√ Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan ? 8 Penyebab & Solusi

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan – Masalah di setiap fitur yang dihadirkan oleh Lazada atau marketplace lain memang bisa dikatakan sudah cukup umum. Masalah terjadi juga bisa dikarenakan beberapa hal, mulai dari sistem dalam perbaikan, kesalahan pengguna dan lain sebagainya. Seperti halnya masalah yang kerap terjadi di layanan atau fitur terbaru milik Lazada, yaitu Lazada Paylater.

Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap marketplace kenamaan di Indonesia telah menghadirkan fitur Paylater atau Bayar Nanti guna memberikan kemudahan transaksi pembayaran bagi semua pelanggannya. Di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas secara detail mengenai seperti apa cara mengatasi dan juga penyebab mengapa Lazada Paylater ini tidak bisa digunakan.

Mendapati masalah Laz Paylater tidak bisa digunakan tentu akan sedikit mengecewakan. Terlebih lagi ketika kalian hendak melakukan pembayaran transaksi di saat itu juga. Ketahui juga bahwa beberapa penyebab yang menjadikan fitur Lazada Paylater tersebut tidak bisa digunakan. Nah penyebab paling umum terjadi biasanya dikarenakan adanya perbaikan sistem di server Lazada.

Nah jika masalah terjadi dikarenakan sistem dalam perbaikan, maka tidak ada solusi dalam hal ini. Kalian hanya perlu menunggu sampai sistem benar-benar sudah pulih. Selain penyebab tersebut, ada juga penyebab lain yang nantinya akan kami sampaikan disini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak ulasan menarik mengenai penyebab dan solusi Lazada Paylater tidak bisa digunakan berikut ini.

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan?

Mengenai pembahasan Lazada Paylater tidak bisa digunakan, setiap fitur di dalam aplikasi tentunya akan selalu mengalami perbaikan di setiap beberapa periode sekali. Dalam perbaikan tersebut biasanya akan menimbulkan beberapa masalah, seperti halnya Lazada Paylater tidak bisa digunakan, fitur menghilang atau lain sebagainya. Semua ini dilakukan untuk menghadirkan fitur dengan layak dan penghapusan bug di versi sebelumnya agar nyaman ketika digunakan.

Baca  Pengajuan Blibli Paylater Ditolak ? 6 Penyebab dan Solusinya

Akan tetapi selain masalah terjadi di dalam sistem, ada juga masalah yang terjadi karena kesalahan pengguna atau lain sebagainya. Maka dari itu di pembahasan kali ini kami akan memberikan beragam informasi terkait akan penyebab Lazada Paylater tidak bisa digunakan dan seperti apa solusi mudah yang bisa dilakukan agar Lazada Paylater bisa digunakan kembali seperti sedia kala.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab mengenai Lazada Paylater yang tidak bisa digunakan ini cukup beragam. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasi berikut penjelasan setiap poin-poin penyebab yang kami siapkan berikut ini.

1. Laz Paylater Belum di Aktivasi

Penyebab pertama biasanya dikarenakan Lazada Paylater belum di aktivasi oleh pengguna. Seperti diketahui bahwa fitur ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Syarat untuk bisa menggunakannya adalah dengan mengaktifkan fitur tersebut. Jika belum, maka layanan Paylater tidak akan bisa digunakan.

2. Lazada Masih Menggunakan Versi Lama

Hampir semua aplikasi pastinya akan melakukan update versi terbaru. Dimana ketika terjadi proses update, akan mempengaruhi beberapa fitur lainnya ketika digunakan. Nah biasanya dikarenakan update aplikasi inilah, fitur Lazada Paylater tidak bisa dipakai.

3. Perbedaan Nomor Akun Lazada dan Akulaku

Lazada bekerjasama dengan Akulaku untuk menghadirkan layanan Paylater ini. Namun syaratnya adalah nomor HP terdaftar di Lazada harus sesuai yang ada di Akulaku. Nah jika terjadi perbedaan ini, maka Lazada Paylater tidak akan bisa dipakai untuk pembayaran transaksi di Lazada.

4. Memiliki Tunggakan Cicilan

Penyebab berikutnya mengapa Lazada Paylater tidak dapat digunakan adalah dikarenakan pengguna masih memiliki tunggakan cicilan di bulan sebelumnya. Jika terjadi seperti ini, maka pihak Lazada tidak berani untuk memberikan akses pembayaran menggunakan Paylater.

5. Telat Bayar Cicilan

Penyebab terakhir adalah dikarenakan pengguna telat melakukan pembayaran cicilan. Telat bayar cicilan ini sangat berpengaruh pada skor kredit, jika skor kredit buruk maka Paylater akan sulit disetujui ketika digunakan.

Baca  Shopee Paylater Tidak Muncul ? Simak Penyebab & Cara Mengatasinya

Solusi Agar Lazada Paylater Bisa Digunakan

Solusi Agar Lazada Paylater Bisa Digunakan

Setelah kalian mengetahui beberapa penyebab diatas, maka berikutnya kami akan menyampaikan beberapa solusi agar Paylater bisa digunakan kembali untuk transaksi berikut ini.

1. Aktivasi Fitur Laz Paylater

Cara pertama adalah dengan melakukan aktivasi Lazada Paylater tersebut. Cara aktivasi Lazada Paylater sendiri sangatlah mudah, kalian perlu menyiapkan KTP dan nomor HP aktif yang digunakan kemudian ikuti semua arahan sistem hingga proses aktivasi selesai.

2. Update Lazada Versi Terbaru

Solusi kedua adalah dengan melakukan update aplikasi Lazada ke versi terbaru. Jika kalian merupakan pengguna Android, kalian bisa langsung menuju ke Play Store dan kemudian tap perbarui. Dan jika pengguna iOS, kalian bisa pergi ke App Store lalu tap perbarui aplikasi ke versi terbaru. Jika sudah, maka fitur Paylater tersebut bisa digunakan kembali.

3. Lunasi Tagihan

Solusi berikutnya adalah lunasi semua tagihan yang tertunggak di bulan sebelumnya. Dengan melunasi semua tagihan maka kemungkinan besar layanan tersebut bisa digunakan kembali. Walaupun jika masih ada sanksi, nantinya Paylater akan tetap bisa digunakan. Untuk soal sanksi, biasanya Lazada memberikan sanksi hingga 30 hari atau kurang dari 30 hari.

4. Hubungi Call Center Lazada

Dan terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak Lazada melalui Call Center. Kalian bisa menghubungi Call Center Lazada, live chat atau formulir pertanyaan di aplikasi Lazada berikut:

  • Telepon : 021-80640090
  • Live Chat : https://www.lazada.co.id/contact/
  • Formulir Pertanyaan : https://sellercenter.lazada.co.id/apps/seller/ (khusus penjual)

Kesimpulan

Dari beberapa poin diatas, bisa kalian pahami mengenai penyebab dan bagaimana solusi yang bisa diambil untuk memperbaiki masalah tersebut. Kebanyakan penyebab memang bisa dikarenakan oleh sistem maupun kesalahan pengguna. Terlepas dari semua itu, layanan Paylater milik Lazada ini memang banyak diminati oleh pengguna, maka dari itu kalian bisa terus melakukan belanja di aplikasi Lazada sesering mungkin agar bisa terpilih dan menikmati Paylater tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Lazada Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.