9 Cara Bayar Adira Finance Lewat DANA : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Adira Finance Lewat DANA – Adira menjadi salah satu perusahaan pembiayaan atau leasing ternama di Indonesia. Banyak masyarakat yang membeli kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil dengan memanfaatkan pembiayaan yang diberikan oleh Adira. Memiliki suku bunga bersaing dengan tenor yang fleksibel tentunya menjadi salah satu faktor mengapa Adira Finance sampai saat ini masih banyak diminati oleh kalangan masyarakat.

Bagi kalian yang mungkin sudah menjadi konsumen dari Adira Finance, kalian tentu memiliki kewajiban untuk membayar cicilan di setiap bulannya. Nah dalam hal bayar angsuran, Adira Finance juga memberikan kemudahan dalam hal ini, dimana kalian bisa melakukan pembayaran cicilan Adira Finance melalui Mobile Banking, Internet Banking, Alfamart, Indomaret, Kantor Adira, Aplikasi Adira dan yang cukup menarik adalah melalui layanan dompet digital DANA.

Cara bayar Adira Finance lewat DANA ini akan menjadi topik pembahasan utama idekredit.com di pertemuan kali ini. CARA BAYAR ADIRA FINANCE ini sebelumnya sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya secara spesifik melalui M Banking, Internet Banking dan Alfamart/Indomaret. Untuk itu cara bayar Adira Finance lewat DANA ini akan kami bahas secara detail, mulai dari syarat apa saja yang diperlukan serta besaran biaya admin yang diperlukan dalam proses ini, atau bahkan tidak dibebani dengan biaya admin.

Langkah-langkah bayar Adira Finance lewat dompet digital DANA ini sebenarnya cukup mudah. Hanya saja masih ada beberapa pengguna DANA yang juga merupakan konsumen Adira Finance yang belum mengetahui seperti apa caranya. Maka dari itu kalian bisa terus simak informasi kali ini sampai akhir nanti. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak tutorial lengkap cara membayar Adira Finance lewat DANA yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Bayar Adira Finance Lewat DANA

Syarat Bayar Adira Finance Lewat DANA

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara bayar Adira Finance lewat DANA. Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai informasi persyaratan apa saja diperlukan untuk membayar angsuran Adira Finance di DANA. Syarat pertama adalah nomor kontrak pembiayaan, kemudian saldo di aplikasi DANA mencukupi dan terakhir pastikan koneksi internet yang digunakan stabil agar proses bisa berjalan lancar.

Cara Bayar Adira Finance Lewat DANA

Setelah mengetahui informasi mengenai persyaratan diatas, maka langkah selanjutnya kalian dapat langsung simak tutorial lengkap bayar Adira Finance lewat DANA yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama kalian dapat masuk ke aplikasi DANA. Kemudian di halaman utama, langsung saja pilih menu Lihat Semua.

Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Cicilan

Selanjutnya akan muncul berbagai fitur atau menu yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi. Untuk bayar Adira Finance, kalian bisa pilih menu Cicilan.

Pilih Cicilan

3. Pilih Adira Finance

Untuk bayar cicilan Adira Finance, langsung saja pilih Adira Finance di halaman ini.

Pilih Adira Finance

4. Masukkan ID Pelanggan & Jumlah Angsuran

Berikutnya kalian diminta untuk memasukkan ID Pelanggan atau nomor kontrak pembiayaan dengan Adira Finance. Setelah itu lanjutkan dengan memasukkan jumlah angsuran yang wajib dibayarkan.

Masukkan ID Pelanggan Jumlah Angsuran

5. Detail Pesanan

Nantinya akan muncul detail pesanan mulai dari nama, nomor kontrak, besaran pinjaman dan lainnya. Jika semua sudah benar, kalian bisa tap Konfirmasi.

Detail Pesanan

6. Konfirmasi Pembayaran

Lalu langkah berikutnya, kalian akan di bawah ke halaman konfirmasi. Pastikan bahwa saldo mencukupi, jika sudah tap Bayar.

Konfirmasi Pembayaran 3

7. Masukkan PIN DANA

Setelah itu masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan pembayaran angsuran Adira Finance.

Masukkan PIN DANA

8. Bayar Adira Finance Lewat DANA Selesai

Selesai. Bayar angsuran Adira Finance lewat DANA sudah berhasil. Simpan struk dengan cara screenshot sebagai bukti pembayaran.

Bayar Adira Finance Lewat DANA Selesai

Biaya Admin Bayar Adira Finance Lewat DANA

Berbicara mengenai biaya admin, disini kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4500. Besaran biaya admin ini bisa dikatakan cukup murah, lain halnya ketika kalian melakukan pembayaran angsuran Adira melalui Kantor Pos atau Alfamart maupun Indomaret yang membebankan biaya admin sebesar Rp 7500. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh DANA, maka dari itu kami sangat merekomendasikan DANA sebagai opsi utama bayar tagihan Adira Finance.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa cara bayar Adira Finance lewat DANA ini sangat mudah. Buat kalian yang masih bingung, tutorial diatas bisa kalian jadikan referensi untuk membantu kalian membayar tagihan Adira Finance di setiap bulannya. Selain memiliki kelebihan gratis biaya admin, pembayaran secara online lewat DANA juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja asalkan smartphone kalian memiliki koneksi internet yang stabil.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Adira Finance lewat DANA. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , , ,