√ Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo 2021 : Syarat & Pengajuan

Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo – Berbicara mengenai pinjaman, Kredit Usaha Rakyat atau KUR memang menjadi salah satu produk pinjaman yang disalurkan oleh beberapa bank, baik bank BUMN maupun bank BUMD. Dimana perlu diketahui juga bahwa tidak semua bank menyalurkan produk KUR tersebut, namun biasanya beberapa bank tersebut juga menghadirkan produk pinjaman yang memiliki spesifikasi mirip dengan KUR, salah satunya adalah Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo.

Perlu diketahui juga bahwa produk pinjaman satu ini juga sama dengan PEMBIAYAAN MIKRO BANK ACEH yang sama-sama menyediakan limit pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta. Pembiayaan atau kredit mikro dari Bank SulutGo sendiri juga diperuntukkan bagi para nasabah yang memiliki usaha mikro dengan skala mikro dan kecil di bidang perdagangan serta jasa produksi. Lalu untuk soal suku bunga pinjaman, pihak Bank SulutGo sendiri mengklaim jika suku bunga diberikan sangatlah bersaing.

Seperti kita ketahui bahwa sektor UMKM masih menjadi mayoritas usaha yang dilakukan oleh setiap masyarakat di Indonesia. Maka dari itu tak heran jika banyak para pelaku yang membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha yang sedang dijalani. Terlebih kita tahu bahwa di tengah pandemi seperti sekarang ini, banyak pelaku UMKM yang terkena dampak sehingga mereka memilih untuk mengajukan pinjaman. Bagi kalian yang berada di wilayah Sulawesi Utara, KUMS bisa menjadi solusi utama.

Lalu untuk bisa mengajukan kredit usaha mikro sejahtera dari Bank SulutGo, apa saja persyaratan yang diperlukan, dan bagaimana prosedur pengajuannya? Nah disini kalian bisa simak beberapa informasi lengkap akan hal tersebut. Bukan hanya itu saja, idekredit.com juga akan memberikan beragam informasi lain seperti suku bunga pinjaman serta informasi tabel angsuran Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo berikut ini.

Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo

Apa Itu Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo?

Kredit Usaha Mikro Sejahtera adalah salah satu fasilitas pembiayaan yang diperuntukkan bagi para wirausahawan, pengusaha mikro dan kecil yang bergerak di bidang perdagangan serta jasa produksi. Pembiayaan ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan atau sebagai tambahan modal usaha. Kredit Usaha Mikro Sejahtera dari Bank SulutGo juga hadir dengan suku bunga bersaing serta plafon mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 50 juta.

Keunggulan

Mengenai keunggulan, informasi ini juga terkadang bisa menarik perhatian dari para nasabah. Maka dari itu sebelum mengajukan, kalian lebih baik ketahui beberapa keunggulan dari Kredit Usaha Mikro Sejahtera di bawah ini.

  • Proses pengajuan cepat.
  • Persyaratan ringan.
  • Suku bunga bersaing.
  • Tenor angsuran fleksibel.
  • Angsuran kredit tetap di setiap bulannya.

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Untuk perihal suku bunga, biaya dan lain-lain. Suku Bunga kredit usaha mikro sejahtera memberikan suku bunga cukup ringan, yakni hanya 10,67% per tahun. Sedangkan untuk informasi biaya, di laman resmi Bank SulutGo tidak ada informasi akan biaya apa saja yang terdapat di dalam produk kredit satu ini. Kami sarankan untuk bertanya kepada pihak bank terkait untuk mendapatkan kejelasan akan informasi biaya-biaya tersebut.

Syarat Pengajuan Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo

Syarat Pengajuan Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo

Adapun mengenai persyaratan, ada beberapa syarat yang wajib kalian ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan. Dimana persyaratan ini juga menjadi salah satu hal penting bagi calon debitur. Lebih jelasnya langsung saja simak informasi persyaratan berikut ini.

  • WNI usia 21 hingga 65 tahun atau sudah menikah
  • usaha sudah berjalan minimal 1 tahun
  • FC KTP suami – istri (2 lembar)
  • FC Kartu Keluarga (2 lembar)
  • FC Akte Nikah / Buku Nikah ( 2 lembar)
  • Pas foto suami-istri (warna ukuran 3 x 4)
  • Surat keterangan usaha dari kelurahan / PD pasar (berkas sudah dimasukkan menjadi hak milik Bank SulutGo*)

Cara Pengajuan Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo

Cara Pengajuan Kredit Usaha Mikro Sejahtera Bank SulutGo

Setelah mengetahui informasi persyaratan diatas, maka berikutnya kami akan sampaikan beberapa langkah-langkah pengajuan Kredit Usaha Mikro Sejahtera melalui kantor cabang setempat berikut ini.

  1. Pertama kalian dapat kunjungi kantor Bank SulutGo terdekat dan bawa semua berkas dokumen persyaratan lengkap.
  2. Beritahukan kepada CS Bank bahwa kalian ingin mengajukan Kredit Usaha Mikro Sejahtera.
  3. Nantinya pihak CS akan memberitahukan syarat dan dokumen dibutuhkan.
  4. Lengkapi semua syarat dan dokumen yang diminta oleh Bank SulutGo.
  5. Kemudian serahkan semua dokumen dan persyaratan kepada pihak Bank SulutGo.
  6. Setelah itu, pihak Bank SulutGo akan melakukan verifikasi data dan evaluasi syarat serta formulir pengajuan tersebut.
  7. Berikutnya kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survey.

Apabila proses survey telah dilakukan oleh pihak bank dan pengajuan dinyatakan diterima. Nantinya pihak bank akan segera menghubungi melalui nomor telepon. Pihak bank juga menyampaikan bahwa kalian diminta untuk datang ke bank guna menyelesaikan proses administrasi, penandatanganan kontrak kredit serta pencairan dana pinjaman tersebut.

Tabel Angsuran KUMS Bank SulutGo

Tabel Angsuran KUMS Bank SulutGo

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kredit usaha mikro sejahtera satu ini sangat rekomendasi sekali bagi kalian para pelaku usaha yang membutuhkan modal. Selain hadir dengan suku bunga bersaing, persyaratan serta pengajuan juga dapat dilakukan dengan mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan kredit usaha mikro dari Bank SulutGo yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.