Shopee Pinjam Tidak Bisa Dicairkan ? Penyebab dan Solusi

Shopee Pinjam Tidak Bisa Dicairkan – Shopee menjadi salah satu marketplace kenamaan yang memiliki segudang fitur menarik, seperti ShopeePay, Shopee Paylater dan juga Shopee Pinjam. Selain ketiganya, masih ada banyak lagi fitur menarik yang dihadirkan oleh Shopee. Membahas mengenai fitur, paylater dan juga pinjaman adalah yang paling banyak diminati oleh penggunanya. Hanya saja, seperti kita ketahui bahwasanya fitur tersebut memang hanya diberikan kepada para pengguna setia Shopee terpilih saja. Tidak semua pengguna Shopee bisa menikmati layanan paylater maupun pinjaman tersebut.

Khusus untuk Shopee Pinjam, layanan ini diberikan kepada pengguna terpilih baik untuk akun pembeli maupun akun penjual di Shopee. Besaran limit didapatkan juga berbeda-beda di setiap penggunanya. Ketika kalian menjadi salah satu pengguna terpilih untuk mendapatkan Shopee Pinjam, disini kalian bisa langsung melakukan aktivasi untuk mendapatkan limit kredit. Limit tersebut nantinya bisa kalian cairkan sebagai tambahan modal usaha ataupun untuk kepentingan lainnya. Namun ada beberapa pengguna Shopee Pinjam yang mengalami masalah dimana limit Shopee Pinjaman tidak bisa dicairkan.

Banyak pengguna yang mengalami masalah tersebut dan mereka tentunya mempertanyakan apa yang menjadi penyebab limit Shopee Pinjam tidak bisa dicairkan serta apa solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebut? Informasi terkait penyebab Shopee Pinjam tidak bisa dicairkan ini akan kami bahas secara lengkap di pertemuan kali ini. Bukan hanya itu saja, solusi permasalahan ini juga turut serta kami sampaikan nanti. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan jawaban atas permasalahan yang kalian alami tersebut. Poin utama pembahasan kali ini tentu kalian harus mengetahu dulu apa penyebabnya.

Jika penyebab sudah kalian ketahui, mungkin untuk solusinya bisa kita dapatkan dengan mudah. Menyinggung sedikit terkait penyebab, salah satu penyebab paling sering adalah karena pengguna dirasa masih belum memiliki skor kredit yang baik. Atau bisa juga dikarenakan masih ada beberapa tunggakan cicilan di bulan berikutnya. Ini berlaku bagi kalian yang ingin mengajukan pinjaman kedua kalinya. Bagi yang pertama mengajukan namun tidak bisa dicairkan, ini mungkin karena adanya kesalahan sistem. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee Pinjaman tidak bisa dicarikan berikut ini.

Shopee Pinjam Tidak Bisa Dicairkan

Mengapa Shopee Pinjam Tidak Bisa Dicairkan

Terkadang setiap masalah limit tidak bisa dicairkan mungkin pernah dialami oleh pengguna layanan serupa lainnya. Di Shopee sendiri, khusus untuk fitur Shopee Pinjam, pengguna memang bisa mencairkan limit untuk digunakan berbagai macam keperluan seperti sudah kami sampaikan diatas tadi. Masalah limit tidak bisa dicairkan tentunya memiliki penyebab, mulai dari sistem error, masih memiliki tunggakan tagihan, limit tidak mencukupi dan masih ada lagi yang lainnya. Penting diketahui disini bahwa skor kredit memiliki peran penting, agar pencairan limit bisa disetujui oleh pihak Shopee, maka kalian harus memiliki skor kredit yang baik. Keputusan disetujui atau tidak pengajuan pencairan Shopee Pinjam juga telah ditentukan oleh pihak Shopee melalui sistem. Maka jika limit tidak bisa dicairkan kemungkinan ada beberapa penyebab.

Penyebab Shopee Pinjam Tidak Bisa Dicairkan

Bagi pengguna Shopee Pinjam yang mengalami masalah tidak bisa mencairkan limit pinjaman. Kalian bisa mengetahui lebih dulu apa saja yang menjadi penyebabnya. Ada beberapa penyebab disini yang bisa kalian simak berikut ini.

1. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Penyebab pertama bisa saja dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan tagihan SPinjam sebelumnya. Ini menjadi hal yang cukup fatal, karena bisa mempengaruhi skor kredit pengguna. Maka dari itu limit Shopee Pinjaman tidak bisa dicairkan.

