√ KTA Dana Cinta CTBC Bank 2021 : Syarat, Suku Bunga & Keunggulan

KTA Dana Cinta CTBC Bank – CTBC Bank menjadi salah satu bank penyedia fasilitas pinjaman, mulai dari KTA, Kredit UMKM, Dana Cermat, Kreit Beragunan dan beberapa lagi yang lainnya. Berbicara mengenai pinjaman, selain KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan juga KPR (Kredit Pemilikan Rumah), KTA menjadi salah satu jenis pinjaman tanpa agunan yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat.

Seperti halnya dengan produk KTA CTBC Bank yang dikenal dengan nama KTA Dana Cinta yang satu ini. Produk KTA dari bank CTBC ini menyediakan pinjaman dengan nilai kredit besar, yakni hingga maksimal Rp 200 juta. Disamping itu, besaran plafond kredit tersebut dapat diangsur mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan. Suku bunga dibebankan juga dikenal ringan, yakni di bawah 2%.

KTA Dana Cinta CTBC Indonesia adalah pinjaman dana tunai fleksibel yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai macam keperluan. Mulai dari keperluan pribadi, modal usaha, renovasi bangunan, dana pendidikan, kesehatan, liburan, investasi dan masih banyak lagi lainnya. Kemudian untuk soal persyaratan, KTA Dana Cinta juga memerlukan beberapa syarat dokumen yang dinilai cukup ringan.

Dan sesuai dengan namanya, yakni Kredit Tanpa Agunan, calon debitur tidak perlu lagi memikirkan agunan/jaminan apa yang harus dilampirkan agar proses pengajuan cepat disetujui. Masih ada lagi beberapa keunggulan lain yang ada di KTA Dana Cinta CTBC Bank yang satu ini. Daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

KTA Dana Cinta CTBC Bank

Keunggulan KTA Dana Cinta CTBC Bank

Pembahasan pertama adalah mengenai keunggulan. Seperti diketahui bahwa setiap kalin menghadirkan produk pinjaman, CTBC Bank pastinya akan memberikan beberapa keunggulan untuk menarik minat masyarakat/calon debitur. Seperti halnya dengan produk KTA CTBC Dana Cinta yang satu ini, ada beberapa keunggulan yang ada di KTA ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pengajuan dapat diproses dengan cepat.
  • Syarat ringan.
  • Tanpa agunan/jaminan.
  • Cicilan lebih kompetitif.
  • Jangka waktu yang fleksibel hingga maksimal 60 bulan atau 5 tahun.
Baca  √ KUR Bank Kalteng 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran

Untuk poin tenor angsuran panjang hingga 60 bulan, tenor yang diberikan oleh pihak bank CTBC ini tentunya lebih panjang jika dibandingkan dengan produk KTA dari bank OCBC, yakni KTA CASH LOAN OCBC NISP yang hanya 3 tahun untuk tenor maksimalnya.

Fitur Utama KTA Dana Cinta CTBC Bank

Fitur Utama KTA Dana Cinta CTBC Bank

Berlanjut ke pembahasan berikutnya, yakni mengenai fitur utama pinjaman tanpa jaminan bank CTBC Indonesia. CTBC Bank ini menghadirkan beberapa fitur utama pada KTA Dana Cinta ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • KTA Dana Cinta dapat diajukan oleh para karyawan tetap dan juga profesional.
  • Plafond kredit yang diberikan mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 200 juta.
  • Calon debitur yang telah mengajukan dan pembayaran angsuran hampir lunas, mereka dapat mengajukan top up pinjaman kembali.
  • Metode pembayaran angsuran pinjaman sangat mudah.

Untuk poin penawaran top up, cara top up KTA Dana Cinta ini tentunya memiliki prosedur yang tidak berbeda jauh dengan ketika melakukan proses top up pinjaman bank lain. Sedangkan untuk metode pembayaran juga sama dengan ketika melakukan BAYAR ANGSURAN KUR BRI dengan melalui transfer bank maupun melalui teller bank.

Biaya & Suku Bunga KTA Dana Cinta CTBC Indonesia

Biaya Suku Bunga KTA Dana Cinta CTBC Indonesia

Pembahasan berikutnya adalah mengenai suku bunga serta biaya apa saja yang terdapat di KTA Dana Cinta CTBC yang satu ini. Pertama kami akan membahas lebih dulu perihal biaya KTA Dana Cinta.

