15 Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku untuk Cicilan 2021

Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku – Sebelum hadir aplikasi pinjaman online Akulaku, melakukan pembelian dengan cara cicilan tentunya menggunakan kartu kredit. Saat ini, lewat Akulaku kalian bisa melakukan kredit dengan sangat mudah.

Akulaku menjadi aplikasi pertama yang dapat dimanfaatkan untuk membeli dengan sistem kredit. Agar dapat membeli barang secara kredit, kalian wajib MENGAJUKAN LIMIT KREDIT terlebih dahulu.

Bagi pengguna Akulaku baru, banyak yang kurang tahu apa saja kegunaan dari limit kredit tersebut. Untuk itu, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai cara menggunakan limit kredit Akulaku serta beberapa informasi lainnya.

Seperti sudah diketahui bahwasannya aplikasi Akulaku ini juga mirip seperti aplikasi toko online lainnya. Dimana pengguna dapat melakukan pembelian beragam barang disana. Pembayaran juga dapat dilakukan secara tunai ataupun angsuran menggunakan limit kredit.

Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku 1

Fungsi Limit Kredit Akulaku

Pada poin pembahasan pertama kami akan membahas mengenai fungsi dari limit kredit Akulaku. Limit kredit Akulaku bisa dikatakan hampir sama kegunaannya dengan limit kartu kredit pada umumnya.

Dimana pengguna Akulaku yang sudah mengajukan dan berhasil mendapatkan limit kredit, mereka tentunya dapat menggunakan limit kredit tersebut untuk membeli barang ataupun paket data, pulsa melalui aplikasi Akulaku tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa saat ini untuk pembelian melebihi limit kredit, kalian tidak akan bisa menggunakan fitur kredit. Selain itu ada juga pembelian yang bisa dilakukan dengan limit kredit namun pengguna akan membayar sebagian uang muka/DP agar bisa menggunakan metode cicilan.

Baca  8 Cara Mengisi Saldo Akulaku Paling Mudah Pasti Berhasil!!

Tutorial Menggunakan Limit Akulaku untuk Belanja Cicilan

Setelah mengetahui fungsi dari limit kredit Akulaku, di bawah ini dapat kalian simak beberapa tutorial menggunakan limit kredit Akulaku untuk belanja di Aplikasi dengan metode cicilan.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Bagi kalian yang belum memiliki aplikasi Akulaku, kalian dapat mendownloadnya melalui Playstore atau App Store. Setelah itu lakukan pendaftaran dan ajukan limit kredit.

Buka Aplikasi Akulaku 4

2. Cari Barang yang Akan di Beli

Setelah mendapatkan limit kredit, kalian dapat mencari barang-barang yang ingin dibeli melalui kolom pencarian di bagian atas. Ketik barang tersebut dan klik cari.

Cari Barang yang Akan di Beli

3. Temukan Barang

Jika sudah menemukan barang tersebut. Kemudian klik barang tersebut.

Temukan Barang

4. Klik Beli

Selanjutnya klik beli tersebut dan tentukan tenor cicilan. Lanjutkan dengan klik Beli

Klik Beli

5. Bayar Sekarang

Dan terakhir kalian akan melihat rincian pembelian mulai dari alamat pengiriman, harga produk serta besaran cicilan per bulan.

Bayar Sekarang 1

Untuk dapat melihat informasi detai mengenai besaran cicilan, kalian dapat klik Total Pembayaran dalam 3 bulan.

Informasi Tenor Cicilan

Informasi Mengenai Uang Muka Metode Cicilan dengan Limit Kredit

Informasi Mengenai Uang Muka Metode Cicilan dengan Limit Kredit

Membahas mengenai DP atau uang muka pembelian secara cicilan menggunakan limit kredit Akulaku. Ada beberapa barang yang dapat dibeli dengan menggunakan limit kredit tanpa uang muka dan pembelian dengan limit kredit menggunakan uang muka.

Akulaku memang menyediakan limit kredit hingga maksimal Rp 25 juta. Namun ketika pertama kali mengajukan limit kredit, kalian akan mendapatkan limit mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 5 juta. Nantinya kalian juga bisa MENAIKKAN LIMIT KREDIT AKULAKU tersebut.

FAQ

Jika tidak memiliki limit kredit, apakah saya bisa membeli dengan cara cicilan?

Tidak, pengguna harus mengajukkan limit kredit terlebih dahulu.

Apakah bisa membeli barang yang melebihi limit kredit?

Bisa, hanya saja untuk pembayaran DP tentunya akan lebih besar, bahkan hingga 70% dari harga barang.

Apakah setiap pembelian harus membayar DP?

Tidak, ada yang memerlukan DP dan ada yang tidak.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara menggunakan limit kredit Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.