√ KUR Bank Kaltimtara 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

KUR Bank Kaltimtara – Modal usaha menjadi salah satu hal penting dalam menjalankan bisnis. Dimana dengan modal yang cukup, bisnis tentunya akan dapat berjalan dengan baik. Namun bagaimana jika pelaku usaha memiliki modal yang minim? Memiliki modal minim, saat ini para pelaku bisa menambah modal usaha mereka dengan cara mengajukan pinjaman melalui bank-bank yang dikenal dengan KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

Nah membahas mengenai KUR, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas lebih detail mengenai program fasilitas kredit KUR dari Bank Kaltimtara. Bagi kalian yang merupakan nasabah Bank Kalsel, fasilitas kredit usaha rakyat atau KUR ini bisa kalian ajukan dengan cukup mudah, baik untuk persyaratan dokumen maupun proses pengajuan. Perlu diketahui juga bahwa KUR Bank Kaltimtara juga memiliki 2 produk, yakni mikro dan kecil.

Setiap produk tersebut juga memiliki limit pinjaman yang berbeda-beda. Dimana untuk produk mikro, limit pinjaman yang diberikan adalah sebesar Rp Rp 50 juta. Sedangkan untuk limit pinjaman KUR Kecil/Retail yakni Rp 500 juta. Lalu untuk soal tenor angsuran, KUR Bank Kaltimtara menyediakan tenor yang cukup fleksibel, yakni mulai dari 12 bulan hingga maksimal 60 bulan.

Adapun mengenai keunggulan, KUR Bank Kaltimtara juga memiliki beragam keunggulan seperti halnya KUR bank-lain. Mengenai keunggulan ini kami akan sampaikan bersama pembahasan utama kali ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KUR Bank Kaltimtara yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

KUR Bank Kaltimtara

Jenis KUR Bank Kaltimtara

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa KUR Bank Kaltimtara ini memiliki 2 jenis produk, yakni KUR Mikro dan KUR Kecil. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan mengenai KUR Mikro dan Kecil berikut ini.

1. KUR Mikro

Kredit Kecil merupakan pembiayaan dari Bank Kaltimtara untuk keperluan investasi dan atau modal kerja (cash loan) yang diberikan kepada usaha produktif milik orang perorangan, kelompok atau badan usaha yang memenuhi kriteria Usaha Kecil sebagaimana diatur dalam Undang-Undang dan Peraturan mengenai Usaha Kecil.

Keunggulan

  • Proses cepat dan mudah,
  • Persyaratan kredit yang ringan,
  • Suku Bunga kredit yang kompetitif
  • Agunan tidak harus bersertifikat
  • Bebas biaya penalti untuk pelunasan dipercepat,
  • Fasilitas pembayaran angsuran lewat autodebet

Ketentuan

  • Jangka waktu kredit cukup panjang hingga 3 tahun
  • Maksimal Plafon Kredit adalah sebesar Rp. 50.000.000 dan minimal Rp 5.000.000

2. KUR Kecil

Kredit Usaha Mikro merupakan pembiayaan dari Bank Kaltimtara untuk keperluan investasi atau modal kerja (cash loan) yang diberikan kepada usaha produktif milik orang perorangan, kelompok dan badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria sebagai Usaha Mikro seperti yang diatur dalam undang-undang atau peraturan mengenai usaha mikro.

Keunggulan

  • Proses cepat dan mudah
  • Persyaratan kredit yang ringan
  • Bunga bersaing
  • Bebas biaya penalti untuk pelunasan dipercepat.
  • Fasilitas pembayaran angsuran lewat autodebet
  • Jangka waktu fleksibel hingga 5 tahun

Ketentuan

  • Maksimal Plafon Kredit adalah sebesar Rp. 500.000.000 dan minimal diatas Rp. 50.000.00
  • Agunan yang dapat diterima adalah agunan yang secara hukum dapat dilakukan pengikatan baik secara Hak Tanggungan/ Fidusia/ Gadai dan jenis pengikatan lainnya.
  • Satu debitur dapat memiliki lebih dari satu fasilitas kredit (multi facility)
  • Jangka waktu 12 bulan hingga 60 bulan.

Suku Bunga KUR Bank Kaltimtara

Kemudian untuk perihal suku bunga kredit, KUR Bank Kaltimtara satu ini memiliki suku bunga 15,50% floating dengan metode perhitungan anuitas. Besaran suku bunga tersebut juga berlaku untuk jenis KUR Mikro. Sedangkan untuk KUR Kecil, besaran suku bunga yang diberikan adalah sebesar 15% floating metode perhitungan anuitas.

Syarat Pengajuan KUR Bank Kaltimtara

Syarat Pengajuan KUR Bank Kaltimtara

Adapun mengenai persyaratan, KUR Bank Kaltimtara juga memiliki persyaratan yang dikenal cukup ringan. Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu beberapa syarat di bawah ini.

  1. Perorangan. Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
  2. Usia calon debitur minimum 21 tahun atau sudah menikah dan maksimum 60 tahun pada saat pengajuan kredit. Sedangkan usia maksimum adalah 65 tahun pada saat fasilitas kredit berakhir atau dapat discover asuransi sampai masa kredit berakhir
  3. Memiliki pengalaman / usaha minimal 1 (satu) tahun berturut-turut dimana penghasilannya dapat di verifikasi kebenarannya oleh petugas Bank.
  4. Memiliki tabungan di BANK atau bersedia membuka tabungan di BANK jika belum punya dan memberikan kuasa pendebitan rekening tersebut kepada BANK dalam rangka pembayaran kewajiban angsuran kredit.
  5. Menyerahkan dokumen sesuai persyaratan Bank dan mengisi formulir aplikasi permohonan kredit.

Cara Pengajuan KUR Bank Kaltimtara

Cara Pengajuan KUR Bank Kaltimtara

Setelah mengetahui beberapa informasi diatas, maka berikutnya kalian bisa simak informasi lengkap mengenai prosedur pengajuan KUR melalui kantor cabang Bank Kaltimtara. Perlu diketahui bahwa hampir semua pengajuan KUR melalui kantor memiliki prosedur yang sama, seperti halnya dengan KUR SUPER MIKRO BANK NAGARI ataupun bank-bank lainnya. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

  1. Kunjungi kantor cabang Bank Kaltimtara setempat dengan membawa berkas persyaratan yang diperlukan.
  2. Ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor antrean dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, temui CS dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan KUR.
  4. Petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan kredit dan meminta berkas persyaratan.
  5. Isi formulir pengajuan dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas.
  6. Petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi berkas-berkas tersebut.
  7. Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survei.

Prosedur pengajuan KUR ini membutuhkan proses survey dari pihak bank sebagai pertimbangan akhir apakah calon debitur layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika pengajuan disetujui, maka nantinya pihak bank akan menghubungi melalui telepon untuk keperluan penandatanganan kredit serta pencairan dana pinjaman.

Tabel Angsuran KUR Bank Kaltimtara

1. Tabel KUR Rp 50 Juta

Tabel KUR Rp 50 Juta

2. Tabel KUR Rp 500 Juta

Tabel KUR Rp 500 Juta

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, Kredit Usaha Rakyat Kaltimtara satu ini sangat rekomendasi bagi kalian para nasabah bank Kaltimtara yang membutuhkan modal usaha yang tengah dijalani. Persyaratan yang diperlukan sangatlah mudah serta proses pengajuan yang cukup mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KUR Bank Kaltimtara yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.