Apa Itu Pegipegi Paylater ? Fitur, Bunga, Limit & Keuntungan

Apa Itu Pegipegi Paylater – Membayar transaksi dengan metode cicilan tanpa kartu kredit saat ini sudah bisa dilakukan dengan mudah. Akan tetapi untuk dapat melakukannya, pengguna harus memiliki layanan paylater terlebih dahulu. Bukan hanya aplikasi saja yang menyediakan layanan paylater tersebut, toko online dan juga beberapa aplikasi pemesanan tiket dan hotel seperti Traveloka dan Pegipegi juga sudah memiliki layanan paylater satu ini. Dengan adanya layanan paylater tersebut, kalian tentu bisa memesan tiket, hotel, pesawat dan lainnya dengan cara tempo 30 hari atau cicilan hingga 12 bulan.

Membahas sedikit mengenai apa itu Paylater, perlu kalian ketahui disini bahwa layanan ini merupakan layanan paling populer belakangan yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Melihat ketertarikan masyarakat akan layanan ini, banyak para perusahaan yang turut menghadirkan layanan paylater dengan menggandeng beberapa aplikasi kredit online dan paylater seperti Akulaku, Julo, Maucash, Kredivo, Indodana dan lain sebagainya. Sedangkan untuk Pegipegi sendiri juga menggandeng aplikasi Kredivo untuk menghadirkan metode pembayaran tempo maupun cicilan di aplikasi atau website resmi mereka.

Di pertemuan kali ini kami akan mengupas secara lengkap mengenai apa itu Pegipegi Paylater. Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa informasi penting lainnya seperti apa keuntungan layanan Pegipegi Paylater, fitur, informasi suku bunga, tenor dan juga limit yang diberikan kepada penggunanya. Menyinggung sedikit mengenai fitur, tentunya fitur dimiliki oleh Pegipegi Paylater tidak berbeda jauh dengan apa yang ada di dalam Kredivo. Hal ini dikarenakan Kredivo menjadi salah satu metode pembayaran Paylater Pegipegi, jadi dapat dipastikan pengguna bisa memilih pembayaran tempo maupun cicilan. Maka dari itu pengguna juga harus sudah memiliki layanan Kredivo baik Basic maupun Premium.

Kami rasa jika kalian memiliki akun Kredivo Premium, metode pembayaran cicilan tentu bisa kalian pilihan. Sedangkan untuk akun Basic, kalian hanya bisa memilih metode pembayaran secara tempo atau 30 hari saja. Keuntungan jika menggunakan metode pembayaran tempo, kalian tidak akan dikenakan bunga, jadi kalian hanya dibebani dengan biaya admin saja ketika melakukan pembayaran tagihan di bulan berikutnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai apa itu Pegipegi Paylater yang telah kami siapkan di bawah ini.

Apa Itu Pegipegi Paylater

Apa Itu Pegipegi Paylater?

Di poin awal pembahasan kali ini kami akan langsung menuju ke topik utama yakni mengenai apa itu Pegipegi Paylater. Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwasanya layanan paylater milik Pegipegi merupakan hasil kerjasama dengan Kredivo. Bisa dikatakan juga bahwa Kredivo menjadi salah satu opsi metode pembayaran tempo maupun cicilan tanpa kartu kredit. Maka dari itu disini kalian juga harus memiliki akun Kredivo terlebih dahulu. Cara daftar akun Kredivo ini bisa dilakukan dengan syarat serta prosedur yang sangat mudah.

Baca  √ KPR Bank Sultra 2022 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran

Dengan adanya fitur paylater ini tentu bisa dipastikan bahwa pengguna akan lebih memudahkan untuk memesan tiket bus, pesawat, kapal, kereta api, atau pemesanan tiket hotel dan lain sebagainya tanpa khawatir belum memiliki budget karena tanggal gajian masih lama. Terlebih lagi kalian juga bisa menikmati bunga 0% dengan memilih metode pesan sekarang bayar nanti.

Fitur Pegipegi Paylater

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai apa itu Pegipegi Paylater. Berikutnya kami akan membahas mengenai fitur apa saja yang dimiliki Paylater Pegipegi satu ini. Fitur dimiliki oleh situs atau aplikasi pemesanan tiket ini tentu tidak berbeda jauh dengan layanan paylater lainnya seperti halnya Blibli Paylater, dimana pengguna bisa memilih pembayaran metode bayar nanti maupun cicilan tanpa kartu kredit. Untuk lebih jelasnya lebih baik simak penjelasan masing-masing fitur di bawah ini.

1. Bayar Nanti

Fitur pertama adalah pesan sekarang bayar nanti. Fitur satu ini bisa dipilih oleh kalian jika akun Kredivo dimiliki masih Basic. Karena kita tahu bahwa untuk pengguna akun Basic hanya bisa memilih pembayaran dengan cara tempo 30 hari saja. Untuk bisa menikmati layanan cicilan, pengguna harus melakukan upgrade Kredivo Premium terlebih dulu.

2. Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Kemudian fitur kedua adalah cicilan tanpa kartu kredit. Fitur cicilan tanpa kartu kredit ini bisa dipilih jika kalian merupakan pemilik akun Kredivo Premium seperti sudah dijelaskan sebelumnya. Namun berbeda halnya dengan fitur diatas dimana pengguna tidak akan dikenakan bunga, disini kalian akan dikenakan biaya admin serta suku bunga sebesar 2,95% per bulan. Untuk pilihan cicilan bisa dipilih mulai dari 3, 6 dan maksimal 12 bulan.

Bunga, Tenor & Limit Pegipegi Paylater

Kemudian untuk pembahasan berikutnya adalah mengenai informasi suku bunga, tenor dan juga limit Pegipegi Paylater. Dari ketiga poin tersebut, kami akan membahas lebih dulu mengenai suku bunga. Perihal suku bunga ketika kalian menggunakan metode pembayaran paylater, kalian bisa menikmati bunga mulai dari 0% untuk metode bayar nanti atau bunga 2,95% untuk cicilan tanpa kartu kredit. Lalu untuk informasi tenor, kalian bisa memilih tenor mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan maksimal 12 bulan.

Baca  √ KUR Bank Nagari 2022 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Pengajuan

Kami tekankan sekali lagi untuk tenor ini bisa digunakan ketika kalian merupakan pengguna Kredivo Premium. Lalu terakhir adalah soal limit Pegipegi Paylater. Limit Pegipegi Paylater ini akan menyesuaikan dengan limit akun Kredivo pengguna, karena metode pembayaran paylater akan terhubung langsung dengan akun Kredivo pengguna.

Kelebihan & Kekurangan Pegipegi Paylater

Dan di pembahasan terakhir adalah mengenai kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh layanan Paylater milik Pegipegi. Sama halnya dengan beberapa layanan paylater lainnya yang memiliki kelebihan dan kekurangan, hal ini tentu tidak berbeda jauh dengan Paylater Pegipegi satu ini. Adapun kelebihan dan kekurangan miliki paylater satu ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Pemesanan tiket mudah
  • Bayar Nanti tempo 30 hari
  • Cicilan tanpa kartu kredit mulai dari 3, 6 dan 12 bulan
  • Banyak promo menarik

Kekurangan

  • Bunga cukup tinggi untuk metode cicilan
  • Ada biaya admin
  • Hanya untuk pengguna Kredivo

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai apa yang dimaksud dengan Pegipegi Paylater. Disini penting diketahui bahwa layanan paylater ini merupakan hasil kerjasama dengan Kredivo. Jadi hanya pengguna Kredivo yang bisa menggunakan metode pembayaran nanti atau cicilan di situs maupun aplikasi Pegipegi. Informasi terkait bunga, tenor dan limit juga berbeda tergantung dari akun Kredivo pengguna, apakah merupakan pengguna akun Basic atau Premium. Kami sarankan ketika menggunakan layanan paylater ini, sebaiknya kalian tetap mengontrol pengeluaran agar tidak boros nantinya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu Pegipegi Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya bagi para pengguna Kredivo dan layanan situs/aplikasi pemesanan tiket Pegipegi.