√ Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati 2021 : Syarat & Pengajuan

Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati – Terkadang banyak pelaku usaha yang lebih memilih untuk mengajukan pinjaman di Koperasi Simpan Pinjaman (KSP) dibandingkan ke bank. Hal ini dikarenakan proses pengajuan pinjaman di KSP dinilai cukup cepat jika dibandingkan di bank. Dimana hanya dengan waktu 2-3 hari saja pinjaman sudah bisa dicairkan. Nah pada pembahasan ini kami akan memberikan informasi mengenai pengajuan pinjaman di KSP Sahabat Mitra Sejati.

KSP Sahabat Mitra Sejati menjadi salah satu lembaga keuangan bukan bank yang memiliki beberapa produk simpanan dan juga pinjaman yang diperuntukkan bagi setiap nasabah atau anggotanya. Berbicara mengenai pinjaman, KSP Sahabat Mitra Sejati ini memiliki salah satu pinjaman khusus buat para pelaku usaha mikro kecil menengah, yaitu Pinjaman Mikro. Nah pinjaman mikro ini yang akan menjadi topik utama pembahasan kali ini.

Dengan adanya pinjaman mikro KSP Sahabat Mitra Sejati tentu lebih membantu bagi mereka yang memiliki usaha agar lebih maksimal lagi dengan penambahan modal, lebih menariknya lagi plafon pinjaman mulai dari 5 juta rupiah sampai 5 milyar rupiah. Sesuai dengan ketentuannya terdapat dua jenis pinjaman yakni Modal kerja dengan jangka waktu hingga 36 bulan dan untuk jenis produk Investasi hingga 60 bulan, adapun agunan yang bisa digunakan berupa BPKB, Deposito, Tanah Bangunan dan Kebun.

Jika kalian merupakan salah satu pelaku usaha mikro kecil ingin mendapatkan tambahan pinjaman dengan tujuan mengembangkan usaha sedang dirintis, Pinjaman mikro KSP Sabahat Mitra Sejati menjadi solusi paling tepat. Karena persyaratan untuk melakukan pengajuan pinjaman mikro tidak terlalu ribet dan prosesnya juga tidak jauh dengan KUR Super MIKRO BANK SUMSEL BABEL ataupun KSP lainnya, apabila penasaran dan ingin mengetahui lebih detail dapat simak artikel telah Idekredit.com berikut ini.

Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati Syarat Pengajuan

Apa Itu Pinjaman Mikro?

Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati adalah sebuah pinjaman yang diberikan untuk pelaku usaha kecil maupun juga perorangan dimana dapat digunakan buat modal usaha maupun juga untuk mengembangkan usaha sedang dirintis dengan ketentuan dari pihak Koperasi Simpan Pinjam (KSP). Disisi lain pada pinjaman ini bisa dikatakan bunga ringan, tenor panjang serta proses mudah dan cepat.

Keunggulan Pinjaman Mikro

Sebelum lanjut ke pembahasan utama pada pembahasan kali ini, terlebih dahulu sampaikan beberapa keunggulan dari Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati. Hal ini menjadi bahan pertimbangan bagi kalian semua yang masih bingung untuk mencari pinjaman buat modal usaha, agar lebih jelasnya silahkan simak sebagai berikut.

  • Pinjaman dapat digunakan tidak hanya untuk modal usaha saja, dapat untuk investasi juga.
  • Proses pengajuan mudah & cepat.
  • Persyaratan ringan.
  • Disediakan platform SOBATKU berbasis online.
  • Bunga bersaing,
  • Plafon hingga Rp 3 Miliar.
  • Jaminan yang bisa diterima BPKB, Deposito, Tanah dan bangunan, Kebun

Suku Bunga & Biaya

Lalu berlanjut ke pembahasan berikutnya yakni suku bunga dan biaya pada Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati wajib untuk diketahui dan menjadi point penting bagi setiap calon nasabah. Melalui situs resmi KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki suku bunga bersaing dengan lainnya, pada umumnya setiap KSP memberikan bunga mulai dari 7% per tahun, 8,5% per tahun hingga 20% per tahun tergantung dari jenis pinjamannya. Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih jelasnya dapat hubungi langsung pihak dari KSP Sahabat Mitra Sejati untuk mencari tahu informasi lebih lengkapnya.

