9 Cara Buat Kartu Kredit BSI Online, Offline dan Syarat Lengkap

Cara Buat Kartu Kredit BSI – Kartu kredit menjadi salah satu fasilitas perbankan yang tentunya banyak sekali diminati oleh setiap nasabahnya. Akan tetapi karena persyaratan pengajuan kepemilikan yang cukup sulit, tidak semua nasabah bisa mengajukannya dengan mudah. Terkadang hanya kalangan menengah ke atas saja yang bisa menikmati layanan fasilitas kartu kredit ini. Kebanyakan kartu kredit dihadirkan oleh bank-bank konvensional yang ada di Indonesia, namun saat ini bank syariah juga menghadirkan kartu kredit, bank syariah tersebut adalah Bank Syariah Indonesia. Bank Syariah Indonesia atau dikenal dengan BSI merupakan bank hasil merger 3 bank syariah ternama, yakni Mandiri Syariah, BRI Syariah dan juga BNI Syariah.

Mengenai produk kartu kredit BSI, fasilitas tersebut merupakan produk yang sebelumnya dihadirkan oleh Bank BNI Syariah, dan dikenal dengan nama BSI Hasanah Card. Nah, Membahas mengenai kartu kredit Bank Syariah Indonesia, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terkait cara buat kartu kredit BSI. Penting diketahui lebih dulu bahwasanya Kartu kredit yang dihadirkan oleh bank syariah Indonesia ada tiga jenis, yakni BSI Hasanah card Classic, Gold dan Platinum. Dari ketiga jenis tersebut tentunya memiliki perbedaan, dimana perbedaan yang paling mencolok adalah besaran limit yang diberikan. Mungkin diantara kalian sudah mengetahui bahwa untuk jenis platinum sudah pasti memiliki limit yang lebih besar dibandingkan dengan jenis lainnya.

Selain memberikan informasi terkait cara buat kartu kredit BSI, Kami juga akan memberikan beberapa informasi penting lainnya seperti persyaratan pengajuan, dan bagaimana prosedur pengajuan BSI Hasanah Card baik secara online maupun offline. Informasi tersebut tentu sangat bermanfaat bagi kalian yang mungkin baru pertama kali ingin mengajukan kepemilikan kartu kredit Bank Syariah Indonesia. ketahui juga bahwa setiap kartu kredit memiliki fitur dan juga besaran biaya-biaya yang harus dibayar, seperti halnya iuran tahunan ataupun biaya bulanan lainnya. Menyinggung sedikit mengenai prosedur pengajuan kepemilikan kartu kredit, Bank Syariah Indonesia sendiri memberikan layanan kepada nasabah yang ingin mengajukannya baik secara online maupun secara offline.

Baca  6 Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaikita : Syarat & Prosedur

Dari ke 2 metode di atas kalian bisa memilih salah satu metode yang dinilai lebih efektif. Namun jika berbicara mengenai efektif atau tidaknya, kami rasa pengajuan secara offline melalui kantor cabang Bank Syariah Indonesia bisa kalian jadikan opsi utama. Baiklah daripada penasaran terkait pembahasan cara buat kartu kredit BSI, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan kepemilikan kartu kredit Bank Syariah Indonesia berikut ini.

Cara Buat Kartu Kredit BSI

Jenis Kartu Kredit Bank Syariah Indonesia

Sebelum kita beralih ke pembahasan utama terkait Cara buat kartu kredit BSI, Disini kami akan membahas lebih dulu mengenai Apa saja jenis dari kartu kredit Bank Syariah Indonesia. Sebenarnya informasi terkait jenis kartu kredit BSI sudah kami jelaskan di pertemuan sebelumnya, namun untuk lebih jelas lagi kami akan melepasnya kembali di pertemuan kali ini. Seperti sudah dijelaskan di atas bahwa bank memiliki 3 Jenis kartu kredit. Adapun untuk pembahasan lengkapnya kalian bisa simak di bawah ini.

1. BSI Hasanah Card Classic

BSI Hasanah Card Classic merupakan kartu pembiayaan dengan prinsip syariah yang diterbitkan oleh PT Bank Syariah Indonesia dan digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi serta berfungsi seperti kartu pembiayaan.

2. BSI Hasanah Card Gold

Lalu ada BSI Hasanah Gold, yang mana kartu ini memiliki limit tingkat sedang. Pembagian limitnya juga disesuaikan menjadi 6 kategori sama seperti kartu kredit Hasanah Platinum

3. BSI Hasanah Card Platinum

Dan jenis terakhir adalah BSI Hasanah Card Platinum. Kartu Kredit ini adalah produk credit card dengan limit tertinggi dibandingkan dengan jenis lainnya. BSI Hasanah Platinum sendiri memiliki pembagian limit menjadi 6 kategori sesuai penghasilan calon pemiliknya.

