√ 2 Contoh Surat Keterangan Usaha Untuk KUR BRI 2020

Contoh Surat Keterangan Usaha Untuk KUR BRI – Surat keterangan usaha atau SKU adalah surat keterangan yang memberikan keterangan usaha atau bisnis. Surat ini juga dikenal sebagai surat keterangan domisili usaha.

SKU biasanya dikeluarkan oleh Lurah untuk tingkat kelurahan atau kepala desa untuk tingkat desa. Lalu kegunaan dari surat keterangan usaha untuk KUR BRI ini buat apa ? surat keterangan usaha KUR BRI ini digunakan untuk melengkapi SYARAT KUR BRI.

Yang seperti kita tahu bahwa KUR BRI bisa diajukan jika calon debitur memiliki surat keterangan usaha yang didapatkan dari kelurahan atau kota tempat dimana usaha calon debitur berada. Selain itu surat keterangan usaha juga menjadi salah satu syarat jika kamu ingin mengurus pinjama uang, kredit rumah, buat NPWP usaha ataupun mengurus Visa.

Untuk lebih jelasnya mengenai SKU untuk KUR BRI dan bagaimana cara mendapatkan surat keterangan usaha untuk pengajuan kredit usaha rakyat BRI. Maka silahkan kamu simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Contoh Surat Keterangan Usaha Untuk KUR BRI Terbaru

Contoh Surat Keterangan Usaha Untuk KUR BRI Terbaru

Manfaat Surat Keterangan Usaha KUR BRI

Manfaat Surat Keterangan Usaha KUR BRI

SKU mempunyai beberapa manfaat dan kegunaan. Dimana manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Sebagai bukti kalau usaha yang dimiliki atau dijalankan adalah usaha legal
  2. Sebagai syarat pengajuan pinjaman bank salah satunya untuk pengajuan KUR BRI
  3. Sebagai pembuat NPWP pribadi bagi wirausaha
  4. Sebagai bukti bahwa calon debitur KUR BRI memiliki usaha yang sudah berjalan 6 bulan

Syarat Membuat Surat Keterangan Usaha KUR BRI

Syarat Membuat Surat Keterangan Usaha KUR BRI

Untuk membuat surat keterangan usaha KUR BRI. Maka calon debitur wajib untuk melengkapi persyaratan membuat surat keterangan usaha KUR BRI di kelurahan ataupun kecamatan.

  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi SPPT terbaru
  • Surat Pengantar RT atau RW

Biaya Membuat Surat Keterangan Usaha KUR BRI

Biaya Membuat Surat Keterangan Usaha KUR BRI

Kabar baiknya untuk pengajuan atau permintaan membuat surat keterangan usaha KUR BRI, TIDAK DIKENAKAN BIAYA alias GRATIS. Jika calon debitur KUR BRI dipungut biaya atau pungli ketika mengajukan SKU di Kecamatan atau Kelurahan, maka bisa laporkan aduan pungli tersebut ke pihak Kelurahan atau Kecamatan setempat.

Cara Membuat Surat Keterangan Usaha KUR BRI

Cara Membuat Surat Keterangan Usaha KUR BRI

Setelah mengetahui syarat membuat surat keterangan usaha untuk KUR BRI. Dan sudah tahu tidak ada biaya sepeserpun yang dikeluarkan. Sekarang calon debitur bisa mengikuti langkah-langkah atau prosedur membuat surat keterangan usaha dibawah ini.

  1. Calon debitur datang ke kantor kelurahan, desa atau kecamatan dengan membawa berkas persyaratan administratif
  2. Lalu temui petugas serta menyampaikan permohonan pembuatan surat keterangan usaha untuk KUR BRI
  3. Nantinya petugas akan meminta berkas dan melakukan verifikasi data untuk tahu apakah berkas-berkas yang diserahkan sudah sesuai atau belum
  4. Jika nanti berkas sudah sesuai dengan persyaratan yang berlaku, maka petugas akan segera membuat surat keterangan usaha untuk KUR BRI
  5. Biasanya surat keterangan usaha KUR BRI akan selesai dalam waktu kurang lebih 30 menit
  6. Jika SKU sudah dibuat maka tinggal di tanda tangani oleh lurah atau camat serta pemberian stempel
  7. Proses pembuatan surat keterangan usaha sudah selesai dibuat dan siap untuk dipergunakan.

Contoh Surat Keterangan Usaha Untuk KUR BRI

Contoh Surat Keterangan Usaha Untuk KUR BRI Gambar Terbaru

Contoh surat keterangan usaha untuk KUR BRI yang disampaikan oleh idekredit.com hanya sebatas tambahan referensi saja. Kamu bisa download contoh surat tersebut dengan cara klik contoh surat yang ingin di download.

Itu tadi informasi lengkap soal surat keterangan usaha untuk KUR BRI yang terbaru beserta syarat, cara membuat, biaya dan gambaran suratnya. Untuk contoh surat yang idekredit.com sampaikan diatas hanya sebatas referensi saja dan tidak bisa digunakan untuk surat pengajuan KUR BRI, karena surat yang resmi harus diberi stempel, tanda tangan lurah dan pakai tanggal yang terbaru.