15 Cara Pengajuan Pinjaman AdaKami 2021: Syarat & Keunggulan

Cara Pengajuan Pinjaman Adakami – Saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman online resmi OJK yang dapat kita manfaatkan ketika membutuhkan dana mendesak. Lebih lagi, syarat dan cara pengajuan pinjaman pun dikenal sangatlah mudah.

Mengenai hal ini, salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup populer saat ini adalah Adakami. Adakami merupakan platform pinjaman uang tunai online yang memiliki izin dan terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pengguna aplikasi ini dapat mengajukan pinjaman tunai cepat dengan plafon hingga Rp 10 juta dalam beberapa menit. Sama halnya dengan jenis pinjaman online lain seperti PINJAMAN TUNAIKU, Akulaku dan lainnya, pinjaman ini tidak memerlukan jaminan.

Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi Adakami, buat akun dan daftar pengajuan pinjaman dengan menggunakan dokumen KTP, nomor aktif dan juga nomor rekening atas nama pribadi. Untuk lebih jelasnya, simak cara pengajuan pinjaman Adakami berikut ini.

Cara Pengajuan Pinjaman AdaKami: Syarat & Keunggulan

Cara Pengajuan Pinjaman Adakami

Keunggulan Pinjaman AdaKami

Sebagai salah satu PINJAMAN ONLINE TERBAIK yang diawasi oleh OJK ini juga menghadirkan beberapa keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bunga & biaya layanan yang cukup rendah.
  • Pinjaman online tanpa agunan/jaminan.
  • Proses pengajuan pinjaman cepat, hanya dalam 5 menit.
  • Pencairan cepat.
  • Pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan mudah.
  • Layanan pelanggan 24 Jam.
  • Melindungi semua informasi pribadi kalian dengan aman.

Plafon & Tenor Pinjaman AdaKami

Plafon Pinjaman Adakami

Berbicara mengenai plafon pinjaman, di Adakami menyediakan plafon pinjaman mulai dari Rp 300.000 sampai maksimal Rp 10.000.000. Sedangkan untuk jangka waktu pinjaman mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari.

Namun untuk tenor pinjaman tersebut juga tergantung dari nominal pinjaman yang kalian ajukan. Semakin sedikit tenor yang kalian pilih, maka semakin sedikit pula bunga yang dibebankan pada saat pengembalian pinjaman nantinya.

Bunga & Biaya Lain-Lain

Limit Pinjaman Adakami

Lalu untuk soal biaya admin dan juga suku bunga, setiap kali mengajukan pinjaman tunai di aplikasi Adakami, kalian akan dikenai bunga 0,5% per hari dengan biaya admin sebesar Rp 50.000. Biaya admin tersebut juga nantinya dipotong dari dana pinjaman kalian. Untuk lebih jelasnya simak simulasinya berikut ini.

  • Pinjaman Tunai = Rp 1.000.000 – Biaya Admin Rp 50.000 = Rp 950.000.
  • Suku bunga = Rp 1.000.000 x 0,5% (bunga) x 30 hari = Rp 150.000
  • Total pengembalian = Rp 1.000.000 + 150.000 = Rp 1.150.000

Syarat Pengajuan Pinjaman AdaKami

Syarat Pengajuan Pinjaman Adakami

Seperti halnya dengan pinjaman online lainnya, Adakami juga memberikan persyaratan yang cukup ringan. Kalian hanya perlu menyiapkan KTP saja dan juga nomor HP yang aktif serta nomo rekening yang berfungsi untuk pencairan dana pinjaman nantinya.

Cara Pengajuan Pinjaman AdaKami

Cara Pinjam Uang di Adakami

1. Pertama kalian dapat download aplikasi Adakami melalui Playstore dan juga App Store.

2. Setelah instal kemudian masukkan nomor HP aktif kalian dan tunggu kode verifikasi.

3. Setelah muncul kode verifikasi, kalian dapat memasukkan kode tersebut dan buat password.

4. Selanjutnya isi informasi pribadi, foto KTP, verifikasi wajah, tambahkan nomor rekening tabungan dan tunggu proses penilaian dari pihak Adakami.

5. Pilih nominal pinjaman dan tenor pinjaman sesuai kebutuhan dan klik Ajukan Pinjaman.

6. Terakhir pastikan kembali bahwa data-data dan juga dokumen benar dan sesuai persyaratan.

FAQ

Berapa lama proses pinjaman Adakami?

Proses pinjaman cukup cepat jika dokumen yang dimasukkan lengkap. Lama proses biasanya hanya 5 menit saja dan dana otomatis masuk ke rekening tabungan kalian.

Berapa maksimal pinjaman Adakami?

Maksimal pinjaman mencapai Rp 10 juta.

Berapa tenor maksimal pinjaman Adakami?

Tenor maksimal 180 hari.

Berapa suku bunga pinjaman Adakami?

Suku bunga hanya 0,5% per hari.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara pengajuan pinjaman Adakami yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kalian juga dapat simak informasi lain mengenai syarat, biaya dan suku bunga pinjaman Adakami. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.