2. Skor Kredit Buruk

Kemudian penyebab kedua pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Penyebab ini memiliki keterkaitan dengan penyebab diatas. Memiliki tunggakan cicilan atau bahkan tidak membayar dalam jangka waktu yang lama akan dibaca oleh sistem sebagai pengguna buruk. Sehingga skor kredit akan menjadi merah, padahal kita tahu bahwa memiliki skor kredit baik menjadi faktor penting pengajuan pinjaman disetujui atau tidak.

3. Sistem Error

Limit SPinjam tidak bisa dicairkan juga bisa dikarenakan sistem Shopee sedang dalam perbaikan atau Error. Jika sudah terjadi demikian, maka mau tidak mau pengguna harus mencoba kembali setelah sistem sudah selesai diperbaiki dan berjalan normal kembali. Bukan hanya tidak bisa dicairkan, terkadang layanan Shopee Pinjam tidak muncul jika sistem Shopee Error.

4. Melanggar Kebijakan Shopee

Untuk penyebab terakhir mengapa Shopee Pinjam tidak bisa dicairkan adalah karena pengguna sudah melanggar kebijakan Shopee. Pelanggaran tersebut bisa berupa penggunaan rekening palsu atau melakukan aktivitas mencurigakan lainnya yang mana hal tersebut sangatlah dilarang oleh pihak Shopee itu sendiri.

Cara Mengatasi Shopee Pinjam Tidak Bisa Dicairkan

Jika kalian sudah mengetahui penyebab-penyebab diatas, maka untuk menemukan solusinya tentu akan lebih mudah. Nah adapun beberapa cara mengatasi SPinjam tidak bisa dicairkan, kalian bisa simak penjelasan di bawah ini.

1. Lunasi Tunggakan Cicilan Shopee Pinjam

Cara pertama adalah dengan melunasi semua tunggakan cicilan yang ada. Ketika kalian melunasi tunggakan cicilan tersebut, secara otomatis limit akan kembali seperti semula pertama kali kalian dapatkan. Kemudian untuk pengajuan kembali kemungkinan besar di setujui oleh pihak Shopee.

2. Perbaiki Skor Kredit

Cara kedua adalah dengan memperbaiki skor kredit. Jika tagihan sebelumnya sudah dilunasi, skor kredit sudah pasti akan kembali naik. Namun disini 50:50, bisa juga pengajuan diterima dan bisa juga pengajuan ditolak. Mengingat pemulihan skor kredit ini tidaklah instan. Maka dari itu selalu jaga skor kredit jika kalian memiliki layanan Shopee Pinjam tersebut.

3. Hubungi Call Center Shopee

Apabila kedua cara diatas tidak berhasil, maka langkah terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Shopee atau dengan menggunakan fitur chat Shopee. Jika kalian memilih untuk menghubungi CS Shopee, segera hubungi nomor 1500702 dan 021-39500300. Cara ini kami rasa cukup efektif karena bisa berkomunikasi langsung dengan pihak Shopee. Sampaikan keluhan kalian kepada CS, nantinya CS akan membantu permasalahan yang kalian hadapi sampai selesai.

Tips Agar Pengajuan SPinjam Disetujui

Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar pengajuan Shopee Pinjaman langsung disetujui oleh pihak Shopee. Lebih jelasnya simak tips-tips di bawah ini.

  • Gunakan jaringan internet yang stabil ketika melakukan pengajuan
  • Gunakan aplikasi Shopee versi terbaru
  • Pastikan nama akun, KTP dan nomor rekening bank sama
  • Tidak memiliki tagihan SPinjam atau SPaylater
  • Memiliki Skor Kredit baik
  • Isi informasi bank dengan benar sesuai data asli

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Shopee Pinjam tidak bisa dicairkan. Bisa kami simpulkan bahwasanya pengajuan pencairan limit SPinjam memang membutuhkan beberapa pertimbangan khusus dari pihak Shopee. Maka skor kredit disini sangat diperlukan agar sistem bisa menyetujui pengajuan pinjaman kalian. Apabila terjadi masalah seperti pembahasan kali ini, ketahui lebih dulu penyebabnya agar mudah menemukan solusinya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai Shopee Pinjam tidak bisa dicairkan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , , ,