√ Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam, Begini Cara Mengatasinya

Advertisements

Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam – Usaha online saat ini memiliki banyak peluang yang bisa dipilih, salah satunya adalah dengan berjualan online di Shopee ataupun Market Place lainnya seperti Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Blibli dan masih banyak lagi yang lainnya. Membahas mengenai toko online, Shopee menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh orang-orang. Disamping itu, Shopee juga memiliki banyak fitur menarik seperti ShopeePay, Shopee Paylater dan juga Shopee Pinjam.

Nah khusus untuk Shopee Pinjam, layanan ini memang diperuntukkan bagi para pelaku usaha online atau pemilik toko di Shopee. Walaupun saat ini para pengguna juga sudah bisa mengaktifkan Shopee Pinjam jika mendapatkan penawaran. Ya, SPinjam sendiri memang hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Mengenai layanan satu ini, pengguna yang sudah mengaktifkannya tentu akan mendapatkan limit pinjaman yang berbeda-beda, umumnya para pengguna bisa mendapatkan limit rata-rata Rp 3 juta.

Namun ada juga yang mendapatkan limit lebih rendah di bawah nominal limit yang kami sebutkan tadi. Shopee Pinjam ini sangatlah mudah dicairkan, selain syarat yang mudah, prosesnya pun juga tidak membutuhkan waktu lama, hanya kurang dari 5 menit uang pinjaman akan langsung masuk ke rekening pengguna. Akan tetapi ada juga pengguna yang merasa kesulitan ketika mengajukan pinjaman di Shopee Pinjam, dimana mereka yang ditolak biasanya dikarenakan foto kurang jelas dan rekening bank dibatasi Shopee Pinjam.

Advertisements

Jika kalian menjadi salah satu pengguna Shopee Pinjam yang ditolak pinjamannya dikarenakan rekening bank dibatasi Shopee Pinjam, kalian sebenarnya masih tetap bisa mengajukannya. Hal ini dikarenakan rekening dibatasi Shopee Pinjam ini merupakan istilah yang menunjukkan jika rekening ditolak. Lalu apa penyebab rekening bank dibatasi Shopee Pinjam? Dan bagaimana cara mengatasinya? Ya, daripada penasaran mengenai penyebab dan cara mengatasinya, langsung saja kita simak penjelasan berikut ini.

Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam

Penyebab Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam

Pengajuan pinjaman di Shopee Pinjam memang dikenal mudah dan cepat. Hanya saja biasanya setiap layanan pinjaman online tentu memiliki syarat ketentuan yang harus diikuti oleh setiap penggunanya. Kemudian selain itu ada juga masalah yang kerap dialami ketika mengajukan pinjaman, seperti halnya yang kami bahas di pertemuan kali ini. Penyebab pengajuan SPinjam ditolak karena rekening bank dibatasi tentu menjadi pertanyaan bagi para pengguna SPinjam. Ada beberapa faktor mengapa rekening bank dibatasi Shopee Pinjam yang bisa diketahui berikut ini.

Baca  √ Kenapa Shopee Pinjam Lama Cair ? Penyebab & Cara Mengatasi

1. Adanya Tindak Peretasan Akun

Faktor pertama pinjaman ditolak karena rekening bank dibatasi adalah karena ada tindakan peretasan akun yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan Shopee. Padahal kita ketahui bahwa pihak Shopee tidak akan meminta informasi terkait kode OTP, password ataupun informasi lainnya yang bersifat rahasia. Jika terjadi seperti ini, maka sistem Shopee akan menolak pengajuan SPinjam terlebih dahulu sampai ada pengaduan langsung dari pengguna tersebut.

2. Tagihan SPaylater Sudah Lewat Jatuh Tempo

Faktor kedua adalah karena pengguna masih memiliki tagihan SPaylater sudah lewat jatuh tempo. Ini menjadi penyebab yang kerap terjadi ketika masalah pengajuan SPinjam ditolak. Pihak Shopee akan menilai bahwa pengguna yang belum melakukan pembayaran SPaylater maupun SPinjam tersebut memiliki tracking yang buruk sehingga pengajuan akan sementara ditolak sampai pengguna benar-benar sudah melunasi tagihan tersebut.

Cara Mengatasi Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam

Setelah mengetahui informasi diatas terkait penyebab rekening bank dibatasi Shopee Pinjam, berikutnya kami akan menjelaskan mengenai cara mengatasinya. Dengan melihat faktor penyebab diatas, tentunya kalian harus melaporkan kepada pihak Shopee jika ada tindakan peretasan akun yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan Shopee. Laporan tersebut bisa dilakukan melalui Call Center, pusat bantuan maupun live chat di aplikasi Shopee. Kedua, segera bayar tagihan atau lunasi semua tagihan SPaylater maupun SPinjam baik yang masih berjalan dan sudah lewat jatuh tempo.

Ada beberapa cara lain yang tentu bisa kalian lakukan agar pengajuan pinjaman Shopee bisa disetujui. Adapun langkah-langkahnya, kalian bisa simak berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Shopee dan kemudian pilih menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Pengaturan

Di halaman menu Saya, kalian bisa langsung tap menu pengaturan di bagian kanan atas.

Pilih Pengaturan

3. Pilih Kartu/Rekening Bank

Disini akan terlihat beberapa pilihan menu, pilih saja menu Kartu/Rekening Bank

Pilih Kartu Rekening Bank

4. Tambah Rekening Bank

Akan terlihat informasi kartu/rekening bank yang digunakan disini. Jika rekening tersebut yang dibatasi, kalian bisa tap tambahkan rekening bank.

Tambah Rekening Bank

5. Input Data Rekening

Selanjutnya input data rekening mulai dari nama lengkap, nomor rekening dan jenis bank.

Input Data Rekening

6. Konfirmasi Tambah Rekening Bank

Di halaman konfirmasi kalian bisa pastikan kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah, tap Konfirmasi.

Konfirmasi Tambah Rekening Bank

7. Verifikasi Nomor Telepon

Di bagian verifikasi nomor telepon, kalian akan mendapatkan kode OTP dan lanjutkan dengan memasukkannya.

Verifikasi Nomor Telepon

8. Atur Sebagai Rekening Utama

Nah setelah selesai memasukkan kode OTP, kalian sudah berhasil. Untuk mengatasi masalah rekening bank dibatasi, kalian hanya perlu mengatur nomor rekening yang baru ditambahkan sebagai nomor rekening utama. Ketika melakukan pengaturan ini, kalian juga akan diminta sekali lagi untuk memasukkan kode OTP.

Atur Sebagai Rekening Utama

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai rekening bank dibatasi Shopee Pinjam. Disini perlu diketahui bahwa solusi permasalahan ini adalah dengan mengubah nomor rekening bank yang dibatasi dengan nomor rekening bank baru. Namun nama rekening harus atas nama pribadi atau sama dengan pemilik akun SPinjam tersebut. Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang kami sampaikan diatas.

Baca  12 Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam Dijamin Berhasil !!

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi rekening bank dibatasi Shopee Pinjam. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements