3 Tabel Angsuran KSP Pangestu 2022 : Syarat & Prosedur Pengajuan

Advertisements

Tabel Angsuran KSP Pangestu – Koperasi Simpan Pinjam atau KSP menjadi salah satu tempat untuk menabung dan juga meminjam uang. Akan tetapi bagi yang ingin meminjam uang di KSP, biasanya orang tersebut harus menjadi anggota terlebih dahulu dengan cara menabung. Sistem seperti ini tentu sudah menjadi hal umum bagi semua Koperasi Simpan Pinjam yang ada di Indonesia. Kemudian besaran pinjaman uang yang diberikan juga bisa dikatakan cukup rendah jika dibandingkan dengan pinjaman yang diberikan oleh perbankan.

Membahas mengenai KSP atau Koperasi Simpan Pinjam, di pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi terkait tabel angsuran KSP Pangestu. Ya, tabel angsuran terkadang menjadi salah satu cara untuk mendapatkan banyak nasabah, dimana pemberi pinjaman akan mencantumkan informasi terkait plafon, tenor angsuran, suku bunga dan juga syarat apa saja yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman. Metode ini tentu sangat memiliki efek dan pastinya cukup membantu orang-orang yang ingin mengajukan pinjaman dana tunai.

Penting diketahui bahwa KSP Pangestu ini memiliki 3 produk pinjaman, yaitu pinjaman 1 bulan lunas, pinjaman merata dan juga pinjaman musiman. Penjelasan terkait ketiga produk pinjaman ini akan kami bahas nanti bersamaan dengan topik utama kali ini. Selain itu ada juga beberapa pembahasan lainnya seperti informasi plafon pinjaman, tenor angsuran, suku bunga, biaya lain-lain dan beberapa informasi penting lainnya. Membahas sedikit mengenai syarat dan prosedur pengajuan, pinjaman KSP Pangestu ini tentu memiliki syarat tidak berbeda jauh dengan pinjaman KSP Surasari Hutama.

Advertisements

Dimana calon debitur harus sudah menjadi anggota atau dengan kata lain calon debitur telah membuka tabungan di KSP Pangestu. Selain itu syarat lain diperlukan tentunya seperti Kartu Identitas, KK, SKU dan lain sebagainya. Adapun untuk cara pengajuan, kalian bisa langsung mengajukan pinjaman dengan mendatangi kantor KSP Pangestu setempat. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan terkait tabel angsuran KSP Pangestu, lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkapnya yang telah kami siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran KSP Pangestu

Produk Pinjaman KSP Pangestu

Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa KSP Pangestu sendiri memiliki 3 produk pinjaman. Produk pinjaman tersebut diantaranya adalah pinjaman 1 bulan lunas, merata dan juga musiman. Untuk lebih jelasnya terkait penjelasan ketiga produk pinjaman tersebut, kalian bisa simak berikut.

Baca  2 Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri 2022 : Syarat dan Cara Pengajuan

1. Pinjaman 1 Bulan Lunas

Pertama ada pinjaman 1 bulan lunas. Seperti namanya, pinjaman ini tentu memiliki tenor yang sangat singkat hanya 1 bulan saja. Dengan tenor singkat ini, tentu saja suku bunga dibebankan sudah pasti sangatlah ringan.

2. Pinjaman Merata

Kedua ada pinjaman merata. Pinjaman ini ditujukan kepada para pedagang atau petani yang ingin menambah modal usaha. Tenor diberikan juga cukup panjang, maksimal 3 tahun.

3. Pinjaman Musiman

Dan yang ketiga ada pinjaman musiman. Pinjaman ini diberikan kepada para petani dan peternak yang ingin meminjam uang tunai dengan sistem pembayaran setiap 6 bulan sekali.

Plafond & Tenor

Pembahasan berikutnya adalah mengenai plafond dan juga tenor pinjaman. Tabel angsuran KSP Pangestu biasanya sudah tertera informasi akan hal tersebut, baik tenor maupun plafond pinjaman yang diberikan. Untuk menambah isi pembahasan kali ini kami akan menyampaikan informasi tersebut dengan detail. KSP Pangestu sendiri memberikan plafon pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 sampai dengan maksimal Rp 20.000.000. Pinjaman tersebut juga memiliki tenor angsuran mulai dari 1 bulan sampai maksimal 36 bulan. Namun kebanyakan tabel angsuran KSP Pangestu hanya memberikan gambaran atau simulasi tenor mulai dari 12 bulan sampai 24 bulan.

Bunga & Biaya

Terkait soal biaya dan suku bunga, kami akan menjelaskan satu per satu. Untuk suku bunga, KSP Pangestu memiliki suku bunga rendah, yakni tidak mencapai 15% per tahun. Tidak bisa dipungkiri bahwa angka tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan serupa lainnya yang menawarkan pinjaman tunai dengan suku bunga lebih dari 20% per tahunnya. Lalu untuk soal biaya dan lain-lain, pihak KSP Pangestu tidak memberikan informasi detail terkait akan hal ini. Maka dari itu kami sarankan untuk mencari informasi dengan mendatangi langsung kantor cabang KSP Pangestu setempat untuk mendapatkan jawabannya.

Syarat Pengajuan Pinjaman KSP Pangestu

Kemudian di poin berikutnya adalah mengenai syarat pengajuan pinjaman di KSP Pangestu. Seperti dijelaskan diatas bahwa pengajuan pinjaman di KSP memang memiliki syarat yang tidak berbeda jauh. Adapun syarat diperlukan untuk pengajuan di KSP Pangestu adalah sebagai berikut.

  • Merupakan anggota/nasabah KSP Pangestu
  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Kelurahan
  • Jaminan seperti BPKB mobil, motor dan sertifikat SHM (Sertifikat Hak Milik)
Baca  √ Kredit Peduli Usaha Mikro Bank Nagari 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Cara Pengajuan Pinjaman KSP Pangestu

Setelah kalian mengetahui semua syarat diperlukan dalam proses pengajuan pinjaman di KSP Pangestu. Berikutnya kalian bisa simak tata cara pengajuan pinjaman yang telah kami siapkan di bawah ini.

  • Langkah pertama kalian bisa datang ke kantor KSP Pangestu dengan menyiapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
  • Pastikan juga bahwa kalian sudah membawa aset jaminan yang bakal diberikan sementara kepada pihak KSP Pangestu.
  • Kemudian temui CS KSP Pangestu dan sampaikan tujuanmu untuk mengajukan pinjaman tunai.
  • CS KSP Pangestu akan memberikan informasi detail terkait produk pinjaman, bunga, tenor angsuran dan limit pinjaman diberikan.
  • Berikutnya, CS akan meminta kalian untuk melengkapi formulir permohonan untuk diisi dengan data diri lengkap dan valid.
  • Jika sudah, serahkan formulir bersamaan dengan berkas persyaratan dan aset jaminan (BPKB atau sertifikat) kepada CS.
  • Tunggu beberapa saat sampai pihak CS memutuskan apakah pengajuan pinjaman lolos kriteria.
  • Jika lolos, maka kalian akan menerima informasi terkait waktu pencairan dana pinjamannya, biasanya tidak lebih dari 2-3 hari per debitur.

Tabel Angsuran KSP Pangestu Terbaru

Tabel Angsuran KSP Pangestu Terbaru

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel angsuran KSP Pangestu. Disini bisa disimpulkan bahwa tabel angsuran KSP Pangestu memang biasanya telah dilengkapi dengan informasi seperti suku bunga, limit pinjaman, tenor dan juga nominal angsuran per bulannya. Namun untuk mendapatkan informasi pasti terkait biaya dan lain-lain, kami sarankan untuk menghubungi CS KSP Pangestu agar mendapatkan jawaban pasti dari pihak terkait.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai tabel angsuran KSP Pangestu. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements