√ Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah 2021 : Syarat, Biaya & Manfaat

Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah – Kebutuhan rumah tangga menjadi salah satu hal yang cukup penting. Terlebih lagi bagi mereka pasangan yang baru saja menikah dan menempati rumah baru. Akan tetapi tidak semua memiliki budget cukup untuk membeli semua perabotan rumah tangga tersebut. Jadi untuk mengatasi masalah demikian, kalian bisa mengajukan pembiayaan multimanfaat atau dikenal juga dengan kredit multiguna.

Pembiayaan jenis ini banyak dimiliki oleh hampir semua perusahaan perbankan, baik konvensional maupun syariah. Nah membahas mengenai produk tersebut, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai produk pembiayaan dari bank BTN Syariah yang dikenal dengan nama pembiayaan multimanfaat BTN Syariah. Produk pembiayaan ini dapat digunakan untuk membeli beragam kebutuhan elektronik, furniture dan lainnya.

Pembiayaan multimanfaat dari BTN Syariah ini diperuntukkan bagi para pegawai dan pensiunan. Maksimal pembiayaan yang dapat dibiayai ini adalah 100% dari harga barang. BTN Syariah juga mematok nilai margin yang sangat bersaing. Terlebih lagi untuk tenor angsuran yang diberikan juga sangatlah panjang, yakni maksimal sampai 10 tahun. Dengan tenor panjang tersebut, tentunya nilai angsuran pembiayaan akan lebih ringan.

Lalu untuk perihal persyaratan pembiayaan, syarat pengajuan pembiayaan multimanfaat BTN Syariah ini tentunya tidak berbeda jauh dengan syarat KREDIT MULTIGUNA BANK VICTORIA SYARIAH yang sebelumnya sudah sempat kami bahas. Dimana syarat umum serta syarat dokumen pengajuan ini wajib untuk kalian ketahui nantinya. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai pembiayaan multimanfaat BTN Syariah berikut ini.

Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah

Apa Itu Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah?

Pembahasan pertama yang akan kami informasi adalah mengenai apa itu pembiayaan multimanfaat. Pembiayan satu ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh Bank BTN Syariah kepada pegawai dan pensiunan untuk keperluan pembelian jenis barang elektronik, furniture dan kebutuhan lainnya tanpa uang muka. Angsuran yang diberikan juga cukup ringan dan tetap sampai lunas serta dengan jangka waktu pembiayaan hingga 10 tahun.

Adapun mengenai akad, pembiayaan multimanfaat BTN Syariah ini menggunakan akad murabahah (jual-beli) yang dinilai lebih aman, terpercaya dan Insha Allah berkah. Melihat peluang ini, tentunya produk ini dapat dijadikan opsi utama kalian untuk mendapatkan dana pinjaman sebagai keperluan pembelian perlengkapan rumah di kemudian hari.

Baca  6 Cara Upgrade Kredivo ke Premium Tanpa Gagal Pasti Berhasil !!

Keunggulan Pembiayaan Multimanfaat BTN iB

Berlanjut kepembahasan berikutnya, yakni mengenai keunggulan produk kredit multiguna bank BTN Syariah. Seperti pada umumnya, setiap jenis pembiayaan perbankan dapat dipastikan memiliki beberapa keunggulan yang menjadi daya tarik nasabah. Adapun keunggulan dari produk pinjaman yang satu ini adalah sebagai berikut.

  • Nilai angsuran tetap hingga lunas.
  • Dana dapat digunakan untuk melakukan pembelian beragam kebutuhan rumah tangga, mulai dari elektronik, furniture dan lain sebagainya.
  • Produk pembiayaan ini juga dilindungi dengan asuransi jiwa.
  • Maksimal pembiayaan adalah 100% dari harga barang.
  • Besaran nilai margin (keuntungan) kompetitif.
  • Jangka waktu angsuran mulai dari 1 tahun hingga maksimal 10 tahun.

Biaya Layanan Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah

Kemudian untuk soal biaya layanan, pembiayaan multimanfaat BTN Syariah ini terdapat beberapa jenis biaya. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Administrasi
  • Asuransi jiwa
  • Notaris

Biaya-biaya tersebut sayangnya tidak terlalu diperjelas oleh pihak BTN Syariah. Jadi untuk mengetahui besaran pasti biaya administrasi, asuransi dan juga biaya notaris, kalian bisa langsung bertanya ke pihak bank dengan mendatangi kantor cabang setempat atau melalui layanan Call Center BTN Syariah di nomor 1500286.

