√ Kredit Mikro Dini Bank Jateng 2021 : Persyaratan, Fitur & Pengajuan

Kredit Mikro Dini Bank Jateng – Bank Jateng merupakan salah satu Bank Pembangun Daerah yang cukup populer di kalangan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berdomisili di Provinsi Jawa Tengah. Bank satu ini memiliki beberapa produk perbankan lengkap, mulai dari simpanan, deposito, Giro, pinjaman dan lain sebagainya. Nah berbicara mengenai produk perbankan Bank Jateng, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai salah satu fasilitas layanan kredit milik Bank Jateng, yakni Kredit Mikro Dini atau Mini.

Fasilitas pinjaman Dini dari Bank Jateng ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil di lingkungan pasar tradisional. Hampir di setiap wilayah pasar tradisional kerap menjadi sasaran setiap petugas bank lapangan untuk mencari nasabah. Biasanya mereka bukan hanya mencari nasabah yang hendak menabung saja, namun menawarkan kredit mikro dini ini. Sebagai informasi bahwa kredit mikro dini Bank Jateng ini memiliki plafon kredit yang sangat kecil, yakni hanya Rp 1 juta. Nantinya nasabah bisa mengembalikan pinjaman dengan tenor maksimal 1 tahun.

Dana pinjaman tersebut juga dapat digunakan untuk tambahan modal usaha mereka di pasar atau untuk keperluan lainnya. Rata-rata para nasabah meminjam uang tersebut untuk keperluan sehari-hari, jarang sekali ada yang menggunakannya untuk tambahan modal usaha yang sedang dijalani. Menariknya kredit mikro dini Bank Jateng satu ini, nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, mereka tidak memerlukan agunan. Lain halnya jika mengajukan KUR BANK JATENG atau kredit lainnya. Kredit mikro mini hanya memerlukan KTP, SIUP, Surat rekomendasi pasar, KK, Pas photo dan formulir aplikasi.

Dengan syarat-syarat tersebut mereka sudah bisa meminjam fasilitas kredit mikro dini yang satu ini. Proses yang diperlukan juga sangat mudah dan cepat. Lalu untuk perihal suku bunga, kredit mikro dini dari Bank Jateng memberikan bunga sebesar 3% per tahun atau setara dengan 0,25% per bulan. Lalu untuk pengajuan biasanya bisa langsung dilakukan di lokasi pasar atau dengan mendatangi kantor cabang Bank Jateng setempat. Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai kredit mikro dini Bank Jateng, langsung saja kalian simak informasi yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Kredit Mikro Dini Bank Jateng

Apa Itu Kredit Mikro Dini Bank Jateng

Kredit Mikro Mini (Dini) Bank Jateng adalah fasilitas layanan kredit mini yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil yang berada di lingkungan pasar tradisional. Besaran plafon kredit yang diberikan juga cukup kecil yakni hanya Rp 1 juta dengan suku bunga sebesar 3% per tahun yang dapat diajukan dengan syarat mudah serta proses cepat.

Keunggulan Kredit Mikro Dini

Keunggulan Kredit Mikro Dini

Berbicara mengenai keunggulan, produk pinjaman yang diberikan oleh Bank Jateng ini tentunya memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Tanpa Agunan

Keunggulan pertama adalah tanpa agunan. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwasannya pengajuan kredit mikro mini ini tidak memerlukan jaminan apapun. Kalian hanya perlu menyiapkan beberapa syarat dokumen yang sangat mudah.

2. Proses Mudah & Cepat

Proses mudah dan cepat. Dengan besaran plafon kecil serta tanpa agunan, pastinya pihak bank tidak terlalu memberatkan dalam hal pengajuan. Proses pegajuan ini dapat dilakukan di lokasi pasar atau melalui kantor cabang setempat.

3. Suku Bunga Sangat Rendah

Lalu untuk besaran suku bunga juga sudah kami singgung diatas bahwa Bank Jateng memberikan besaran bunga sebesar 3% per tahun atau setara dengan 0,25% per bulan.

4. Tenor Maksimal 1 tahun

Sedangkan untuk tenor angsuran maksimal hingga 12 bulan atau 1 tahun. Dengan tenor tersebut, nasabah bisa mengembalikan pinjaman dengan nominal yang kecil dan ringan. Maka dari itu, tentunya tidak terlalu memberatkan mereka.

Syarat Kredit Mikro Dini Bank Jateng

Syarat Kredit Mikro Dini Bank Jateng

Seperti kita ketahui bahwasannya persyaratan merupakan hal paling penting dalam hal pengajuan pinjaman. Biasanya calon debitur juga akan mencari informasi persyaratan terlebih dahulu sebelum memutuskan mengajukan pinjaman. Setelah dirasa semua informasi bab persyaratan telah di dapat, mereka akan lebih dulu menyiapkan persyaratan tersebut dan baru menuju ke kantor bank untuk pengajuan. Nah, mengenai informasi syarat pengajuan kredit mikro mini Bank Jateng satu ini dapat kalian simak di bawah ini.

  • Asli Formulir Aplikasi.
  • FC KTP Suami Istri.
  • Pas Photo Suami Istri.
  • FC KK (Kartu Keluarga).
  • Surat Keterangan Usaha/SIUP.
  • Surat Rekomendasi dari Pasar.

Cara Pengajuan Kredit Mikro Dini Bank Jateng

Cara Pengajuan Kredit Mikro Dini Bank Jateng

Mengenai cara pengajuan juga sudah kami singgung diatas, bahwasannya pengajuan dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank Jateng atau melalui mantri pada saat mantri datang ke pasar untuk menawarkan pinjaman. Namun alangkah baiknya jika kalian lebih dulu melengkapi berkas persyaratan yang kami sebutkan diatas, agar pada saat mantri datang, pinjaman bisa langsung diproses dan bisa cair pada hari itu juga.

Tabel Angsuran Kredit Mikro Dini Bank Jateng

Tabel Angsuran Kredit Mikro Dini Bank Jateng 2

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas. Kredit mikro mini ini merupakan pinjaman kecil dengan suku bunga yang kecil juga. Proses pengajuan juga cukup cepat dan dana bisa cair pada hari itu juga. Dengan adanya pinjaman ini, kemungkinan besar para pelaku usaha mikro dan kecil di pasar tradisional bisa terlepas dari jerat rentenir.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan kredit mikro mini Bank Jateng yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.