3 Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku : Online dan Offline

Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku – Tunaiku adalah salah satu layanan pinjaman online yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dengan syarat mudah dan proses yang cepat. Seperti diketahui juga bahwasanya layanan pinjaman online atau pinjol memang belakangan ini sangat populer. Hal ini dikarenakan syarat pengajuan dan juga prosesnya cukup mudah dan cepat. Hanya saja untuk besaran bunga yang dibebankan memanglah cukup tinggi. Maka dari itu dari sini kita bisa lebih cermat dan bijak lagi ketika menggunakan layanan pinjaman online.

Membahas mengenai pinjaman online Tunaiku, di pertemuan sebelumnya kami sudah sempat membahas secara lengkap mengenai apa itu Tunaiku. Disana kami juga menjelaskan berbagai macam informasi perihal syarat pengajuan, prosedur, informasi bunga, biaya dan juga lain sebagainya. Nah di pertemuan kali ini kami juga akan membahas Tunaiku yang mana lebih spesifik ke cara cek status pinjaman di Tunaiku. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan informasi terkait cara cek status pinjaman di Tunaiku ini.

Penting diketahui disini bahwa pengajuan pinjaman online Tunaiku ini membutuhkan waktu bagi sistem untuk melakukan verifikasi pengajuan lebih dulu, apakah pengguna layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Nah, untuk waktu verifikasi pengajuan yang dilakukan sistem ini juga biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 5-15 menit. Beda layanan pinjaman online juga biasanya memiliki waktu verifikasi yang berbeda-beda. Contohnya saja Akulaku dan juga Kredivo yang memerlukan waktu proses hingga 24 jam untuk maksimalnya. Jadi tidak semua pinjaman yang telah diajukan langsung disetujui.

Dari sini kita juga bisa melakukan cek status pinjaman, apakah pinjaman tersebut berhasil atau tidak. Cara cek status pinjaman di Tunaiku juga bisa dilakukan melalui beberapa metode, seperti melalui aplikasi Tunaiku, Call Center atau Chat Admin media sosial Tunaiku. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara cek status pinjaman di Tunaiku yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku
Citayam

Prosedur Pengajuan Pinjaman di Tunaiku

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu terkait prosedur pengajuan pinjaman di Tunaiku. Untuk pengajuan pinjaman online Tunaiku, kalian tentu harus menyiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan. Nah adapun syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Usia 21 sampai 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki rekening bank
  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  • Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan Tunaiku
Baca  √ KUR Bank Papua 2022 : Syarat, Bunga, Biaya & Tabel Angsuran

Setelah menyiapkan semua persyaratan diatas, berikutnya kalian bisa langsung melakukan pengajuan pinjaman di Tunaiku dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Lakukan pendaftaran Tunaiku dan kemudian pilih jumlah dana serta tenor pinjaman yang diinginkan.
  • Lalu isi juga formulir pengajuan dengan lengkap dan benar. Setelah itu kirim formulir tersebut.
  • Nantinya data akan diproses oleh pihak Tunaiku. Disini kalian bisa menunggu kurang lebih maksimal 24 jam untuk mengetahui status pengajuan kalian.
  • Setelah pinjaman disetujui, lakukan konfirmasi dan atur tanda tangan kontrak dengan kurir Tunaiku.
  • Kurir akan membawa kontrak asli untuk ditandatangani oleh kalian sebagai bukti perjanjian, dalam 1-3 hari kerja.
  • Selesai. Dana akan ditransfer ke rekening kalian dalam waktu 1-3 hari kerja.

Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku

Selanjutnya kita masuk ke pembahasan inti mengenai cara cek status pinjaman di Tunaiku. Seperti sudah kami singgung di awal bahwasanya ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk kita mengetahui status pengajuan di Tunaiku. Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

1. Cek Lewat Aplikasi Tunaiku

Cara pertama adalah melalui aplikasi Tunaiku. Nah disini kalian hanya perlu masuk ke aplikasi Tunaiku untuk bisa melihat status pengajuan kalian. Cara ini bisa dikatakan yang paling mudah, dimana kalian sudah bisa melihat status pengajuan di halaman utama aplikasi Tunaiku.

2. Chat Admin Media Sosial

Selain menggunakan cara diatas, kalian juga bisa menggunakan cara kedua, yaitu dengan mengirimkan pesan atau chat dengan admin media sosial Tunaiku. Tunaiku memiliki beberapa layanan media sosial yang bisa kalian pilih, seperti:

  • Facebook : Tunaiku
  • Twitter : @tunaikucom
  • Instagram : @tunaikucom

3. Call Center

Lalu cara berikutnya adalah dengan menghubungi Call Center Tunaiku. Untuk Call Center Tunaiku yang bisa kalian hubungi adalah di nomor (021) 4000 – 5859. Kalian bisa sampaikan kepada CS mengenai keperluan kalian untuk mengetahui atau mengecek status pengajuan kalian. Jangan lupa juga berikan informasi identitas diri agar CS lebih mudah mengecek dan kemudian menginformasikan kepada kalian terkait status pengajuan pinjaman.

Baca  12 Pinjaman Online Limit Besar Sampai Rp 200 Juta Bunga Ringan 2022

4. Kantor Tunaiku

Dan untuk cara terakhir bisa juga dengan mendatangi kantor Tunaiku pusat langsung. Cara ini mungkin hanya bisa dilakukan bagi pengguna yang berada dekat dengan kantor tersebut. Untuk alamat kantor pusat Tunaiku sendiri berada di Jl. KH Mas Mansyur Kebon Kacang, Gedung Niaga Thamrin di lantai 1 Area B2 Tanah Abang, 10220.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara cek status pinjaman di Tunaiku. Disini bisa disimpulkan bahwa cek status pengajuan ini mudah sekali untuk dilakukan, kalian hanya perlu masuk ke aplikasi Tunaiku dan di halaman awal kalian bisa melihat apakah pengajuan diterima atau ditolak. Selain cara tersebut, ada juga beberapa cara lain yang bisa kalian lakukan untuk bisa mengetahui status pengajuan pinjaman kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara cek status pinjaman di Tunaiku. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.