5 Cara Kredit di Lazada : Aman, Mudah & Legal

Cara Kredit di Lazada – Sekarang di Indonesia sudah banyak sekali kita temui situs jual beli onlie yang menyediakan berbagai macam kebutuhan. Mulai dari sandang, pangan, hingga kebutuhan lainnnya. Bahkan semua lebih di permudah dengan adanya metode pengiriman yang cepat serta proses pembayaran yang simple dan mudah.

Tidak sebatas sampai disitu, bahkan saat ini kita juga bisa melakukan pembelian barang dari situs jual beli online dengan sistem COD. Ini jelas terleihat lebih menarik bagi calon pembeli. Selain itu, sama halnya dengan belanja offline, di beberapa situs jual beli kita juga bisa melakukan diskusi atau tanya-tanya terkait produk atau barang yang kita inginkan kepada penjual.

Dari semua itu, mungkin ada satu hal yang jauh lebih menarik ketika melakukan belanja online, yaitu terkait pembayaran dengan mode cicilan atau kredit. Hampir semua eCommerce di tanah air seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee termasuk juga Lazada pun memiliki sistem pembayaran dengan mode cicilan atau kredit.

Bahkan kadang dengan menggunakan mode kredit ini kita akan bisa mendapatkan keuntungan lebih semisal mendapatkan potongan harga atau mendapat cashback. Mengetahui hal tersebut, banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara kredit di Lazada baik dengan menggunakan kartu kredit atau bahkan tidak menggunakan kartu kredit.

Panduan Cara Kredit di Lazada Aman dan Mudah

Cara Kredit di Lazada

Melakukan kredit di Lazada tanpa mengguakan kartu kredit memang bisa kita lakukan. Namun kita membutuhkan bantuan dari pihak ketiga agar proses pengajuan kredit untuk membeli barang yang kita inginkan bisa di approve. Hanya saja sebelum kita membahas bagaimana cara kredit di Lazada yang baik dan benar, mungkin anda juga perlu mengetahui tips aman untuk melakukan kredit di Lazada berikut ini.

Tips Aman Kredit di Lazada

Tips Aman Kredit di Lazada

Memasukan Semua Data dengan Benar

Saat melakukan pembayaran dengan menggunakan mode cicilan atau kredit di Lazada. Kami sarankan ketika memasukan data-data yang di minta harus benar-benar sesuai.  Hal ini untuk mengurangi terjadinya hal-hal tidak di inginkan. Dan pastikan semua data yang kalian input merupakan data yang terintegrasi dengan kartu kredit milik anda. Beberapa data yang harus kalian input secara benar antara lain.

  • Nama Lengkap
  • Nomor Telepon
  • Alamat
  • Serta data penting lainnya
Baca  12 Cara Bayar Lazada Paylater Lewat DANA : Syarat & Biaya

Memasukan Bulan dan Tahun Valid dari Kartu Kredit

Bagi kalian yang memilih menggunakan mode cicilan atau kredit menggunakan kartu kredit saat belanja di Lazada atau marketplace lainnya. Hal wajib agar proses pembayaran tersebut diterima adalah memasukan bulan dan tahun valid dari kartu kredit milik kalian.

Selain itu agar proses pembayaran kredit di Lazada cepat di terima, dari pihak Lazada pun memberikan panduan lengkap melalui email terdaftar milik anda. Dimana isi dari email tersebut mengharuskan anda untuk mengirim beberapa data pribadi sepertri scan foto kartu identitas seperti SIM atau KTP dan juga tampilan depan dari kartu kredit yang digunakan.

Bagian ini memang selalu di lakukan Lazada kepada setiap konsumen mereka yang melakukan pembayaran dengan mode kredit. Tentunya hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan identitas dari para pemilik kartu kredit. Setelah itu, pihak Lazada akan segera memproses pesanan anda ketika syarat sudah terpenuhi serta bank penerbit telah melakukan verifikasi cicilan atau kredit dengan bunga 0% dari pengajuan.

Itulah beberap tips aman agar anda bisa melakukan pembelian secara kredit menggunakan cicilan dari kartu kredit. Lalu bagaimana proses atau cara kredit di Lazada dengan menggunakan kartu kredit ataupun tidak menggunakan kartu kredit? Semua jawaban dapat anda temukan di bawah ini.

