OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Ini 8 Penyebab dan Cara Mengatasi

OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan – Membeli barang dengan cara cicilan sebelumnya mungkin hanya bisa dilakukan apabila kalian memiliki kartu kredit. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi paylater. Terlebih lagi sekarang hampir setiap marketplace kenamaan Indonesia telah menghadirkan layanan tersebut dengan menjalin kerjasama dengan beberapa layanan paylater kenamaan.

Membahas mengenai layanan Paylater, di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai OVO Paylater. OVO Paylater adalah Fasilitas pembiayaan dalam bentuk kredit limit yang diberikan oleh penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi, PT Indonusa Bara Sejahtera (Partner), yang dapat digunakan oleh Pengguna untuk melakukan transaksi pada Aplikasi.

Penting diketahui bahwa sama seperti layanan Paylater lainnya, OVO Paylater juga hanya diperuntukkan bagi pengguna terpilih saja. Jika kalian merupakan salah satu pengguna OVO yang beruntung mendapatkan layanan ini, kalian bisa melakukan aktivasi serta pengajuan limit OVO Paylater dengan syarat serta prosedur yang mudah. Setelah proses aktivasi berhasil, nantinya kalian akan mendapatkan limit dengan besaran berbeda-beda setiap penggunanya.

Membahas mengenai limit OVO Paylater, terkadang ada beberapa pengguna yang kerap mengalami masalah dimana mereka tidak bisa menggunakan OVO Paylater. Lalu apa saja yang penyebab OVO Paylater tidak dapat digunakan? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Mengenai informasi tersebut, disini idekredit.com akan memberikan informasi terkait penyebab dan cara mengatasi OVO Paylater tidak bisa digunakan yang telah kami siapkan berikut ini.

OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan berikutnya mengenai cara mengatasi OVO Paylater tidak dapat digunakan. Pertama kami akan memberikan informasi terkait apa saja yang menjadi penyebab mengapa limit OVO Paylater tidak bisa digunakan untuk metode pembayaran. Adapun beberapa penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ Home Credit Bayar Nanti Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab & Solusi

1. Limit Tidak Mencukupi

Penyebab pertama OVO Paylater tidak dapat digunakan adalah karena limit kredit tidak mencukupi. Terkadang pengguna kurang kontrol dalam menggunakan limit tersebut, sehingga ketika melakukan pembelian atau pembayaran di aplikasi OVO, total nya telah melebihi sisa limit Paylater. Sehingga dapat dipastikan OVO Paylater tidak dapat digunakan.

2. Sistem Dalam Perbaikan

Penyebab berikutnya adalah karena adanya perbaikan sistem di aplikasi OVO atau bisa juga karena aplikasi OVO belum di update ke versi terbaru. Biasanya ketika terjadi perbaikan sistem, ada beberapa fitur di aplikasi OVO yang tidak bisa digunakan, mungkin salah satunya bisa juga layanan OVO Paylater tersebut.

3. Masih Memiliki Tunggakan Tagihan

Penyebab terakhir adalah karena pengguna tersebut masih memiliki tunggakan tagihan atau tunggakan di bulan sebelumnya. Ketika pengguna mengalami kasus telat bayar angsuran hingga berbulan-bulan, sudah pasti skor kredit akan menjadi buruk. Jika skor kredit buruk, maka pihak OVO Paylater tentu akan menolak ketika pengguna mengajukan penggunaan limit tersebut.

Cara Mengatasi OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi OVO Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui informasi penyebab diatas, berikutnya kita akan berlanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasi agar limit OVO Paylater bisa digunakan kembali berikut ini.

1. Pastikan Limit Kredit Mencukupi

Cara mengatasi agar limit OVO Paylater tidak dapat digunakan yang pertama adalah dengan memastikan bahwa limit kredit mencukupi. Pastikan untuk selalu mengecek sisa limit kredit agar nantinya kalian bisa melakukan pembayaran menggunakan limit tersebut. Selain itu tetaplah kontrol ketika menggunakan limit kredit.

2. Lunasi Semua Tagihan

Solusi kedua adalah dengan melunasi tagihan yang ada. Seperti dijelaskan di poin penyebab, ketika kalian memiliki tunggakan tagihan dan telah mendapatkan denda, maka biasanya limit akan dibekukan terlebih dahulu sampai kalian benar-benar melunasi tagihan tersebut. Lunasi semua tagihan beserta bunga dan denda yang harus dibayarkan. Apabila semuanya sudah di lunasi, maka pihak OVO Paylater akan mengizinkan penggunaan limit kredit Paylater tersebut.

Baca  √ KPR Muda MNC Bank 2021 : Keunggulan, Syarat, Bunga & Pengajuan

3. Hubungi Call Center

Lalu solusi terakhir, hubungi Call Center OVO. Apabila semua solusi yang kami sampaikan diatas belum bisa menyelesaikan masalah, langkah terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak OVO dengan cara menghubungi nomor Call Center di 1500 696 atau mengirim e-mail ke cs@ovo.id.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai penyebab dan solusi mengatasi OVO Paylater tidak bisa digunakan. Perlu kalian ketahui bahwasanya kasus seperti ini juga kerap dialami oleh pengguna Paylater lain, seperti LAZADA PAYLATER TIDAK BISA DIGUNAKAN atau layanan Paylater lainnya. Untuk solusi jitu, kami rasa kalian bisa langsung menghubungi Call Center terkait agar mendapatkan jawaban serta solusi yang pasti dari pihak OVO.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai OVO Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.