornya sampai 48 bulan.

4. Bank KEB Hana

Selanjutnya ada KEB HANA Bank yang mengahdirkan KTA dengan tingkat suku bunga mulai dari 0,95%-1,69% dengan besaran pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 200 juta. Tenor pinjaman mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

5. Bank DBS

Bank DBS menjadi salah satu bank dengan produk KTA bunga rendah yang ada di Indonesia. Dimana DBS mematok suku bunga mulai dari 0,95%-1,49% dengan besaran pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 200 juta. Sedangkan untuk pilihan tenor, kalian dapat memilih tenor 12 bulan sampai 36 bulan

6. Bank Panin

KTA dengan suku bunga rendah yang selanjutnya adalah KTA Bank Panin. Dimana Panin mematok suku bunga mulai dari 0,88%-1,29% dengan besaran pinjaman mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 500 juta. Tenor pinjaman juga sama dengan bank BCA, Danamon dan DBS, yakni mulai dari 12 bulan sampai 36 bulan.

7. Bank Permata

Selanjutnya ada Bank Permata. KTA Bank Permata masuk dalam daftar lembaga perbankan yang mengeluarkan produk KTA bunga rendah, yakni mulai dari 0,88% dengan besaran pinjaman Rp 5 juta sampai Rp 300 juta dan tenor pinjaman 48 bulan.

8. Bank Maybank

Kemudian ada KTA dengan suku bunga rendah lainnya, yakni KTA Maybank. KTA Maybank mematok suku bunga mulai dari 0,79%-1,69% dengan besaran pinjaman sampai Rp 250 juta. Lalu untuk tenornya sendiri kalian dapat memilih tenor mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

9. Bank Standard Chartered

Berikutnya adalah Bank Standard Chartered. KTA Standard Chartered ini memiliki tingkat suku bunga rendah, yakni 0,65%-1,49% dengan besaran pinjaman Rp 50 juta sampai Rp 350 juta. Selain itu untuk tenornya juga cukup lama, mencapai 60 bulan atau 5 tahun.

10. Bank BNI

BNI juga memiliki beberapa produk KTA dengan suku bunga rendah, yakni KTA BNI Fleksi dan BNI Cerdas. Untuk BNI Fleksi sendiri memiliki suku bunga 0,88%, sedangkan BNI Cerdas memiliki suku bunga 0,96%. Besaran pinjaman maksimal yang dapat diberikan adalah sebesar Rp 500 juta dengan pilihan tenor sampai 15 tahun.

11. Bank Mandiri

Dan untuk KTA bunga rendah yang terakhir adalah KTA Bank Mandiri. Bank Mandiri menjadi bank dengan produk KTA bunga paling rendah diantara lembaga perbankan lainnya. Dimana untuk suku bunganya sendiri adalah 0,59%-0,61%. Kemudian besaran pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 1 milyar dengan pilihan tenor mulai dari 12 bulan sampai 180 bulan.

Syarat Pengajuan KTA

Syarat Pengajuan KTA

Untuk soal syarat pengajuan KTA, ada beberapa dokumen yang harus kalian persiapkan sebelum memutuskan untuk mengajukan KTA. Persyaratan lengkap pengajuan KTA tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Syarat Utama Pengajuan KTA

  • WNI
  • Memiliki penghasilan tetap dengan masa kerja minimal 2 tahun.
  • Usia minimal 21 tahun dan usia 55 tahun ketika kredit lunas.
  • Maksimal pembiayaan yaitu 80% sd 90% dari nilai obyek yang akan dibiayai

Syarat Dokumen Pengajuan KTA

  • Fotokopi KTP (suami istri)
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Surat Nikah
  • Asli surat keterangan kerja dan slip gaji
  • Asli SK Pengangkatan pegawai terakhir atau asli Kartu Taspen (bagi pegawai negeri) atau
  • Asli Ijazah terakhir
  • Fotokopi rekening Koran 3 Bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP Pribadi / SPT PPH 21

Cara Pengajuan KTA

Cara Pengajuan KTA

Sedangkan untuk cara pengajuan, kalian dapat mengajukan KTA melalui 3 metode, yakni melalui kantor cabang bank terkait, online dan melalui financial aggregator.

Mengajukan KTA Lewat Bank Terkait

Untuk cara yang satu ini bisa dikatakan cara yang paling mudah, dimana kalian hanya perlu menyiapkan persyaratan dan kemudian datang ke bank terkait. Disana kalian akan dipandu oleh CS Bank terkait, kalian juga dapat memperoleh informasi detail mengenai KTA.

Mengajukan KTA Via Online

Selain cara diatas, kalian juga dapat mengajukan KTA melalui online di website resmi bank penyedia produk KTA terkait. Walaupun pada akhirnya kalian harus tetap datang ke kantor cabang bank untuk melkanjutkan proses pengajuan KTA.

Mengajukan KTA Lewat Financial Aggregator

Dan cara yang terakhir adalah melalui Financial Aggregator yang juga merupakan cara online. Disini kalian bukan hanya dapat memperoleh kemudahan dalam pengajuan, namun juga memudahkan kalian dalam membandingkan KTA dari setiap bank yang ada di Indonesia.

FAQ

Apa itu KTA?

KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan produk pinjaman dari bank yang diberikan kepada nasabah tanpa meminta agunan atau jaminan dari debitur.

Berapa lama proses pengajuan KTA?

Proses pengajuan sampai diterima kurang lebih membutuhkan waktu 2-3 hari kerja.

Berapa suku bunga paling rendah untuk KTA lembaga perbankan?

Untuk saat ini suku bunga paling rendah adalah 0,59% yang dimiliki oleh produk KTA Bank Mandiri.

Apakah nasabah yang mengajukan KTA harus memiliki Kartu Kredit terlebih dahulu?

Kartu kredit sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu persyaratan penting pengajuan KTA. Namun jika tidak memiliki kartub kredit, kalian harus menjadi pengguna layanan payroll bank terkait.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai KTA bunga rendah yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kalian juga dapat memahami informasi lain mengenai persyaratan yang kerap dibutuhkan pada saat melakukan pengajuan dan juga cara melakukan pengajuan KTA via online dan kantor cabang bank terkait. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua mengenai KTA.