√ Pinjaman Ready Credit Citibank 2021 : Syarat, Bunga & Limit Kredit

Pinjaman Ready Credit Citibank – Hampir setiap pastinya memiliki produk pinjaman, seperti halnya dengan Citibank yang satu ini. Citibank merupakan bank asing dengan aset terbesar di Indonesia. Bukan hanya menghadirkan produk perbankan seperti simpanan saja, Citibank juga memiliki produk perbankan lain seperti giro, deposito, kartu kredit dan juga pinjaman. Nah untuk pertemuan kali ini, idekredit.com akan berfokus pada pembahasan soal pinjaman Citibank. Citibank memiliki satu produk pinjaman, yakni Ready Credit Citibank. Pinjaman ini hampir sama dengan produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA yang umum dimiliki oleh bank-bank di Indonesia.

Berbicara mengenai pinjaman, setiap orang tentunya memiliki beragam kebutuhan yang berbeda-beda. Dimana ada beberapa yang membutuhkan tambahan biaya untuk mengembangkan usahanya, lalu ada juga yang membutuhkan biaya untuk renovasi rumah atau kebutuhan konsumtif lainnya. Nah, setiap orang tersebut tentunya menginginkan sebuah pinjaman dengan bunga ringan, persyaratan pengajuan mudah serta dapat diproses dengan cepat. Umumnya, setiap pinjaman akan membutuhkan proses hingga 7 hari atau lebih. Untuk pinjaman readu credit Citibank ini, bisa menjadi opsi utama kalian yang membutuhkan dana pinjaman dengan limit besar hingga maksimal Rp 200 juta.

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa fasilitas pinjaman ready credit dari Citibank ini hampir sama dengan produk KTA BANK BCA, Mandiri, CIMB Niaga, BNI atau bank-bank lainnya. Hal ini dilihat dari syarat pengajuan yang mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit dengan masa kepemilikan minimal 1 tahun. Pinjaman Citibank satu ini juga diperuntukkan bagi karyawan, profesional dan wiraswasta. Selain wajib memiliki kartu kredit, calon debitur juga wajib untuk melengkapi beberapa syarat penting lainnya seperti slip gaji, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), SIUP/TDP, Akta Penyesuaian, rekening koran dan beberapa dokumen penting lainnya.

Baca  √ Kredit Multiguna Mandiri 2021 : Syarat, Suku Bunga & Limit Pinjaman

Cara pengajuan pinjaman ready credit dari Citibank satu ini juga sangat mudah, terlebih lagi pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara online melalui website resmi citibank.co.id. Mengenai pinjaman ready credit Citibank, kalian juga harus mengetahui apa saja keunggulan dari produk pinjaman ini. Dimana hal tersebut juga akan kami sampaikan di pembahasan kali ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai pinjaman ready credit Citibank yang telah kami siapkan berikut ini.

Pinjaman Ready Credit Citibank

Apa Itu Pinjaman Ready Credit Citibank?

Sebelum kepembahasan utama, ada baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu pinjaman ready credit. Pinjaman ini merupakan produk pinjaman yang diperuntukkan bagi karyawan, profesional dan wiraswasta. Citibank memberikan limit pinjaman hingga maksimal Rp 200 juta yang dapat digunakan untuk beragam keperluan konsumtif.

Keunggulan Pinjaman Ready Credit Citibank

Perlu diketahui juga bahwa Citibank Ready Credit ini memiliki beberapa keunggulan. Seperti dengan proses pengajuan cepat, suku bunga pinjaman ringan, tenor angsuran fleksibel dan cara pembayaran angsuran yang lebih leluasa. Dengan adanya keunggulan tersebut, nasabah tentunya akan sangat tertarik dan berminat untuk mengajukan pinjaman di Citibank ini. Menarik juga untuk dibahas bahwasannya pengajuan pinjaman ini bisa dilakukan tanpa harus memiliki kartu kredit, asalkan pinjaman yang diajukan kurang dari Rp 50 juta untuk (profesional dan wiraswasta) serta kurang dari Rp 100 juta untuk karyawan. Inilah yang menjadi pembeda dengan produk KTA bank lain.

Suku Bunga & Biaya Pinjaman

Suku Bunga Biaya Pinjaman

Lalu mengenai suku bunga dan biaya pinjaman, ready credit Citibank ini mematok suku bunga yang cukup rendah yakni 42% effektif per tahun atau kurang 2% per bulan. Sedangkan untuk informasi biaya layanan, kalian dapat simak lengkapnya pada tabel di bawah ini.

