KSP Bangun Jaya Sejahtera : Syarat & Cara Pengajuan

Advertisements

KSP Bangun Jaya Sejahtera – Koperasi Simpan Pinjam atau lebih dikenal dengan KSP memang sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke pelosok pedesaan sekalipun. Hadirnya Koperasi di Indonesia juga mampu memenuhi kebutuhan dana bagi kalangan masyarakat, khususnya menengah ke bawah. Di pulau Jawa sendiri, salah satu KSP yang cukup populer dan dikenal oleh masyarakat adalah KSP Bangun Jaya Sejahtera. Seperti kebanyakan KSP lainnya, KSP Bangun Jaya Sejahtera ini mampu memberikan pinjaman dengan syarat mudah dan proses yang cepat.

Mengenai KSP Bangun Jaya Sejahtera, di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terlengkap terkait syarat dan prosedur pengajuan pinjaman di KSP ini. Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa pembahasan lainnya seperti produk pinjaman apa saja yang dihadirkan, suku bunga, plafon, tenor angsuran dan juga tabel angsuran. Informasi tersebut tentunya bisa kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman di Koperasi Bangun Jaya Sejahtera ini. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Dalam hal pinjaman, mungkin kita tahu bahwa setiap KSP tentu memiliki syarat ketentuan untuk bisa meminjam dana di KSP tersebut. Biasanya syarat paling penting untuk bisa mengajukan pinjaman, calon debitur harus sudah menjadi anggota dalam KSP itu. Anggota yang dimaksudkan disini adalah sudah pernah menabung atau rutin menabung di setiap hari, minggu atau bulannya. Ini menjadi syarat mutlak untuk bisa mengajukan pinjaman di KSP Bangun Jaya Sejahtera satu ini. Perlu diketahui juga untuk besaran plafon pinjaman diberikan juga tidak terlalu besar layaknya pinjaman bank BRI, Mandiri atau lainnya.

Advertisements

Pinjaman KSP ini hanya mulai dari Rp 3 juta dan maksimal Rp 15 juta saja. Kemudian tenor angsuran diberikan juga paling maksimal hanya 15 bulan saja. Lalu untuk soal suku bunga, kami rasa tidak berbeda dengan KSP Anugerah atau KSP Cendrawasih yang bisa dikatakan mematok suku bunga cukup ringan dan bersaing. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, langsung saja simak informasi lengkapnya yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

KSP Bangun Jaya Sejahtera

Produk Pinjaman KSP Bangun Jaya Sejahtera

Pada poin pertama, kita akan membahas lebih dulu mengenai produk pinjaman yang adai di Koperasi Bangun Jaya Sejahtera ini. Kebanyakan Koperasi memang memiliki beberapa produk pinjaman, namun tidak dengan Bangun Jaya Sejahtera ini yang hanya memiliki satu produk pinjaman, yaitu pinjaman multiguna. Karena hanya memiliki satu produk pinjaman saja, tentunya hal ini akan memudahkan semua kalangan mendapatkan pinjaman dengan angsuran sama merata. Namun tidak menutup kemungkinan juga di kedepannya Koperasi Bangun Jaya akan menghadirkan pinjaman-pinjaman lainnya yang bisa dinikmati oleh semua anggotanya.

Baca  √ Apa Itu Take Over Pinjaman ? Jenis, Syarat & Prosedur Lengkap

Bunga, Plafon & Tenor

Kemudian setelah mengenai informasi terkait produk pinjaman Koperasi Bangun Jaya diatas, berikutnya kita akan membahas mengenai informasi suku bunga, plafon dan juga tenor. Pertama adalah mengenai suku bunga, informasi akan hal ini bisa dikatakan bahwa pihak terkait tidak memberikan informasi pasti berapa besaran bunga yang dibebankan. Namun kami rasa tidak berbeda jauh dengan KSP lainnya. Lalu untuk besaran plafon, diatas juga sudah kami sampaikan bahwa plafon pinjaman diberikan yaitu mulai dari Rp 3 juta sampai maksimal Rp 15 juta. Sedangkan untuk tenor pinjaman, kalian bisa memilih tenor mulai dari bulanan. Namun kami rasa tenor bulanan lebih pas. Nah tenor angsuran diberikan ini mulai dari 3 bulan sampai maksimal 15 bulan.

Syarat & Cara Pengajuan

Sebagai informasi tambahan, produk pinjaman KSP Bangun Jaya Sejahtera ini sudah terintegrasi menjadi satu, maka semua anggota bisa melakukan pengajuan langsung di kantor KSP. Akan tetapi syarat utama dalam pengajuan kredit, debitur harus menjadi anggota terlebih dahulu seperti sudah kami jelaskan diatas. Nah setelah menjadi anggota, kalian baru bisa mengakses fasilitas pinjaman secara langsung. Keuntungannya, kalian tidak perlu pusing mencari persyaratannya karena pengajuan KSP Bangun Jaya Sejahtera ini cukup mudah dan prosesnya juga cepat. Adapun syarat diperlukan untuk pengajuan adalah sebagai berikut.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Domisili sesuai area layanan KSP
  • FC KTP
  • FC KK
  • FC akta nikah/cerai
  • Mengisi formulir pendaftaran anggota dan pengajuan kredit

Jika semua persyaratan sudah kalian lengkapi, maka berikutnya kalian bisa langsung mengajukan pinjaman di lokasi KSP terdekat di daerah kalian dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Datangi kantor KSP setempat dengan membawa semua syarat diperlukan.
  • Sampaikan kepada petugas bahwa kalian ingin mengajukan pinjaman.
  • Petugas akan meminta kalian mengisi formulir kredit. Isi dengan benar dan lengkap lalu serahkan kepada petugas beserta syarat diperlukan.
  • Petugas akan langsung mengevaluasi dan dilanjutkan proses verifikasi data kemudian mendaftarkannya.
  • Setelah selesai, kalian akan diberikan tabel angsuran untuk memilih nominal dan tenor angsuran.
  • Jika sudah, pinjaman akan diproses kurang lebih 1 hari kerja.
Baca  √ Tabel Angsuran Kredit Mikro Sinarmas Terlengkap 2022

Tabel Angsuran KSP Bangun Jaya Sejahtera

Sebagai informasi tambahan dan juga bahan pertimbangan sebelum melakukan pengajuan di Koperasi Bangun Jaya. Di bawah ini bisa kalian simak lebih dulu tabel angsuran pinjaman KSP Bangun Jaya Sejahtera berikut.

1. Tabel Angsuran Koperasi Bangun Jaya Sejahtera Tenor 3-7 Bulan

Tabel Angsuran KSP Bangun Jaya Sejahtera Tenor 3 7 Bulan

2. Tabel Angsuran Koperasi Bangun Jaya Sejahtera Tenor 8-15 Bulan

Tabel Angsuran KSP Bangun Jaya Sejahtera Tenor 8 15 Bulan

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Koperasi Simpan Pinjaman Bangun Jaya Sejahtera. Disini bisa kami simpulkan bahwa pengajuan pinjaman di KSP ini sangat mudah dilakukan. Namun poin penting yang harus diperhatikan adalah debitur harus sudah menjadi anggota di KSP Bangun Jaya satu ini agar bisa mengakses pinjaman.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai KSP Bangun Jaya Sejahtera. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements