√ KUR BRI Tanpa Agunan Plafond Pinjaman Hingga Rp 50 Juta 2021

KUR BRI Tanpa Agunan – Kredit Usaha Rakyat atau dikenal dengan KUR, merupakan produk pinjaman yang banyak diminati oleh masyarakat, khsusunya mereka yang merupakan pelaku UMKM. Dengan adanya pinjaman ini, usaha yang mereka jalani tentunya dapat berkembang karena adanya tambahan modal.

Membahas mengenai KUR, agar dapat mengajukan pinjaman ini, kalian tentunya harus mempersiapkan beberapa persyaratan dokumen, dan yang paling penting adalah jaminan atau agunan. Syarat agunan tersebut biasanya berupa SPPT, BPKB kendaraan ataupu Sertifikat tanah (SHM).

Namun terkadang ada beberapa pelaku UMKM yang tidak memiliki dokumen agunan seperti itu, alhasil mereka lebih memilih untuk mengurungkan niat untuk mengajukan PINJAMAN KUR BRI ini. Melihat hal ini, pihak BRI akhirnya mengeluarkan produk kredit KUR BRI Tanpa jaminan dengan plafond kredit maksimal Rp 50 juta.

Adanya KUR BRI Tanpa Agunan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pelaku UMKM. Pengajuan produk kredit ini dapat dilakukan secara online melalui website kur.bri.co.id. Daripada penasaran apa saja syarat dan prosedur pengajuannya, langsung saja simak informasinya berikut ini.

KUR BRI Tanpa Agunan

Keunggulan Kredit Usaha Rakyat Mikro BRI Tanpa Agunan

Ada beberapa informasi mengenai keunggulan yang dimiliki oleh KUR BRI tanpa agunan ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

Plafond Pinjaman Maksimal Rp 50 Juta

KUR BRI tanpa agunan ini memiliki plafond kredit hingga maksimal Rp 50 juta. Lain halnya dengan kredit KUR SUPER MIKRO BRI yang hanya memiliki plafond maksimal Rp 10 juta saja.

Suku Bunga Rendah

Untuk suku bunganya, KUR BRI tanpa agunan memiliki suku bunga yang sama dengan KUR pada umumnya, yakni 6% efektif per tahun.

Tenor Angsuran

Sedangkan untuk jangka waktu pinjaman juga cukup fleksibel, dimana kalian dapat memiliki mulai dari 12 bulan, 18 bulan sampai 24 bulan.

Bebas Biaya Admin dan Provisi

Dan yang paling menarik adalah bebas biaya admin dan juga biaya provisi. Jadi untuk kedua biaya tersebut, pihak BRI menggratiskan untuk para nasabah yang mengajukan pinjaman ini.

Mitra Kerjasama Kredit Usaha Rakyat Mikro BRI Tanpa Agunan

Mitra Kerjasama Kredit Usaha Rakyat Mikro BRI Tanpa Agunan

Dengan hadirnya Kredit Usaha Rakyat BRI tanpa agunan, pihak BRI tentunya menjalin kerjasama dengan beberapa merchant seperti berikut ini:

  • Gojek
  • Grab
  • Tokopedia
  • Shopee
  • Warung Pangan
  • Aruna
  • Siapos

Syarat Kredit Usaha Rakyat Mikro BRI Tanpa Jaminan

Syarat Kredit Usaha Rakyat Mikro BRI Tanpa Jaminan

Adapun untuk syarat pengajuan, di bawah ini kami telah menyiapkan informasi mengenai persyaratan pengajuan yang diperlukan, diantaranya adalah:

Syarat Umum

  • Individu (perorangan).
  • Memiliki usaha berjalan minimal 6 (enam) bulan.
  • Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya) atau bekerja sebagai driver Grab dan Gojek.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

Syarat Dokumen

  • Identitas berupa KTP
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)

Cara Pengajuan KUR Mikro BRI Tanpa Jaminan Online

Cara Pengajuan KUR Mikro BRI Tanpa Jaminan Online

Setelah mengetahui informasi lengkap mengenai kredit tanpa agunan KUR BRI diatas, selanjutnya kalian dapat simak prosedur pengajuan KUR BRI Mikro tanpa jaminan berikut ini.

  1. Pertama kalian dapat mengunjungi laman kur.bri.co.id melalui perangkant PC atau HP.
  2. Di halaman utama kalian dapat pilih Ajukan Pinjaman KUR.
  3. Kemudian kalian diminta untuk login dengan menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi jika sudah memiliki akun. Akan tetapi jika kalian belum memiliki akun di laman tersebut, kalian dapat pilih Daftar Sekarang.
  4. Baca pernyataan yang diberikan oleh BRI lalu klik Setuju.
  5. Selanjutnya isi formulir pengajuan secara online. Di antaranya berisi tentang Profil data diri, Profil Usaha, Unggah Dokumen, dan Data Pengajuan.
  6. Setelah itu kalian dapat menunggu informasi dari pihak bank BRI terkait pengajuan kalian.

Jika pengajuan diterima, maka pihak BRI akan menghubungi kalian melalui telepon atau alamat email untuk penandatanganan kontrak pinjaman dan juga pencairan dana pinjaman.

Tabel Angsuran Kredit Usaha Rakyat Mikro BRI Tanpa Agunan

Tabel Angsuran KUR BRI Tanpa Agunan Rp 50 Juta

FAQ

Apakah KUR BRI Tanpa Agunan dapat diajukan di kantor cabang?

Tentu saja, kalian dapat mengajukan melalui kantor cabang ataupun secara online di website kur.bri.co.id.

Berapa suku bunga KUR BRI tanpa agunan?

Bunga 6% efektif per tahun

Berapa tenor maksimal pinjaman KUR BRI tanpa agunan?

Maksimal 24 bulan.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat, prosedur pengajuan dan juga tabel angsuran KUR BRI tanpa jaminan yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat.