12 Cara Bayar Tagihan Maucash Lewat Alfamart : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Tagihan Maucash Lewat Alfamart – Kebutuhan mendadak memang terkadang kerap dialami oleh hampir setia orang, khususnya kebutuhan materi dalam bentuk uang. Maka dari itu, hadirnya aplikasi pinjaman online saat ini memang sangat membantu ketika kita membutuhkan dana tunai mendadak yang harus siap pada saat itu juga. Ya, kita juga tahu bahwa aplikasi pinjaman online memang mampu memberikan pinjaman dalam waktu cepat hanya kurang dari 5 menit, serta syarat pengajuan pinjaman yang sangat mudah dan ringan. Hanya bermodalkan KTP dan nomor rekening atas nama pribadi, pinjaman bisa langsung dicairkan dengan mudah.

Membahas mengenai aplikasi pinjaman online, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Maucash. Maucash adalah aplikasi pinjaman online anak perusahaan PT Astra International TBK dengan WeLab, perusahaan fintech terdepan berbasis di HongKong. Maucash bergerak di bidang fintech (Financial Technology) dengan kategori Peer-to-Peer lending yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mewujudkan mimpinya melalui limit pinjaman Maucash. Maucash sudah Berizin dan diawasi OJK serta telah memperoleh ISO27001 sehingga Maucash menjadi fintech aman dan terpercaya. Informasi lengkap terkait apa itu Maucash juga sudah kita bahas di pertemuan sebelumnya.

Nah pada pembahasan kali ini, idekredit.com akan memberikan informasi mengenai cara bayar tagihan Maucash lewat Alfamart. Selain memberikan kemudahan dalam hal pinjaman tunai instan, Maucash juga tentunya memberikan kemudahan ketika membayar tagihan kepada para penggunanya. Ada banyak sekali metode yang bisa kalian pilih untuk membayar tagihan Maucash, seperti melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Kantor FIF dan juga Alfamart. Untuk pembayaran lewat Alfamart sendiri mungkin banyak dijadikan opsi kedua ketika layanan digital banking yang biasa digunakan sedang error atau dalam perbaikan sistem.

Namun perlu diketahui juga bahwa pembayaran tagihan Maucash lewat Alfamart ini kami rasa cukup mudah dan simpel. Dimana kalian hanya perlu datang ke gerai Alfamart dan kemudian tunjukan kode pembayaran kepada kasir dan kasir akan memprosesnya. Proses pembayaran juga cukup cepat, tidak berbeda jauh dengan pembayaran melalui layanan digital banking. Perlu diketahui juga bahwa pembayaran lewat Alfamart, kalian harus mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara mendapatkan kode pembayaran dan langkah-langkah bayar tagihan Maucash lewat Alfamart, kalian bisa langsung simak berikut ini.

cara bayar tagihan maucash lewat alfamart
Citayam

Syarat Bayar Tagihan Maucash Lewat Alfamart

Pertama kita akan menjelaskan lebih dulu mengenai persyaratan pembayaran tagihan Maucash. Syarat diperlukan disini sebenarnya cukuplah mudah, dimana kalian hanya perlu memiliki nomor kode pembayaran. Nah kode pembayaran ini bisa didapatkan di aplikasi Maucash yang ada di HP kalian. Fungsi daripada kode pembayaran ini nantinya akan digunakan sebagai nomor Virtual Account atau nomor rekening tujuan pada saat melakukan pembayaran di kasir Alfamart. Pastikan juga kalian membawa uang tunai sesuai dengan nominal yang tertagih di aplikasi Maucash. Selain beberapa syarat tersebut, kami rasa tidak ada syarat lain yang diperlukan ketika melakukan pembayaran, jadi kalian bisa langsung segera melakukan pembayaran ke Alfamart.

Baca  10 Cara Bayar Indodana Paylater Lewat DANA 2022 : Syarat & Biaya

Cara Bayar Tagihan Maucash Lewat Alfamart

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas mengenai persyaratan bayar tagihan Maucash lewat Alfamart. Berikutnya kita masuk ke pembahasan inti mengenai cara bayar tagihan Maucash lewat Alfamart. Pembayaran tagihan Maucash di Alfamart ini juga tidak berbeda jauh dengan ketika kalian melakukan pembayaran tagihan aplikasi pinjaman online lainnya. Nah, untuk tata caranya kalian harus mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu di aplikasi Maucash. Kode tersebut nantinya bisa kalian berikan kepada kasir Alfamart untuk diproses pembayarannya. Adapun untuk langkah-langkahnya bisa kalian lihat di bawah ini.

  1. Login Aplikasi Maucash
  2. Klik tombol Melakukan Pembayaran
  3. Pilih metode pembayaran melalui Gerai Retail
  4. Pilih gerai Alfa Group
  5. Nantinya akan muncul informasi kode pembayaran. Salin dan simpan kode tersebut.
  6. Kunjungi Alfamart terdekat dan beritahukan pada kasir bahwa Anda akan melakukan pembayaran Maucash
  7. Beritahukan kode pembayaran Alfamart Anda pada kasir dan silahkan lakukan pembayaran sesuai nilai yang tertera
  8. Simpan struk pembayaran Anda sebagai tanda bukti pembayaran yang sah

Apabila pembayaran sudah berhasil, kalian bisa mencoba cek ke aplikasi Maucash apakah sudah terbayarkan atau belum. Nah jika belum, kalian bisa mencoba menghubungi pihak Maucash apabila terjadi masalah pembayaran gagal.

Biaya Admin

Setelah kita mengetahui informasi terkait persyaratan dan juga cara bayar tagihan Maucash lewat Alfamart. Sekarang kita akan membahas mengenai biaya admin yang dibebankan ketika melakukan pembayaran tagihan Maucash. Untuk besaran biaya admin yang dibebankan ketika kalian melakukan pembayaran Maucash di Alfamart adalah sebesar Rp 2.500. Besaran biaya tersebut bisa dikatakan hampir sama dengan ketika membayar tagihan apapun di Alfamart. Dan kami rasa biaya admin yang dibebankan juga cukuplah ringan.

Baca  3 Tabel Angsuran KSP Pangestu 2022 : Syarat & Prosedur Pengajuan

Kesimpulan

Membahas mengenai informasi diatas terkait cara bayar tagihan Maucash. Disini bisa kami simpulkan bahwa pembayaran tagihan Maucash lewat Alfamart memang sangatlah mudah. Namun opsi ini bisa kalian gunakan apabila layanan M Banking, SMS Banking maupun Internet Banking kalian sedang error atau bermasalah. Ya, layanan pembayaran via digital banking memang lebih simpel dibandingkan lewat Alfamart, karena kalian hanya perlu melakukan pembayaran melalui HP saja. Namun untuk proses kecepatan pembayaran, bayar Maucash di Alfamart juga cukup cepat, hanya dalam hitungan kurang dari 2 menit pembayaran akan langsung berhasil. Jadi ini juga merupakan keunggulan jika kalian memilih Alfamart untuk membayar tagihan Maucash kalian. Hanya saja kalian akan dikenai dengan beban biaya admin sebesar Rp 2.500.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar tagihan Maucash lewat Alfamart beserta dengan syarat dan tutorial lengkapnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan tentunya menambah wawasan kalian semua.