√ Kredit Mitra Jateng 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

Kredit Mitra Jateng – Bank Jateng menyediakan beragam jenis fasilitas layanan kredit yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, khususnya untuk modal usaha. Bukan hanya KUR saja, nasabah juga bisa mengajukan beberapa pinjaman lain seperti Kredit Mitra Sejahtera, KREDIT MIKRO DINI dan beberapa lagi yang lainnya. Nah membahas akan hal ini, idekredit disini akan mengupas salah satu produk pinjaman kredit khusus bagi para pelaku usaha mikro dan kecil yakni Kredit Mikro Sejahtera atau Mitra Jateng.

Perlu diketahui bahwa Bank Jateng menghadirkan 2 jenis pinjaman untuk Kredit Mitra ini, yakni Kredit Mitra Reguler dan Kredit Mitra 25. Setiap jenis tersebut memiliki limit kredit yang berbeda-berbeda, dimana Kredit Mitra Reguler menyediakan limit pinjaman hingga Rp 500 juta, sedangkan Kredit Mitra 25 menyediakan limit pinjaman yang lebih sedikit, yakni hanya Rp 25 juta. Keduanya juga sama-sama dihadirkan untuk para pelaku UMKM dan mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi rakyat, khususnya bagi yang berada di area Jawa Tengah.

Para pelaku UMKM terkadang membutuhkan dana lebih untuk mengembangkan usahanya, terlebih lagi di tengah pandemi seperti ini. Banyak para pengusaha yang mengalami penurunan pendapat atau bisa dikatakan besar pasak daripada tiang. Bagi mereka yang tidak memiliki banyak modal, sudah pasti mereka akan gulung tikar. Untuk mengatasi hal seperti ini, Bank Jateng melalui Kredit Mitra memberikan solusi pinjaman dana tunai dengan suku bunga rendah dan limit pinjaman besar dengan pilihan tenor fleksibel mulai dari 1 tahun hingga maksimal 5 tahun.

Sedangkan untuk persyaratan, Kredit Mitra Jateng ini juga memiliki persyaratan mudah yang sama dengan beberapa PINJAMAN MODAL USAHA dari beberapa bank lainnya di Indonesia. Mengenai Kredit Mitra Jateng, kami juga akan memberikan beberapa informasi lain di pembahasan kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat, bunga, fitur, keunggulan, cara pengajuan serta tabel angsuran Kredit Mitra Jateng yang telah idekredit.com siapkan di bawah ini.

Kredit Mitra Jateng

Apa Itu Kredit Mitra Jateng?

Kredit Mitra Jateng atau Kredit Mikro Sejahtera Bank Jateng merupakan salah satu fasilitas kredit yang dihadirkan dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi rakyat. Fasilitas ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil di wilayah Jawa Tengah khususnya.

Jenis Kredit Mitra Jateng

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwasanya Bank Jateng ini menghadirkan 2 jenis produk pinjaman Kredit Mitra, yakni Mikro Sejahtera Reguler dan Mikro Sejahtera 25. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan masing-masing produk di bawah ini.

1. Kredit Mitra Jateng Reguler

Kredit Mitra Jateng Reguler

Kredit Mitra Jateng Reguler ini merupakan produk pinjaman dengan limit kredit mulai dari 25 juta hingga maksimal Rp 500 juta yang diperuntukkan bagi perorangan serta badan usaha. Bank Jateng juga memberikan tenor hingga maksimal 5 tahun untuk fasilitas kredit yang satu ini. Bukan hanya itu saja, nasabah juga dapat mengajukan pinjaman ini dengan proses cepat dan syarat mudah. Suku bunga yang dihadirkan juga cukup bersaing.

Fitur

  • Jangka waktu kredit sampai dengan 5 (lima) tahun
  • Proses Kredit Mudah dan Cepet
  • Suku bunga bersaing

2. Kredit Mitra Jateng 25

Kredit Mitra Jateng 25

Kredit Mikro Sejahtera Jateng 25 adalah pinjaman bank Jateng dengan limit Rp 25 juta yang bisa digunakan untuk keperluan modal usaha dan investasi bagi perorangan dan badan usaha. Tenor angsuran yang diberikan maksimal 3 tahun dengan suku bunga 7% efektif per tahun atau sama dengan 3,72% flat per tahun. Pinjaman ini tidak membebankan biaya admin dan juga provisi.

Fitur

  • Bebas biaya administrasi, biaya provisi, dan tanpa agunan fisik.
  • Plafon maksimal Rp. 25.000.000.
  • Jangka waktu kredit maksimal 3 tahun.
  • Penggunaan kredit untuk modal kerja atau investasi.
  • Suku bunga 7% per tahun efektif atau setara 3,72% flat per tahun.
  • Membiayai seluruh sektor usaha produktif.

Suku Bunga & Biaya

Untuk perihal suku bunga pinjaman sebenarnya sudah kami sampaikan diatas. Namun untuk lebih jelasnya kami akan sampaikan kembali besaran suku bunga yang dimiliki oleh masing-masing produk, baik Kredit Mitra Reguler dan Kredit Mitra 25. Perlu diketahui bahwa masing-masing produk tersebut memiliki besaran suku bunga yang sama, yakni 7% flat per tahun. Suku Bunga ini memang lebih besar 1% jika dibandingkan dengan KUR BANK JATENG yang hanya 6%. Maka dari itu produk bisa kalian jadikan opsi lain untuk pengajuan pinjaman modal usaha dengan suku bunga ringan.

Syarat Pengajuan Kredit Mikro Sejahtera Jateng

Syarat Pengajuan Kredit Mikro Sejahtera Jateng

Mengenai informasi persyaratan, disini ada sedikit perbedaan persyaratan untuk kedua jenis produk Kredit Mitra Jateng ini. Lebih jelasnya langsung saja simak tabel syarat pengajuan kredit mikro sejahtera

Syarat Kredit Mikro Sejahtera Reguler

DokumenPeroranganBadan Usaha
Asli Formulir Aplikasi
FC KTP Suami Istri
Pas Photo Suami Istri
FC KK
Surat Keterangan Usaha/SIUP
Akte Pendirian dan Akte Perubahan
FC KTP Pengurus
FC NPWP
Laporan Keuangan

Syarat Kredit Mikro Sejahtera 25

DokumenPeroranganBadan Usaha
Asli Formulir Aplikasi
FC KTP Suami Istri
Pas Photo Suami Istri
FC KK
Surat Keterangan Usaha/SIUP
Akte Pendirian dan Akte Perubahan
KTP Pengurus
FC NPWP

Cara Pengajuan Kredit Mikro Sejahtera Jateng

Cara Pengajuan Kredit Mikro Sejahtera Jateng

Setelah mengetahui beberapa informasi diatas, berikut ini kami juga akan menyampaikan bagaimana prosedur pengajuan kredit mikro Bank Jateng. Pengajuan bisa dilakukan melalui kantor cabang setempat dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Pertama kunjungi kantor cabang Bank Jateng setempat dengan membawa persyaratan dokumen.
  • Temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan kredit mikro sejahtera.
  • Petugas meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan.
  • Isi formulir dengan benar dan lengkap lalu serahkan kepada petugas beserta syarat dokumen.
  • Petugas akan melakukan evaluasi dan verifikasi formulir serta syarat dokumen tersebut.
  • Sampai disini, kalian bisa kembali kerumah dan tunggu kabar dari pihak bank terkait persetujuan pinjaman.

Perlu diketahui bahwa prosedur kredit mitra ini membutuhkan proses survey dari pihak bank. Proses survey ini menjadi prosedur akhir dari pengajuan. Jika kredit disetujui, maka kalian akan dihubungi pihak bank. Pihak juga meminta kalian untuk datang ke kantor guna melakukan proses penandatanganan kontrak kredit serta pencairan dana.

Tabel Angsuran Kredit Mitra Jateng

Di bawah ini dapat dilihat tabel angsuran kredit mikro sejahtera Jateng yang bisa kalian jadikan pertimbangan sebelum memutuskan pinjaman.

Tabel Angsuran Kredit Mikro Sejahtera

Tabel Angsuran Kredit Mikro Sejahtera

Tabel Angsuran Kredit Mikro Sejahtera 25

Tabel Angsuran Kredit Mikro Sejahtera 25

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, produk kredit ini dapat dijadikan solusi untuk kalian yang membutuhkan modal usaha. Selain proses pengajuan mudah dan cepat, persyaratan yang diperlukan juga mudah. Jadi, kredit mitra sejahtera ini sangat kami rekomendasi kan bagi kalian para pelaku usaha mikro dan kecil di wilayah Jawa Tengah yang membutuhkan modal usaha.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai kredit mitra Jateng yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.