Kredit di Lazada dengan Kartu Kredit

Kartu Kredit

Saat ini Lazada sudah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa bank penerbit kartu kredit untuk mempermudah para komsumen melakukan pembayaran secara kredit. Beberapa jenis kartu kredit yang saat ini di terima Lazada antar lain BNI, Permata Bank, Mandiri, OSBC NISP, ANZ, Bukopin, CIMB Niaga, Panin, Maybank, Danamon, UOB, Standard Chartered, BRI, HSBC, Citibank dan MNC Bank. Dan berikut adalaj cara kredit di Lazada dengan menggunakan kartu kredit.

  1. Silahkan pilih barang yang kalian inginkan dan klik “Beli Sekarang”
  2. Lakukan “Konfirmasi Pesanan” agar bisa melanjutkan ke proses pembayaran
  3. Biasanya anda di mita untuk login. Silahkan isi semua data yang di minta oleh pihak Lazada secara benar dan lengkap
  4. Setelah selesai silahkan klik “Lanjutkan” untuk bisa memilih metode pembayarannya
  5. Pada tahap ini, silahkan kalian pilih metode pembayaran “Cicilan”
  6. Kemudian pilih bank penerbit kartu kredit yang anda gunakan
  7. Pilih jangka waktu cicilan sesuai dengan kebutuhan
  8. Masukan semua data yang diminta termasuk tanggal kadaluarsa dan CCV atau CVV kartu kredit anda
  9. Silahkan klik “Konfirmasi Pesanan” untuk memulai proses cicilan atau kredit dari barang belanjaan kalian di Lazada
Baca  10 Cara Pelunasan Home Credit Lebih Awal Tanpa Harus Bayar Bunga!!

Kredit di Lazada dengan Cicilan BCA

Cicilan BCA

Bila menginginkan kredit di Lazada tanpa membutuhkan waktu yang lama untuk di approve maka kami sarankan untuk menggunakan kartu kredit Bank BCA Visa ataupun Mastercard. Karena jenis kartu kredit BCA tanpa adanya logo Mastercard atau Visa tidak akan bisa digunakan untuk mengikuti program kredit atau cicilan di Lazada. Dan berikut cara kredit di Lazada dengan Cicilan BCA.

  1. Lakukan login ke aplikasi Lazada dengan username dan password yang benar
  2. Silahkan pilih barang untuk di beli sesuai keinginan
  3. Klik “Beli Sekarang” apabila sudah menemukan barangnya
  4. Silahkan isi semua data yang di minta Lazada termasuk data dari kartu kredit kamu
  5. Terakhir “Klik Konfirmasi Pesanan” agar pembayaran bisa langsung terverifikasi

Kredit di Lazada dengan Kredivo

Kredivo

Selain menggunakan kartu kredit ketika belanja di Lazada. Kalian juga bisa melakukan metode pembayaran cicilan atau kredit tanpa harus menggunakan kartu kredit seperti diatas kami tulis. Hal tersebut bisa kalian peroleh dengan menggunakan layanan Kredivo yang sudah bekerjasama dengan Lazada. Adapun cara kredit di Lazada tanpa kartu kredit dengan bantuan Kredivo bisa kalian lakukan dengan cara berikut ini.

  1. Silahkan login ke aplikasi Lazada dengan akun kalian
  2. Silahkan pilih barang untuk di beli
  3. Klik “Beli Sekarang” apabila sudah menemukan barangnya
  4. Silahkan pilih metode pembayaran dengan Kredivo
  5. Terakhir “Klik Konfirmasi Pesanan” agar pembayaran bisa langsung terverifikasi

Berbeda dengan dua cara kredit di Lazada menggunakan kartu kredit dengan cicilan 0% seperti kami sampaikan diatas. Dengan menggunakan layanan Kredivo ini maka anda harus setuju dengan persyaratan yang di keluarkan Kredivo.

Dimana cicilan setiap bulannya akan mendapatkan bunga hingga 2.95%. Selain itu syarat lainnya adalah barang yang dibeli harus memiliki harga diatas 1.5 juta rupiah dan tidak lebih dari 20 juta rupiah. Kemudian ada juga uang muka sebesar 20% yang harus kalian keluarkan dari harga barang yang kalian beli agar proses pembelian bisa langsung di proses.

Menggunakan kartu kredit memang lebih menarik dibandingkan dengan menggunakan pihak ketikga seperti Kredivo ini. Namun bagi kalian yang tidak mempermasalahkan bunga yang di peroleh dari cicilan atau kredit barang di Lazada dengan Kredivo, mungkin cara tersebut bisa kalian gunakan ketika kalian ingin membeli barang di Lazada tanpa memiliki kartu kredit namun tetap ingin mengikuti program cicilan bulanan.