BiayaKeterangan
Bunga/Bunga Revolving42% efektif per tahun
Bunga Cicilan Tetap* Citi Quick Cash Tenor 12, 24, 36 & 48 bulan : 1.15% – 1.25% flat/bulan (setara dengan bunga 2.05% – 2.22% efektif/bulan, tergantung pada jangka waktu pinjaman)
* RCC Tenor 12, 24 & 36 bulan : 1,59% flat/bulan (setara dengan bunga 2,69% – 2,80% efektif/bulan, tegantung pada jangka waktu pinjaman)
Iuran TahunanGRATIS Selamanya
Batas Penarikan Tunai Citibank Ready Credit melalui ATM Citibank (Domestik) maupun Jaringan ATM BersamaRp 15.000.000 per hari
Biaya Tarik Tunai di ATM Citibank (Domestik) dan ATM BersamaGRATIS
Biaya Transfer Dana Tunai dari Rekening Citibank Ready Credit ke Rekening LainnyaGRATIS
Biaya Transfer Citi Quick Cash ke Bank LainRp 25.000 per transfer
Biaya Keterlambatan Pembayaran5% dari Jumlah Total Tagihan, Minimum Rp 200.000 dan Maksimum Rp 300.000
Biaya Pelunasan DipercepatKhusus untuk pelunasan Cicilan Tetap sebelum Tanggal Jatuh Tempo berakhirnya fasilitas pinjaman, akan dikenakan biaya sebesar 5% dari jumlah pokok yang tersisa ditambah bunga harian berjalan.
Biaya Penggantian KartuRp 50.000 per kartu
Biaya Cetak Lembar Penagihan (termasuk melalui fax)Rp 25.000
Minimal Pembayaran6% dari total tagihan atau Minimal Rp 50.000
Biaya Materai atas Lembar PenagihanRp 3.000, Rp 6.000 dan Rp 10.000 sesuai ketentuan berlaku
Biaya Transfer Kelebihan PembayaranDikenakan untuk setiap permintaan transfer kelebihan pembayaran Citibank Ready Credit ke rekening sebesar Rp 25.000
Biaya Administrasi Lainnya
Dikenakan jika setelah Citibank Ready Credit ditutup masih terdapat saldo kredit.
Maksimum Rp 25.000

Syarat Pengajuan Pinjaman Ready Credit Citibank

Syarat Pengajuan Pinjaman Ready Credit Citibank

Kemudian untuk perihal persyaratan, sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman ready credit Citibank, alangkah baiknya jika mengetahui lebih dulu apa saja syarat yang diperlukan. Adapun persyaratan pinjaman ready credit adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia 21 – 65 tahun.
  • Penghasilan minimum/tahun Rp 60 juta.
  • Mengisi lengkap aplikasi dan dikembalikan dengan melampirkan dokumen yang tersebut di bawah ini dan dokumen lainnya, jika diperlukan.
  • Mengisi lengkap formulir aplikasi dan dikembalikan dengan melampirkan dokumen yang tersebut di bawah ini dan dokumen lainnya, jika diperlukan seperti E-KTP, Kartu Kredit dengan minimal limit Rp 10 juta, slip gaji Carbonize Tipe A atau B / Slip Gaji Elektronik / Rekening bank 3 (tiga) bulan terakhir / SPT dan NPWP.
  • Melampirkan FC Kartu Kredit dengan keterangan sebagai berikut:
Baca  √ KUR Bank Kalteng 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran
DokumenKaryawan Maksimal Limit Rp 100 jutaProfesional Maksimal Limit Rp 50 jutaWiraswasta Maksimal Limit Rp 50 juta
E-KTP
FC Kartu Kredit
NPWP

Pengajuan masih dapat diterima tanpa melampir FX kartu kredit jika batas pinjaman karywan kurang dari Rp 100 juta dan profesional serta wiraswasta kurang dari Rp 50 juta. Lebih jelasnya simak tabel di bawah ini:

DokumenKaryawanProfesionalWiraswasta
E-KTP
SIUP/TDP/SIP, Akta Penyesuaian dan Rekening bank 3 bulan terakhir/SPT
Slip Gaji Carbonize Tipe A atau B/ Slip Gaji Elektronik /Rekening bank 3 (tiga) bulan terakhir/ SPT
FC Kartu Kredit
NPWP

Cara Pengajuan Ready Credit Citibank

Cara Pengajuan Ready Credit Citibank

Untuk cara pengajuan pinjaman, seperti sudah kami singgung diatas bahwa pengajuan dapat dilakukan secara online melalui website resmi Citibank.co.id. Disana kalian hanya perlu masuk ke menu pinjaman lalu klik Ajukan Sekarang/Apply. Kalian akan dibawa ke halaman berikutnya dan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Setelah itu kalian dapat mengikuti arahan yang dipandu oleh sistem untuk menyelesaikan pinjaman.

Tabel Angsuran Ready Credit Citibank

Tabel Angsuran Ready Credit Citibank

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, pinjaman ready kredit dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, syarat kartu kredit juga tidak terlalu memberatkan karena nasabah masih dapat mengajukan pinjaman dengan ketentuan yang kami sampaikan diatas. Proses pencairan dana juga cukup cepat, dimana Citibank akan memproses pinjaman hingga pencairan dana hanya dalam waktu kurang lebih 3 hari saja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pinjaman ready credit Citibank yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahui tentang berbagai produk pinjaman bank di Indonesia.