Apa Itu Paylater Lazada ? Pengertian, Kelebihan & Kekurangan

Apa Itu Paylater Lazada – Lazada Paylater mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang gemar berbelanja di aplikasi atau situs resmi Lazada bukan? Atau mungkin ada juga diantara kalian yang sudah menjadi pengguna terpilih layanan paylater satu ini? Ya, Lazada memang menjadi salah satu marketplace kenamaan di Indonesia yang memiliki layanan Paylater, sama seperti Blibli, Shopee, Bukalapak dan lainnya. Seperti diketahui juga bahwa layanan Paylater ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat, mengingat mereka bisa menikmati keuntungan pembelian barang atau jasa dengan cara bayar nanti. Akan tetapi tidak semua pengguna Lazada ini bisa mendapatkan layanan paylater ini.

Membahas terkait LazPaylater, di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi terlengkap mengenai apa itu Paylater Lazada. Bukan hanya penjelasan yang akan kami berikan, ada juga informasi-informasi lainnya yang cukup menarik seperti pembahasan mengenai fitur paylater Lazada, limit, informasi bunga, biaya dan tenor serta kelebihan dan kekurangan LazPaylater. Maka dari itu kalian bisa terus simak artikel kali ini sampai akhir agar nantinya bisa mendapatkan jawaban mengenai apa yang dimaksud dengan Paylater Lazada satu ini. Penting diketahui juga bahwa layanan Paylater dari Lazada ini bekerjasama dengan Akulaku.

Akulaku sendiri memang menjalin kerja sama dengan beberapa marketplace seperti Lazada, Bukalapak, Blibli dan masih banyak lagi yang lainnya. Kembali lagi ke topik pembahasan utama mengenai apa itu Pay Later Lazada. Jika kalian merupakan pengguna terpilih layanan ini, kalian baru bisa menggunakannya ketika sudah melakukan aktivasi atau daftar. Ada beberapa syarat diperlukan dalam proses ini, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai hal tersebut, di pertemuan sebelumnya juga kami sudah membahas secara lengkap mengenai bagaimana cara mengaktifkan Lazada Paylater. Kalian bisa masuk ke artikel tersebut dengan klik link yang sudah kami sematkan.

Bagi pengguna baru mungkin masih bingung perihal apa saja yang ada di dalam layanan ini, kalian wajib mengetahui informasi terkait besaran limit dan suku bunga yang dibebankan. Kami rasa ini menjadi informasi penting yang wajib kalian ketahui. Kemudian untuk soal fitur, kelebihan serta kekurangan apa saja yang dimiliki oleh paylater milik Lazada ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai apa itu Lazada Paylater, pengertian, fitur, kelebihan dan kekurangan yang telah kami siapkan di bawah ini.

Apa Itu Paylater Lazada

Apa Itu Paylater Lazada?

Seperti halnya dengan pembahasan sebelumnya terkait apa itu GoPaylater, Blibli Paylater, disini kami juga akan langsung menuju ke pembahasan utama, yakni apa itu Paylater Lazada. Lazada Paylater LazPaylater merupakan salah satu layanan bayar nanti dan cicilan dari Lazada yang telah bekerjasama dengan pihak Akulaku. Layanan ini bisa dijadikan sebagai metode pembayaran ketika melakukan pembelian di aplikasi Lazada maupun merchant rekanan Lazada. Dengan adanya opsi pembayaran paylater, mungkin ini akan menjadi kemudahan tersendiri bagi pengguna setia Lazada.

Baca  3 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Lazada Terbaik 2021

Perlu diketahui juga bahwa disini kalian bisa memilih metode pembayaran nanti dan juga cicilan mulai 3, 6 hingga 12 bulan. Untuk metode cicilan ini juga memiliki tingkat suku bunga yang berbeda-beda, biasanya semakin panjang tenor cicilan maka semakin besar pula bunga yang dibebankan. Untuk informasi tersebut nanti akan kami kupas secara detail di pembahasan berikutnya.

Fitur Utama Paylater Lazada

Lalu di pembahasan berikutnya kita akan masuk ke pembahasan terkait fitur apa saja yang dimiliki oleh layanan paylater satu ini. Seperti halnya dengan layanan Paylater lainnya, LazPaylater juga memiliki fitur yang wajib kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Beli Sekarang Bayar Nanti

Fitur pertama adalah bayar nanti. Sesuai dengan namanya Paylater, Lazada tentu akan mengedepankan fitur satu ini. Disini kalian bisa membeli barang atau jasa di aplikasi maupun situs resmi Lazada dengan metode pembayaran nanti dengan tempo 30 hari. Metode ini juga tentu sangat cocok ketika tanggal gajian masih lama namun kondisi keuangan menipis.

2. Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Fitur kedua adalah cicilan tanpa kartu kredit. Mengingat pengajuan kartu kredit yang cukup rumit, dengan adanya metode cicilan di LazPaylater, kalian tentu akan lebih mudah menggunakannya. Lazada sendiri menyediakan tenor cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga maksimal 12 bulan. Penting diketahui untuk pemilihan tenor juga akan berpengaruh pada besaran cicilan dibayarkan per bulan.

Limit Paylater Lazada

Setelah membahas mengenai apa itu Lazada Paylater dan juga fiturnya, berikutnya kita akan membahas mengenai limit LazPaylater. Limit adalah kredit yang dapat digunakan untuk berbelanja dengan LazPaylater. Kalian bisa mengisi formulir aplikasi LazPaylater setelah aplikasi kalian disetujui pihak Lazada. Penting diketahui bahwa setia pengguna akan memiliki besaran limit kredit yang berbeda-beda. Lazada sendiri menyediakan limit kredit maksimal hingga Rp 5.000.000.

Baca  √ Lazada Paylater Tidak Muncul ? Penyebab & Cara Mengatasi

Informasi Bunga, Biaya & Tenor

Selanjutnya adalah mengenai suku bunga, biaya dan juga tenor. Sebenarnya untuk informasi mengenai bunga sudah kami singgung diatas, namun untuk lebih jelasnya kita akan kupas disini. Untuk besaran bunga, LazPaylater memberikan bunga sebesar 2,95% per bulan. Kemudian untuk soal biaya, ada biaya layanan yang harus dibayarkan disini, besaran biaya tersebut juga kami rasa cukup ringan, yakni hanya 1% dari total tagihan. Biaya layanan tersebut juga bisa dikenal dengan biaya penanganan. Biaya tersebut berbeda dengan biaya admin, dimana untuk biaya admin dibebankan biasanya hanya Rp 2.500. Lalu yang terakhir mengenai tenor, LazPaylater memberikan tenor mulai dari 1, 3, 6 sampai maksimal 6 bulan.

Kelebihan & Kekurangan Paylater Lazada

Dan untuk pembahasan terakhir terkait apa itu paylater Lazada, disini kami akan menyampaikan mengenai apa saja kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh LazPaylater. Adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Tersedia metode pembayaran cicilan dan bayar nanti (paylater)
  • Limit kredit hingga Rp 5.000.000
  • Proses aktivasi cepat dan syarat mudah
  • Gratis biaya langganan
  • Transaksi mudah dan aman

Kekurangan

  • Layanan hanya diberikan kepada pengguna terpilih Lazada
  • Terdapat biaya layanan sebesar 1%
  • Tidak tersedia fitur naik limit
  • Bunga cicilan cukup besar hingga 2,95%
  • Hanya dapat digunakan di aplikasi saja

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai apa itu LazPaylater. Disini bisa kami simpulkan bahwa layanan ini merupakan metode pembayaran tambahan di aplikasi Lazada. Nantinya pengguna bisa melakukan pembayaran dengan metode bayar nanti atau cicilan ketika berbelanja di aplikasi Lazada. Proses aktivasi LazPaylater juga dinilai memiliki persyaratan mudah dan proses yang cepat. Jika kalian menjadi salah satu pengguna beruntung, kalian bisa segera aktivasi layanan tersebut untuk menikmati semua keuntungan dari LazPaylater.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu Paylater Lazada. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.