Syarat Pengajuan Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Syarat Pengajuan Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Bagi kalian yang berminat untuk melakukan pengajuan pinjaman pada KSP satu ini, maka wajib untuk mengetahui persyaratan karena ini menjadi point penting dan menjadi penentu apakah pengajuan diterima atau tidak. Untuk kalian yang belum mengetahui apa saja syarat dan ketentuan pada produk pinjaman mikro, silahkan lengkapi beberapa dokumen sebagai berikut.

  • Melampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk, Surat Nikah (Jika sudah menikah), Kartu Keluarga (KK).
  • Minimal usia 21 tahun atau sudah menikah.
  • Maksimal usia pengajuan 60 tahun sampai saat jatuh tempo.
  • Melampirkan NPWP bagi setiap pengajuan dengan plafon lebih dari Rp 50 juta keatas.
  • Kelengkapan ijin usaha pemohon.

Cara Pengajuan Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Cara Pengajuan Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Ketika sudah mengetahui detail mengenai pinjaman mikro KSPS Sahabat Mitra Sejati, tentu kalian semakin penasaran dan ingin mengetahui cara pengajuan pinjaman seperti apa. Berikut ini beberapa langkah melakukan pengajuan yang bisa dilakukan disetiap kantor KPS Sahabat Mitra Sejati.

  1. Langkah pertama wajib dilakukan lengkapi dokumen persyaratan sudah disampaikan diatas, usahakan jangan ada satupun yang kurang jika tidak ingin proses pengajuan lebih lama.
  2. Kemudian kunjungi kantor KSP Sahabat Mitra Sejati terdekat dengan lokasi anda dengan membawa berkas.
  3. Setelah itu tinggal ambil nomor antrean sebagaimana menjadi peraturan berlaku, silahkan tunggu sampai nomor antrean dipanggil.
  4. Ketika nomor antrean dipanggil, silahkan temui CS dan selanjutnya informasikan hendak mengajukan pinjaman mikro.
  5. Sebelum lanjut ke tahap selanjutnya, kalian diharuskan untuk mengisi formulir yang diberikan oleh CS.
  6. Silahkan isi formulir, pastikan dalam pengisian isi dengan benar, jika sudah silahkan serahkan ke CS kembali.
  7. Selanjutnya serahkan juga berkas berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan pinjaman.
  8. Nantinya anda akan dijelaskan detail mengenai pengajuan pinjaman mulai dari pengecekan usaha dan lain sebagainya.
  9. Setelah itu kalian diperbolehkan pulang, selanjutnya tinggal tunggu informasi lebih lanjut dari pihak KSP mengenai pengajuan kalian.

Sebagaimana ketentuan dari sebuah KSP, pastinya terdapat survey serta melakukan BI Checking serta evaluasi data data yang sudah kalian berikan. Apabila pihak KSP Sahabat Mitra Sejati menilai layak untuk mendapatkannya, maka secara otomatis pengajuan diterima. Nantinya kalian akan dihubungi via telephone untuk datang ke kantor serta membawa agunan sesuai dengan ketentuan.

Tabel Angsuran Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Sebagai informasi tambahan untuk kalian semua, dibawah ini kami berikan tabel angsuran pinjaman KSP Sahabat Mitra Sejati yang mana bisa menjadi gambaran untuk kalian yang ada niatan untuk melakukan pengajuan.

Tabel Angsuran Pinjaman Mikro KSP Sahabat Mitra Sejati

Kesimpulan

Setelah mengetahui pembahasan seperti diatas dapat menarik kesimpulan bahwa jenis pinjaman ini memang memiliki proses mudah & Cepat, bunga bersaing dan plafon sangat besar, maka dari itu sangat direkomendasikan sekali apabila kalian butuh modal usaha dengan jumlah besar. Selain itu persyaratan ringan menjadi faktor utama kenapa harus di KSP Mitra Sahabat Sejati, untuk mengetahui informasi detail juga mudah cukup hubungi langsung ke petugas atau langsung datang ke kantor cabang terdekat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pinjaman mikro dapat Idekredit.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua sedang membutuhkannya.