4 Tabel Angsuran Bank Surasari Hutama 2022 : Syarat & Pengajuan

Advertisements

Tabel Angsuran Bank Surasari Hutama – Pinjaman dana tunai memang dihadirkan oleh beberapa lembaga keuangan seperti perbankan, Koperasi dan lain sebagainya. Pinjaman yang dihadirkan juga cukup beragam mulai dari pinjaman modal usaha, pinjaman kelompok dan lainnya. Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai pinjaman dari BPR Surasari Hutama lengkap juga dengan tabel angsuran Bank Surasari Hutama.

Perlu diketahui juga bahwa Bank Perkreditan Rakyat Surasari Hutama memiliki beberapa jenis produk pinjaman, seperti pinjaman Haji, Profesi, Mantul dan juga Kelompok. Disamping itu produk KPR dan kredit emas juga dimiliki oleh salah satu Bank BPR satu ini. Nah disini kami akan memberikan penjelasan terkait syarat, pengajuan serta tabel angsuran Bank Surasari Hutama. Penting juga untuk kalian semua mengetahui informasi pasti mengenai besaran suku bunga, biaya dan informasi lainnya.

Tabel angsuran Bank Surasari Hutama mungkin menjadi hal yang paling utama dicari oleh para calon debitur. Dimana biasanya pada tabel tersebut memang tertera informasi besaran plafon, angsuran, tenor dan juga syarat pengajuannya. Namun disini kami akan memecah pembahasan tersebut menjadi beberapa poin agar kalian bisa memahaminya dengan mudah. Menyinggung sedikit mengenai plafond pinjaman, BPR Surasari Hutama ini memberikan pinjaman maksimal hingga Rp 250 juta.

Advertisements

Sedangkan untuk pinjaman minimalnya adalah sebesar Rp 2,5 juta saja. Kemudian untuk tenor angsuran, BPR Surasari Hutama memberikan tenor mulai dari 12 bulan dan maksimal 24 bulan saja. Ini mungkin menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki pinjaman BPR Surasari Hutama mengingat ada banyak BPR yang memberikan tenor pinjaman maksimal hingga 48 bulan. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi tabel angsuran Bank Surasari Hutama berikut ini.

Tabel Angsuran Bank Surasari Hutama

Jenis Pinjaman Bank Surasari Hutama

Di pembahasan terkait tabel angsuran Bank Surasari Hutama, di poin pertama kami akan membahas mengenai jenis atau produk pinjaman apa saja yang dihadirkan oleh BPR satu ini. Sebenarnya ada kurang lebih 6 produk kredit, namun disini kami akan memberikan 4 jenis produk kredit tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  10 Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga Paling Rekomendasi

1. Kredit Kelompok

Pertama ada Kredit Kelompok atau Musiman. Kredit ini adalah pinjaman yang diambil secara kelompok, dimana setiap anggota kelompok mengambil pinjaman dengan nominal sama. Ketua kelompok bertugas untuk mengumpulkan angsuran dari setiap anggota, dan tetap dibayarkan sebulan sekali.

2. Kredit Mantul

Kedua ada Kredit Mantul. Kredit Mantul ditujukan kepada para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya dengan tambahan modal. Usaha tersebut meliputi perdagangan, konstruksi, jasa dan lain sebagainya. Disini kalian diwajibkan untuk melampirkan jaminan berupa BPKB atau SHM.

3. Kredit Haji

Lalu ada juga Kredit Haji. Kredit Haji adalah pinjaman yang dikhususkan untuk porsi haji. Dimana nantinya para nasabah yang mengambil pinjaman ini akan langsung mendapatkan porsi haji. Pinjaman ini juga memiliki bunga ringan, proses cepat, syarat mudah dan menariknya lagi tanpa adanya jaminan.

4. Kredit Profesi

Dan yang terakhir adalah Kredit Profesi. Kredit Profesi sendiri merupakan kredit khusus untuk karyawan kantor suatu perusahaan yang bekerjasama dengan BPR Surasari Hutama. Sistemnya ialah gaji karyawan akan di transfer oleh perusahaan ke rekening di BPR Surasari Hutama, sehingga karyawan kantor dapat mengambil gajinya melalui BPR Surasari Hutama. Nasabah dapat mengambil pinjaman di BPR Surasari Hutama tanpa perlu menggunakan jaminan. Karena tanpa jaminan, kartu ATM dari nasabah akan di simpan oleh BPR Surasari Hutama untuk memudahkan proses transfer gaji dari perusahaan ke BPR Surasari Hutama.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Surasari Hutama

Sama halnya dengan pinjaman BPR BKK Purwokerto yang sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. BPR Surasari Hutama juga mewajibkan calon debitur untuk menyiapkan beberapa syarat, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Fotokopi KTP Suami/Istri
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Surat Nikah
  • SIUP (untuk pengusaha)
  • Agunan (BPKB/SH/SK)
  • Fotokopi slip gaji bagi karyawan
  • Ketua kelompok sudah 3 kali kredit di Surasari dan saat ini memiliki kredit aktif di Surasari (khusus pinjaman Kelompok)
  • Ketua kelompok memiliki predikat baik dalam pembayaran angsuran (khusus pinjaman Kelompok)

Suku Bunga, Plafond dan Biaya Lain-Lain

Mengenai informasi bunga, plafond dan biaya yang dikeluarkan, ini juga menjadi poin yang wajib diketahui oleh kalian semua. Untuk soal plafond, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa BPR Surasari Hutama memberikan pinjaman mulai dari Rp 2,5 juta dan maksimal Rp 250 juta. Kemudian tenor diberikan juga mulai dari 12 bulan dan maksimal 24 bulan. Sedangkan untuk soal suku bunga, BPR kabarnya sudah menurunkan suku bunga berkisar 0,5%-1% per bulan. Lalu untuk informasi biaya dan lain-lain, pihak BPR melalui situs resminya tidak memberikan informasi pasti terkait akan hal ini. Kami sarankan untuk mendatangi kantor setempat guna mendapatkan informasi pasti terkait biaya apa saja yang dibebankan ketika pengajuan kredit.

Baca  4 Tabel Angsuran Bima Finance 2022 : Syarat & Prosedur Pengajuan

Cara Pengajuan Pinjaman Bank Surasari Hutama

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai jenis produk pinjaman, syarat dan lain sebagainya. Selanjutnya kita masuk ke pembahasan bagaimana cara pengajuannya. Untuk cara pengajuan, kami sarankan langsung menuju ke kantor BPR Surasari Hutama setempat dengan membawa dokumen persyaratan. Adapun langkah-langkahnya, simak berikut ini.

  • Temui CS dan informasikan jika kalian akan mengajukan pinjaman BPR. CS biasanya akan langsung meminta untuk mengisi formulir pengajuan kredit. Formulir tersebut juga bisa diisi secara online melalui situs resmi BPR.
  • Jika formulir sudah kalian isi dengan lengkap dan benar, serahkan kepada CS berikut syarat yang diperlukan.
  • CS akan melakukan evaluasi dan verifikasi data tersebut.
  • Sampai disini kalian bisa menunggu kabar selanjutnya dari pihak Bank. Nantinya juga akan ada proses survei dari pihak bank.
  • Apabila pengajuan diterima, kalian akan dihubungi langsung oleh pihak bank. Pihak bank juga akan meminta kalian datang ke kantor guna menyelesaikan proses administrasi dan pencairan dana pinjaman.

Tabel Angsuran Bank Surasari Hutama

Tabel Angsuran Pinjaman Bank Surasari Hutama

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel angsuran Bank Surasari Hutama. Disini kami menarik kesimpulan bahwa BPR Surasari Hutama memiliki banyak produk kredit yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Plafon diberikan juga termasuk besar, akan tetapi tenor angsuran bisa dikatakan cukup pendek jika dibandingkan dengan pinjaman BPR lainnya. Keterbatasan informasi mengenai biaya juga menjadi hal yang harus dievaluasi oleh pihak BPR karena dinilai kurang transparan dalam hal ini. Namun disini kami juga menyimpulkan untuk informasi biaya biasanya berbeda-beda di setiap produk kreditnya, maka dari itu kami sarankan untuk bertanya langsung ke pihak terkait.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabel angsuran Bank Surasari Hutama. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements