√ KPR Bank Sultra 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran

KPR Bank Sultra – Jika kalian ingin memiliki sebuah rumah impian, kalian sekarang bisa memanfaatkan salah satu fasilitas kredit perbankan yang dikenal dengan nama Kredit Pemilikan Rumah atau KPR. Fasilitas kredit ini hampir dimiliki oleh setiap bank yang ada di Indonesia, baik bank konvensional maupun bank syariah. Membahas mengenai KPR, di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai produk KPR dari Bank Sultra.

KPR Bank Sultra adalah salah satu fasilitas kredit unggulan yang dimiliki oleh Bank Sultra selain KUR BANK SULTRA. Fasilitas kredit ini diperuntukkan bagi para nasabah Bank Sultra, dimana produk ini juga memiliki suku bunga yang cukup bersaing dengan produk kredit serupa milik bank lain. Pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan beragam informasi lengkap mengenai apa saja yang ada di dalam Kredit Pemilikan Rumah Bank Sultra satu ini.

Membahas mengenai produk pinjaman, calon debitur biasanya akan mencari beberapa informasi penting, salah satunya adalah suku bunga. Perlu diketahui bahwa Bank Sultra memberikan suku bunga untuk produk KPR nya sebesar 12,00% fixed dengan metode perhitungan anuitas. Jadi bisa dikatakan suku bunga tersebut sangatlah bersaing, walaupun masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan suku bunga KPR BANK JATIM yang hanya 5% fixed per tahun.

Selain informasi tersebut, persyaratan juga menjadi salah satu yang paling penting. Dimana KPR Bank Sultra ini memberikan persyaratan yang tergolong ringan. Terlebih lagi dengan proses pengajuan yang cukup singkat, menjadikan produk KPR ini banyak diminati oleh para nasabahnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank BPD Sultra yang telah kami siapkan berikut ini.

KPR Bank Sultra

Apa Itu KPR Bank Sultra?

KPR Bank BPD Sultra adalah salah satu fasilitas kredit yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat umum yang memiliki penghasilan tetap atau usaha tetap yang digunakan untuk pembangunan atau pembelian rumah tinggal/rusun dan juga apartemen.

Keunggulan

Mengenai keunggulan, KPR Bank Sultra tentunya menghadirkan beberapa manfaat serta keunggulan yang bisa dinikmati oleh para calon debitur. Keunggulan KPR satu ini adalah sebagai berikut.

  • Persyaratan mudah
  • Suku bunga kompetitif
  • Jangka waktu fleksibel hingga 15 tahun
  • Berlaku untuk pembelian baru, bekas maupun take over dari Bank lain

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Untuk soal suku bunga, diatas sudah kami sampaikan bahwa KPR Bank Sulawesi Tenggara ini mematok suku bunga sebesar 12% fixed per tahun dengan metode perhitungan anuitas. Sedangkan untuk perihal biaya, kalian dapat simak tabel informasi biaya di bawah ini.

Biaya-BiayaKeterangan
Biaya Provisi1% dari Plafon
Biaya Administrasi dan lain-lain1‰ dari Plafon
Biaya Keterlambatan Pembayaran1% dari total tunggakan pokok dan bunga bulan berjalan
Biaya AsuransiPremi menyesuaikan dengan tenor
Biaya NotarisMenyesuaikan dengan Notaris Rekanan

Syarat Pengajuan KPR Bank Sultra

Syarat Pengajuan KPR Bank Sultra

Informasi berikutnya yang akan kami sampaikan adalah persyaratan. Setiap hendak melakukan pengajuan pinjaman, calon debitur pastinya akan diwajibkan untuk mempersiapkan beberapa persyaratan dokumen. Bukan hanya syarat dokumen saja yang wajib kalian ketahui, syarat umum juga wajib diketahui. Lebih jelasnya simak informasi persyaratan di bawah ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia berusia minimal 21 tahun atau telah menikah
  • Berdomisili di Indonesia
  • Pada saat kredit lunas umur maksimum 58 tahun (untuk Pegawai dan jatuh tempo kredit kurang dari 2 bulan sebelum masa pensiun, 60 tahun (untuk wiraswasta/profesional termasuk di dalamnya guru, dosen, dokter, penyuluh pertanian dan lain sebagainya yang pensiun di umur 60 tahun berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  • Kategori calon debitur :
    • Karyawan/PNS, syarat Status pegawai tetap dengan masa kerja minimum 2 (dua) tahun dan memiliki penghasilan minimum Rp 1.500.000 per bulan.
    • Wiraswasta/pengusaha/profesional, memiliki pengalaman dibidang usahanya minimal 2 tahun berturut-turut dan memiliki penghasilan minimum Rp 100.000.000 per tahun.

Syarat Dokumen

  • FC KTP (Suami-Istri)
  • FC Kartu Keluarga
  • FC Surat Nikah/Surat Keterangan Belum Menikah
  • FC NPWP & SPT
  • FC Rekening Koran/Buku Tabungan 3 Bulan Terakhir
  • SK 80%dan Kartu Pegawai /SK Pengangkatan Karyawan Tetap
  • Daftar Gaji yang di legalisir
  • FC Izin Praktik Profesi
  • FC Legalitas Usaha/Surat Keterangan Usaha
  • Catatan Penghasilan/Laporan Keuangan 6 Bulan terakhir
  • Pas Foto 3 x 4 Suami-Istri
  • FC Dokumen Agunan (SHM/SHGB, IMB, PBB)

Cara Pengajuan KPR Bank Sultra

Cara Pengajuan KPR Bank Sultra 2

Setelah mengetahui beberapa informasi persyaratan dan suku bunga di atas, berikutnya kalian dapat simak beberapa langkah pengajuan KPR melalui kantor cabang Bank Sultra berikut ini.

  1. Pertama kunjungi kantor Bank Sultra dengan membawa semua berkas dokumen persyaratan lengkap.
  2. Ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, datang dan temui CS lalu sampaikan bahwa kalian hendak melakukan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah.
  4. CS biasanya akan memberikan informasi lengkap mengenai produk pembiayaan tersebut. Jika dirasa sudah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  5. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar kemudian serahkan beserta syarat yang diperlukan kepada CS.
  6. CS akan melakukan evaluasi dan verifikasi berkas-berkas persyaratan serta formulir pengajuan yang telah kalian isi.
  7. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu survey dari pihak bank.

Simulasi Tabel Angsuran KPR Bank Sultra

Simulasi Tabel Angsuran KPR Bank Sultra

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sangat merekomendasikan produk KPR dari BPD Sultra ini. Selain memberikan tingkat suku bunga bersaing, KPR Bank BPD Sulawesi Tenggara juga dapat diajukan dengan proses cepat serta persyaratan ringan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank Sultra yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.