√ Kredit MULUS BPR Jatim 2021 : Syarat, Bunga, Plafon & Keuntungan

Kredit MULUS BPR Jatim – Bank BPR Jatim memang memiliki beberapa jenis fasilitas kredit yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan, salah satunya adalah untuk menambah modal usaha. Banyak pelaku UMKM di daerah Jawa Timur khususnya yang memilih untuk mengajukan pinjaman di BPR Jatim. Ada beberapa jenis pinjaman khusus usaha, seperti KREDIT KUSUMA BPR JATIM dan Kredit MULUS (Multi Lancar Usaha) BPR Jatim.

Terkadang membuka sebuah usaha atau bisnis memang membutuhkan dana yang cukup besar. Maka dari itu para pelaku usaha tersebut tak sedikit yang mencari tambahan modal dengan cara mengajukan pinjaman ke bank, salah satunya adalah Bank Perkreditan Rakyat Jatim satu ini. BPR Jatim juga dikenal memiliki fasilitas pinjaman dengan suku bunga ringan, persyaratan mudah serta proses pengajuan yang cukup mudah.

Hal ini yang menjadi faktor mengapa BPR Jatim memiliki banyak nasabah. Berbicara mengenai fasilitas kredit MULUS BPR Jatim, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan beberapa informasi lengkap terkait apa itu Kredit MULUS, syarat pengajuan, suku bunga, besaran plafon dan prosedur pengajuan. Selain informasi tersebut, masih ada beberapa informasi penting lain yang akan kami bagikan kepada kalian semua.

Menyinggung sedikit mengenai informasi besaran plafon pinjaman, Kredit Multi Lancar Usaha BPR Jatim memberikan pinjaman maksimal hingga Rp 200 juta dengan tenor angsuran maksimal hingga 5 tahun. Perlu diketahui juga bahwa kredit MULUS ini hanya diperuntukkan bagi para nasabah baru. Baiklah lebih jelasnya langsung saja simak informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit MULUS BPR Jatim berikut.

Kredit MULUS BPR Jatim

Apa Itu Kredit MULUS BPR Jatim?

Sebelum beralih ke pembahasan lainnya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu Kredit MULUS BPR Jatim. Kredit MULUS ini merupakan kredit Multi Lancar Usaha yang diprioritaskan bagi nasabah baru untuk sektor usaha produktif non pertanian. Fasilitas pinjaman dari BPR Jatim satu ini juga bisa digunakan untuk keperluan modal kerja dan juga investasi.

Baca  √ KUR BRI Tanpa Agunan Plafond Pinjaman Hingga Rp 50 Juta 2021

Keuntungan Kredit MULUS BPR Jatim

Kemudian berbicara mengenai keuntungan, kredit MULUS dari BPR Jatim sudah pasti memiliki beberapa keuntungan. Dimana keuntungan tersebut nantinya bisa dinikmati oleh para nasabah bank BPR Jatim baru. Adapun keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Persyaratan mudah.
  • Proses pengajuan ringan, bisa online maupun offline.
  • Suku bunga bersaing.
  • Plafon kredit maksimal Rp 200 juta.
  • Jangka waktu angsuran maksimal 5 tahun.

Dengan plafon kredit senilai Rp 200 juta dan jangka waktu angsuran hingga 5 tahun, tentunya bisa menjadi pilihan bagi nasabah untuk menentukan besaran angsuran sesuai dengan keinginan dan tidak terlalu memberatkan. Semakin lama jangka waktu yang dipilih, maka semakin ringan pula angsuran yang harus dibayarkan di setiap bulannya.

Suku Bunga & Plafon Kredit

Terkait pembahasan kredit MULUS BPR Jatim, tak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai suku bunga dan plafon kredit. Untuk plafon kredit, diatas sudah dibahas bahwa BPR Jatim memberikan pinjaman hingga maksimal Rp 200 juta. Sedangkan perihal suku bunga pinjaman, pihak BPR Jatim tidak memberikan informasi pasti mengenai hal ini, maka dari itu kami sarankan untuk menghubungi pihak terkait untuk mendapatkan kejelasannya.

Syarat Pengajuan Kredit MULUS BPR Jatim

Syarat Pengajuan Kredit MULUS BPR Jatim

Untuk perihal persyaratan, syarat merupakan informasi yang paling utama dicari oleh calon debitur. Dengan mengetahui syarat yang diperlukan berat atau ringan, ini bisa menjadi pertimbangan calon debitur untuk melakukan pengajuan. Adapun syarat pengajuan Kredit Multi Lancar Usaha BPR Jatim adalah sebagai berikut.

  • Mengisi formulir pengajuan
  • Pas Photo 4 X 6 = 1 Lembar
  • FC Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • FC Kartu Susunan Keluarga (KSK)
  • FC Surat Nikah
  • FC legalitas usaha, antara lain berupa surat izin usaha perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Anggaran Dasar/Akta Pendirian (jika ada) atau surat keterangan usaha dari Desa/Kelurahan.
  • FC bukti kepemilikan agunan/jaminan.
  • Syarat lainnya sesuai ketentuan Bank BPR Jatim

Cara Pengajuan Kredit Mulus BPR Jatim

Cara Pengajuan Kredit Mulus BPR Jatim

Setelah mengetahui informasi diatas mulai dari besaran plafon kredit, suku bunga serta syarat dibutuhkan. Berikutnya kami akan memberikan informasi terkait cara pengajuan. Seperti sudah diketahui bahwa Kredit MULUS BPR Jatim ini bisa diajukan secara online maupun offline di kantor cabang BPR setempat. Namun disini kami akan memberikan tutorial pengajuan di kantor cabang BPR Jatim setempat berikut ini.

  • Seperti biasa, langkah pertama adalah dengan mengunjungi kantor BPR Jatim dengan membawa berkas persyaratan diperlukan.
  • Sesampainya di lokasi, temui CS dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan kredit MULUS.
  • CS biasanya akan menjelaskan lebih dulu mengenai detail produk pinjaman ini. Jika dirasa sudah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  • Isi formulir permohonan kredit dengan benar dan lengkap lalu serahkan kepada CS beserta syarat dokumen diperlukan.
  • CS akan melakukan evaluasi dan verifikasi formulir serta syarat dokumen kalian.
  • Sampai disini kalian dapat kembali ke rumah dan tunggu pihak bank melakukan survey.
Baca  √ Apa Itu Indodana Paylater? Syarat, Cara Daftar & Keuntungan

Sama halnya dengan pengajuan kredit usaha di bank manapun, proses survey menjadi hal yang wajib bagi pihak bank sendiri. Dimana survey juga menjadi pertimbangan dari pihak bank apakah calon debitur tersebut layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Proses survey ini dilakukan dengan mendatangi rumah calon debitur serta lokasi usaha yang tengah dijalani.

Apabila tahap survey selesai dan calon debitur dinyatakan layak mendapatkan pinjaman, maka pihak bank akan segera menghubungi melalui nomor telepon terdaftar di formulir pengajuan. Pihak bank juga meminta calon debitur untuk datang ke kantor setempat guna menyelesaikan proses administrasi, tanda tangan kontrak kredit serta pencairan dana pinjaman.

Kesimpulan

Kredit Multi Lancar Usaha dari BPR Jatim ini cukup kami rekomendasikan bagi kalian pelaku usaha dan merupakan nasabah baru BPR Jatim. Hadir dengan suku bunga ringan, plafon besar, syarat ringan serta proses pengajuan cepat, menjadikan fasilitas pinjaman BPR Jatim banyak diminati.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Kredit MULUS BPR Jatim. Mungkin hanya ini saja pembahasan yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.