Tenor Angsuran & Plafond Pembiayaan

Seperti sudah disinggung diatas bahwasannya tenor angsuran pembiayaan multimanfaat BTN Syariah ini maksimal sampai 10 tahun. Lalu untuk plafond kredit, bank BTN Syariah siap membiayai pembelian barang hingga 100% dari harga barang yang kalian beli. Atau jika dinominalkan, BTN Syariah mampu membiayai pembelian barang hingga nominal Rp 200 juta.

Besaran pembiaayaan atau kredit pembelian barang dengan nilai tersebut tentunya sudah sangat tinggi jika dibandingkan dengan PEMBIAYAAN MULTIGUNA BANK MUAMALAT ataupun bank syariah lainnya. Maka dari itu tak heran jika jenis pinjaman ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat, khususnya nasabah bank BTN Syariah.

Persyaratan Pengajuan Pembiayaan Multimanfaat BTN iB

Persyaratan Pengajuan Pembiayaan Multimanfaat BTN iB

Sampailah di pembahasan berikutnya mengenai persyaratan pengajuan pembiayaan. Ada beberapa syarat yang wajib diketahui oleh kalian semua. Mulai dari syarat umum maupun syarat dokumen. Persyaratan menjadi hal wajib untuk setiap produk pinjaman, jadi dengan kata lain syarat adalah poin penting serta pertimbangan untuk pihak bank menerima atau menolak pengajuan yang diajukan oleh calon debitur.

Baca  20 Cara Bayar OVO Paylater Lewat BCA Virtual Account 2021

Untuk itu kalian dapat langsung simak beberapa informasi mengenai persyaratan umum dan juga persyaratan berkas dokumen yang diperlukan sebelum mengajukan pembiayaan mulitmanfaat BTN Syariah berikut ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia minimal 21 tahun atau telah menikah.
  • Pada saat pembiayaan lunas usia tidak lebih dari 65 tahun.
  • Minimum masa kerja/usaha 1 (satu) tahun.
  • Tidak memiliki kredit/pembiayaan bermasalah (IDI BI clear).
  • NPWP Pribadi atau SPT Psl 21.

Syarat Dokumen

  • Formulir Pengajuan
  • FC KTP/Kartu Identitas
  • FC Kartu Keluarga
  • FC Surat Nikah/Cerai
  • FC SK Pegawai
  • FC Slip Gaji
  • Rek. Koran 3 bln terakhir
  • Lap. Keuangan 3 bln terakhir
  • FC NPWP/SPT PPh 21
  • FC Sertifikat dan IMB

Cara Pengajuan Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah

Cara Pengajuan Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah

Adapun untuk cara pengajuan, kalian dapat langsung mengajukan pinjaman dengan mendatangi langsung kantor cabang BTN Syariah setempat. Perlu diketahui juga bahwa pengajuan pembiayaan multimanfaat BTN Syariah ini hanya dapat dilakukan secara offline. Mengenai langkah-langkah pengajuan, kalian dapat langsung simak prosedur berikut ini.

  1. Langkah pertama adalah dengan mengunjungi kantor cabang BTN Syariah setempat dengan membawa dokumen persyaratan yang diperlukan.
  2. Setelah tiba di lokasi, kalian bisa ambil nomor antrian CS lalu tunggu sampai nomor dipanggil.
  3. Apabila nomor sudah dipanggil, kalian dapat menemui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan pembiayaan multimanfaat.
  4. Nantinya petugas akan dengan senantiasa membantu proses pengajuan.
  5. Kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap.
  6. Serahkan formulir tersebut beserta dokumen persyaratan yang diperlukan.
  7. Petugas akan melakukan evaluasi mengenai formulir dan syarat yang kalian berikan.
  8. Sampai disini kalian dapat kembali ke rumah dan tunggu kabar baik dari pihak bank.
  9. Proses pengajuan biasanya membutuhkan waktu 3 sampai 7 hari kerja setelah berkas masuk ke pihak bank.
  10. Jika pengajuan diterima, pihak bank akan menghubungi melalui telepon untuk menentukan proses penandatanganan kontrak pembiayaan dan pencairan dana.

Tabel Angsuran Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah

Tabel Angsuran Pembiayaan Multimanfaat BTN Syariah

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai produk pembiayaan multimanfaat dari bank BTN Syariah yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta dapat menjadi opsi produk pembiayaan multiguna terbak untuk diajukan di kemudian hari.