5 Tabel Pinjaman BMT Sidogiri 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Advertisements

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri – Bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia tentu masih cukup asing dengan salah satu Koperasi BMT Sidogiri ini, namun tidak dengan masyarakat di Jawa Timur. BMT Sidogiri atau dikenal juga dengan Koperasi BMT Usaha Gabungan Terpadu (UGT) merupakan sebuah Koperasi Pondok Pesantren yang berlokasi di Sidogiri. Koperasi ini didirikan karena banyaknya kebutuhan para santri yang sedang mondok. Sehingga dengan adanya Koperasi tersebut, tentunya akan mampu melayani kebutuhan para santri di setiap harinya.

Menjadi bagian dari Koperasi di Indonesia, BMT Sidogiri ini tentunya memiliki beberapa jenis produk, seperti simpanan dan juga pembiayaan/pinjaman. Nah di pertemuan kali ini, idekredit.com akan menjelaskan secara lengkap terkait pinjaman yang dihadirkan oleh BMT Sidogiri ini. Setiap pinjaman tentu memiliki brosur atau tabel pinjaman yang kerap disebarkan guna menarik minat orang yang membutuhkan dana untuk keperluan modal usaha atau lainnya. Bagi orang yang berniat mengajukan pinjaman di BMT Sidogiri juga biasanya akan mencari informasi seperti tabel pinjaman, syarat pengajuan, plafon dan juga suku bunga.

Dengan mengetahui semua informasi tersebut, mereka tentunya akan lebih mudah untuk mempertimbangkan kembali sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Mereka akan lebih dulu memilih besaran plafon pinjaman, tenor serta biaya-biaya yang akan dibebankan ketika mengajukan pinjaman. Tak sedikit pula yang mencoba untuk menghitung besaran suku bunga yang dibebankan nantinya. BMT UGT Sidogiri ini merupakan Koperasi Syariah yang pastinya akan menggunakan akad-akad yang sesuai dengan syariat Islam. Jadi sangat cocok bagi kalian yang ingin meminjam dana dengan sistem syariah.

Advertisements

Perlu kalian ketahui bahwa BMT Sidogiri ini memiliki beberapa produk pembiayaan yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan. Setiap produk pinjaman juga biasanya memiliki besaran plafon dan suku bunga yang berbeda-beda. Maka dari itu kalian harus benar-benar memahami setiap poin pembahasan yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai tabel pinjaman BMT Sidogiri yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri

Produk Pinjaman BMT Sidogiri

Seperti sudah kami sampaikan sedikit diatas bahwasanya BMT Sidogiri ini memiliki banyak sekali produk pinjaman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Adapun jenis pinjaman tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  30 Syarat & Cara Mengajukan Pinjaman Online Tunaiku 2022

1. PAT (Pembiayaan Agunan Tunai)

Pertama ada PAT atau Pembiayaan Agunan Tunai. Pembiayaan jenis ini merupakan pembiayaan yang menggunakan agunan tunai atau Cash Collateral dari BMT Sidogiri dan kemudian diblokir sampai pelunasan dilakukan. Pinjaman ini menggunakan akad Murabahah dan Mudharabah dan ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha dan juga jual beli barang serta multijasa dengan tujuan selain modal usaha. Keunggulan daripada PAT ini adalah tidak memerlukan survey, bebas biaya asuransi dan notaris. Debitur juga bisa memilih sistem pinjaman dan tenor sesuai kemampuan.

2. MUB (Modal Usaha Barokah)

Nah bagi kalian yang sedang menekuni usaha mikro kecil menengah dan membutuhkan dana tambahan, kalian bisa mengajukan pembiayaan MUB atau Modal Usaha Barokah. Pinjaman ini menggunakan akad Mudharabah, Musyarakah dan Murabahah, sehingga mampu memenuhi modal usaha dengan sistem paling mudah. Pembiayaan ini juga menjamin Maslahah dimana bisa Sharing risiko menyesuaikan hasil usaha anggotanya. Disamping itu pengguna juga sudah pasti terbebas dari riba.

3. MTA (Multi Guna Tanpa Agunan)

Berikutnya ada MTA atau Multiguna Tanpa Agunan. Pembiayaan ini bisa digunakan untuk keperluan modal usaha dan juga kebutuhan konsumtif lainnya. Prinsip yang digunakan adalah akad Jual Beli (Murabahah) dan Sewa (Ijarah & Kafalah).