Biaya KTA Dana Cinta

Produk KTA ini memiliki sejumlah biaya yang dibebankan kepada calon debitur, diantaranya adalah sebagai berikut:

BiayaKeterangan
Biaya proses3%
Biaya keterlambatan/Denda5% dari jumlah tertunggak
Pelunasan awal9% dari sisa pokok yang tercatat ketika pelunasan

Suku Bunga KTA Dana Cinta

Sedangkan untuk perihal suku bunga. Suku bunga yang dipatok ini berdasarkan dari tipe pengajuan yang digunakan oleh calon debitur. Lebih jelasnya simak tabel di bawah ini:

Tipe Pengajuan MenggunakanSuku Bunga (flat/bulan)
Kartu Kredit0,85%-1,99%
Slip Gaji1,39%-1,99%
Biaya Proses3,00%

Diatas ada beberapa informasi lengkap mengenai biaya serta suku bunga yang dibebankan kepada calon debitur. Seperti dapat kalian lihat untuk suku bunga diatas tentunya sangat ringan. Dimana maksimal bunga yang dibebankan adalah 1,99% atau kurang dari 2%.

Persyaratan Pengajuan KTA Dana Cinta CTBC

Persyaratan Pengajuan KTA Dana Cinta CTBC

Kemudian untuk soal persyaratan. Sama halnya dengan pengajuan pinjaman dimana pun, baik perbankan maupun aplikasi pinjaman online. Kalian akan diwajibkan untuk melampirkan beberapa berkas dokumen persyaratan. Bukan hanya itu saja, syarat umum pengajuan pinjaman KTA Dana Cinta juga wajib kalian ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan. Adapun informasi persyaratan KTA Dana Cinta CTBC adalah sebagai berikut.

Baca  √ KUR Bank Sulselbar 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsur

Syarat Umum

  • WNI (Warga Negara Indonesia) berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun (saat pinjaman lunas)
  • Bekerja sebagai pegawai tetap atau profesional dengan minimal masa kerja 1 tahun di tempat saat ini bekerja
  • Penghasilan kotor pemohon minimal Rp 72 juta per tahun
  • Memiliki pinjaman lain (KPR, KPA, KPM, KTA atau Kartu Kredit) yang tercatat di biro kredit minimal 9 bulan

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanProfesional
Fotokopi KTP
Fotokopi Buku Tabungan
Slip Gaji Asli bulan terakhir/Fotokopi Kartu Kredit aktif minimal 1 tahun
Fotokopi SPT Tahun terakhir/Fotokopi rekening
Tabungan 3 bulan terakhir
Fotokopi Surat Ijin Praktek
Fotokopi NPWP Pribadi

Cara Pengajuan KTA Dana Cinta CTBC

Lalu untuk soal cara pengajuan KTA Dana Cinta CTBC Bank. Pengajuan dapat dilakukan secara online dengan masuk ke website resmi CTBC Bank dan kemudian pilih produk pinjaman KTA Dana Cinta. Jika sudah, kalian dapat langsung klik Ajukan. Disana kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan KTA. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap kemudian klik Lanjutkan. Ikuti instruksi selanjutnya yang akan dipandu oleh sistem hingga akhir pengajuan.

Cara Pengajuan KTA Dana Cinta CTBC

Untuk kelanjutan proses pengajuan, jika pengajuan diterima kalian akan dihubungi oleh pihak bank untuk proses tanda tangan kontrak pinjaman serta pencairan dana yang biasanya akan langsung masuk ke rekening aktif kalian. Perlu diketahui juga bahwa proses pengajuan KTA ini sangat cepat, dimana persetujuan awal hanya memerlukan 60 detik saja.

Resiko & Keuntungan Bagi Nasabah

Resiko Keuntungan Bagi Nasabah

Pahami juga apa saja resiko dan keuntungan yang akan didapatkan oleh nasabah setelah memutuskan untuk mengajukan KTA Dana Cinta Bank CTBC. Adapun mengenai hal tersebut, simak di bawah ini.

Resiko

  • Jika ada tunggakan angsuran, nasabah akan dikenakan penalti/denda keterlambatan.
  • Resiko akibat kegagalan sistem dan kesalahan manusia dapat mempengaruhi kelancaran transaksi.

Keuntungan

  • Paket finansial serba guna jangka pendek/menengah yang fleksibel untuk berbagai kebutuhan seperti renovasi rumah, pembelian barang, pembiayaan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Tabel Angsuran KTA Dana Cinta CTBC Bank

Tabel Angsuran KTA Dana Cinta CTBC Bank

Tabel Angsuran KTA Dana Cinta CTBC Plafond Rp 200 Juta

Tabel Angsuran KTA Dana Cinta CTBC Bank Plafond Rp 200 juta

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai apa saja yang ada di dalam produk KTA Dana Cinta CTBC yang satu ini. Informasi yang idekredit sampaikan diatas tentunya sudah sangat lengkap, dimana kalian dapat membaca mulai dari suku bunga, fitur, keunggulan, persyaratan, cara pengajuan hingga informasi tabel angsuran KTA Dana Cinta dari Bank CTBC Indonesia.

Perlu kalian ketahui sekali lagi bahwa pengajuan KTA CTBC ini dapat dilakukan secara online dan kalian wajib memiliki kartu kredit. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Terima kasih.