Syarat Buat Kartu Kredit BSI

Jika kalian berminat untuk melakukan pengajuan kepemilikan BSI Hasanah Card. Penting diketahui bahwa ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui, adapun untuk syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Merupakan warga negara Indonesia (WNI).
  • Usia Minimal 21 tahun (kartu utama) dan 17 tahun (kartu tambahan).
  • Usia Maksimal 65 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan berpenghasilan tetap.
  • Bersedia mengikuti fatwa bank BSI.
DokumenKaryawan/TNI/PolriDokter/ProfesionalWiraswasta/Pengusaha
Formulir Permohonan Kartu Kredit Hasanah*YaYaYa
FC KTPYaYaYa
Slip Gaji/SPT/Fotokopi Rekening Koran (3 bulan terakhir)YaYaYa
FC Akte Pendirian/SIUP/TDPYa
Surat Izin Praktik ProfesiYa
FC NPWP**YaYaYa
(*) = Sudah diisi serta ditandatangani.
(**) = Istri diperbolehkan memakai NPWP suami.

Cara Buat Kartu Kredit BSI

Apabila syarat diatas sudah kalian penuhi semua. Maka berikutnya kalian bisa langsung melakukan pengajuan. Untuk cara buat kartu kredit BSI ini bisa dilakukan secara online maupun offline. Untuk langkah-langkahnya kalian bisa langsung simak di bawah ini.

Baca  15 Syarat & Cara Pengajuan KUR Tani BSI (Bank Syariah Indonesia) 2022

1. Buat Kartu Kredit BSI Offline (Kantor Cabang)

  • Kunjungi kantor cabang BSI setempat dengan membawa berkas persyaratan diperlukan.
  • Temui CS dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan kepemilikan kartu kredit.
  • CS akan menjelaskan lebih detail terkait produk BSI Hasanah Card terlebih dahulu.
  • Jika dirasa sudah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit.
  • Isi formulir dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas beserta syarat diperlukan.
  • Pihak bank akan melakukan evaluasi berkas persyaratan dan formulir tersebut.
  • Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu info dari pihak bank terkait persetujuan pengajuan kepemilikan BSI Hasanah Card.

2. Buat Kartu Kredit BSI Online (E-Form BSI)

  • Masuk ke laman resmi BSI di https://bankbsi.co.id/produk&layanan/kartu.
  • Kemudian pilihlah jenis Kartu Kredit BSI Hasanah sesuai keinginan.
  • Nantinya akan muncul tampilan E-form BSI Hasanah.
  • Isi semua kolom kosong pada E-form, lalu tekan Daftarkan Saya.
  • Berikutnya upload dokumen persyaratan.
  • Jika berhasil maka kalian hanya perlu menunggu kabar diterima atau ditolaknya pengajuan oleh pihak bank BSI.

Informasi Limit Kartu Kredit BSI

Untuk tambahan informasi lengkap terkait cara buat kartu kredit BSI. Di bawah ini bisa langsung kalian simak tabel limit kartu kredit BSI yang telah kami siapkan berikut.

Jenis Kartu KreditPendapatan Tahunan Minimal Limit 1Limit 2Limit 3Limit 4Limit 5Limit 6
BSI Hasanah ClassicRp 25.000.000Rp 4.000.000Rp 6.000.000
BSI Hasanah GoldRp 36.000.000Rp 8.000.000Rp 10.000.000Rp 15.000.000Rp 20.000.000Rp 25.000.000Rp 30.000.000
BSI Hasanah PlatinumRp 50.000.000Rp 40.000.000Rp 50.000.000Rp 75.000.000Rp 100.000.000Rp 125.000.000Maksimal Rp 900.000.000
Besaran limit kredit ditentukan berdasarkan total pendapatan per tahun

Biaya Buat Kartu Kredit BSI

Lalu terkait informasi biaya buat BSI Hasanah Card. Disini kami sampaikan bahwa untuk pengajuan kepemilikan kartu kredit Bank Syariah Indonesia ini tidak dipungut biaya administrasi alias gratis. Namun penting diketahui juga bahwa setiap pengguna yang sudah memiliki kartu kredit, mereka akan dibebani dengan biaya iuran tahunan dan juga biaya bulanan. Setiap biaya yang dibebankan juga tergantung dari jenis kartu kredit yang dipilih.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara buat kartu kredit Bank Syariah Indonesia. Disini kami dapat menarik kesimpulan bahwasanya prosedur buat kartu kredit BSI ini cukup mudah untuk dilakukan. Namun kami menyarankan untuk melakukan pengajuan melalui kantor cabang BSI setempat. Selain bisa bertatap muka langsung dengan CS, kalian juga akan dipandu dengan benar sampai proses pengajuan selesai. Namun jika kalian memiliki jam kerja yang cukup padat, cara pengajuan online bisa kalian jadikan opsi utama.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara buat kartu kredit BSI. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.