4. KBB (Kendaraan Bermotor Barokah)

Pembiayaan untuk kepemilikan kendaraan bermotor juga dimiliki oleh BMT Sidogiri yang dikenal dengan KBB atau Kendaraan Bermotor Barokah. Ketika kalian menginginkan sebuah kendaraan bermotor, kalian bisa memanfaatkan pinjaman ini. Keuntungan yang bisa didapat, kalian bisa mengangsur cicilan tetap sampai tenor akhir pelunasan.

5. PBE (Pembelian Barang Elektronik)

PBE atau Pembelian Barang Elektronik juga bisa kalian pilih jika menginginkan beberapa jenis barang elektronik seperti Laptop, Smartphone, Kulkas, Mesin Cuci dan lain sebagainya. Kalian juga bisa mengecek lebih dulu tabel pinjaman PBE ini yang kerap dibagikan melalui media sosial atau brosur.

6. PKH (Pembiayaan Kafalah Haji)

Pembiayaan BMT Sidogiri berikutnya adalah pembiayaan Kafalah Haji. Pembiayaan ini adalah salah satu produk pinjaman yang diperuntukkan bagi para debitur yang ingin melaksanakan ibadah haji. Semua debitur bisa mendapatkan bantuan untuk menutup biaya haji dengan fasilitas tanpa agunan dan cicilan panjang hingga 7 tahun.

Baca  30 Syarat KUR TKI Sinarmas 2022 : Biaya, Bunga & Keuntungan

7. MJB (Multi Jasa Barokah)

Multijasa Barokah adalah fasilitas pinjaman untuk anggota dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan jasa dengan bentuk fixed aset maupun kendaraan bermotor sesuai syariah Islam.

8. MGB (Multi Griya Barokah)

Ada juga MGB atau Multi Griya Barokah. Pinjaman ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembelian rumah, renovasi atau pembangunan. Nominal pinjaman tidak akan berubah sampai pelunasan dan proses pengajuannya juga bisa dikatakan cukup mudah serta cepat.

9. MPB (Modal Pertanian Barokah)

Dan yang terakhir adalah Modal Pertanian Barokah. Pembiayaan satu ini merupakan pinjaman khusus modal untuk usaha pertanian. Akad yang digunakan adalah akad yang berbasis jual beli (Murabahah) atau Multi akad (Murabahah dan Ijarah paralel atau Bai` Al Wafa dan Ijarah).

Syarat Pengajuan Pinjaman BMT Sidogiri

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai jenis produk pinjaman yang ada di BMT Sidogiri. Berikutnya kita akan masuk ke pembahasan terkait syarat pengajuan pinjaman BMT Sidogiri. Penting diketahui bahwa tidak berbeda dengan pengajuan di KSP Cendrawasih maupun KSP Bangun Jaya Sejahtera, debitur juga harus sudah menjadi anggota terlebih dahulu agar bisa mengakses pinjaman di BMT Sidogiri ini. Ada beberapa syarat diperlukan pada saat pengajuan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • FC KTP
  • FC KK
  • FC rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • FC rekening listrik/ PDAM 3 bulan terakhir.
  • FC agunan SHM/SHGB/BPKB.
  • FC legalitas usaha seperti NPWP,TDP, SIUP

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri

Sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman di BMT Sidogiri UGT, kalian bisa simak lebih dulu informasi tabel pinjaman yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri PBE

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri PBE

2. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri KKBB

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri KKBB

3. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri MTA

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri MTA

4. Tabel Pinjaman BMT Sidogiri PKH

Tabel Pinjaman BMT Sidogiri PKH

5. Tabel Angsuran Pinjaman BMT Sidogiri

Tabel Angsuran Pinjaman BMT Sidogiri

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel pinjaman BMT Sidogiri. Seperti diketahui diatas bahwa BMT Sidogiri ini memiliki banyak sekali produk pembiayaan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari modal usaha, kebutuhan konsumtif, pembelian rumah, pembelian barang elektronik bahkan sampai dana keberangkatan haji juga tersedia disini. Untuk Informasi terkait bunga, plafon dan tenor kami sarankan untuk bertanya langsung ke pihak terkait agar bisa mendapatkan jawaban secara detail.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai tabel pinjaman BMT Sidogiri. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements