Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Penyebab & Cara Mengatasi

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan –¬†Kalian pengguna Akulaku? pasti tahu dong bahwa di platform ini kita bukan hanya dapat melakukan pinjaman dana tunai untuk keperluan mendadak. Tetapi kita juga bisa dengan mudah melakukan pembelian barang seperti HP, TV, Laptop, Kamera dan lainnya di toko Akulaku.

Yah, meski dikenal sebagai platform pinjol terbaik dan aman digunakan. Tetapi Akulaku juga memiliki toko online khusus yang hampir kebanyakan diisi oleh seller-seller penjual barang elektronik. Bahkan tidak hanya itu saja, Akulaku juga sudah terintegrasi dengan beberapa online shop ternama di Indonesia.

Beberapa toko online yang sudah terintegrasi dengan Akulaku sendiri antara lain seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan lainnya. Dengan integrasi inilah setidaknya kalian bisa cukup mudah membeli barang dengan sistem cicilan menggunakan limit Akulaku yang kalian punya saat ini.

Akan tetapi, sangat disayangkan meski sudah begitu menarik. Tidak sedikit pengguna Akulaku yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa melakukan cicilan saat melakukan pembelian barang / meminjam uang. Lantas kenapa Akulaku tidak bisa cicilan dan apa solusi yang bisa dilakukan?.

Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan

Penyebab Kenapa Akulaku Tidak Bisa Cicilan

Secara garis besar kenapa Akulaku tidak bisa cicilan banyak faktor yang mempengaruhinya, sama seperti masalah limit Akulaku tidak bisa dipakai. Namun jika saat ini kalian sedang mengalami masalah tersebut, kami rasa tidak perlu cemas dan khawatir.

Karena seperti yang dapat kalian lihat pada judul artikel idekredit.com di atas, kali ini kita akan menjelaskan dan membagikan secara rinci dan jelas penyebab kenapa Akulaku tidak bisa cicilan beserta solusi yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah ini.

Nah tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah beberapa masalah yang cukup sering membuat Akulaku tidak bisa digunakan untuk cicilan pada saat ingin menggunakan limit untuk membayar barang belanjaan baik langsung di toko Akulaku maupun di merchant rekanan Akulaku seperti Shopee, Tokopedia / lainnya.

  1. Kelengkapan data pada Akun Akulaku masih kurang lengkap sehingga dianggap masih belum layak menggunakan fitur cicilan oleh pihak Akulaku.
  2. Skor kredit Akulaku yang dimiliki masih belum mencukupi, karena untuk dapat menggunakan fitur ini setidaknya skor kredit minimal sudah 700.
  3. Barang belanjaan yang akan dibeli dengan sistem cicilan punya harga yang berada di atas batas limit maksimal transaksi.
  4. Kalian masih memiliki cicilan yang belum dibayar dan sudah melewati tanggal jatuh tempo.
  5. Pernah melanggar kebijakan Akulaku sehingga membuat kalian tidak bisa menggunakan fitur angsuran.
  6. Kemudian masalah Akulaku tidak bisa cicilan juga ternyata dapat terjadi karena aplikasi yang dipakai masih menggunakan versi lama.
  7. Ada cicilan yang belum lunas, terutama cicilan untuk pinjaman Dana Cicil atau KTA Asetku.

Dari beberapa penyebab kenapa Akulaku tidak bisa cicilan seperti di atas kami jelaskan dan sampaikan. Setidaknya bisa dilihat bahwa hampir kebanyakan kasus terjadi karena terkendala pada Akun masing-masing. Lalu bagaimana solusi / cara mengatasinya?.

Solusi Akulaku Tidak Bisa Cicilan

Nah bicara tentang solusi / cara mengatasi Akulaku tidak bisa cicilan sebenarnya cukup mudah dilakukan. Namun karena tidak banyak pengguna yang paham dan tahu, hal ini mungkin menjadi hal yang mengkhawatirkan.

Untuk itulah setelah sebelumnya kami bagikan cara ganti nomor rekening di Akulaku, tanpa panjang lebar lagi berikut ini adalah panduan cara mengatasi Akulaku yang tidak bisa dipakai untuk cicilan.

1. Lengkapi Data Akun

Langkah pertama yang bisa dilakukan ketika kalian mengalami masalah tidak bisa kredit angsuran saat ingin membayar barang belanjaan dengan Akulaku yaitu memeriksa bagian kelengkapan info data akun di bagian profil.

Pastikan bahwa semua data yang dibutuhkan / di wajibkan oleh pihak Akulaku sudah kalian isi dengan benar. Jika belum silahkan edit bagian info detail profil dan pastikan isi semua data yang diminta sesuai dengan permintaan di aplikasi Akulaku versi terbaru.

2. Memastikan Limit Kredit Masih Mencukupi

Hal lain dapat dilakukan untuk dapat mengatasi masalah kenapa Akulaku tidak bisa cicilan yaitu dengan memastikan barang belanjaan yang ingin dibeli masih berada di bawah limit Akulaku yang kalian miliki saat ini.

Karena bila barang yang ingin dibeli memiliki harga lebih mahal dari sisa limit yang ada di Akun Akulaku kalian. Maka hal ini tidak akan bisa dipakai / digunakan untuk cicilan atau transaksi.

3. Lunasi Tunggakan Cicilan / Tagihan

Bila sebelumnya sudah pernah menggunakan layanan Akulaku baik untuk pinjam uang atau transaksi, otomatis kalian akan punya kredit angsuran yang wajib dibayar setiap bulannya. Maka dari itu, pastikan bahwa sebelum tanggal jatuh tempo datang pastikan sudah kalian bayar / lunasi tagihan tersebut.

4. Hindari Hal yang Melanggar Kebijakan Akulaku

Seperti sudah kami sampaikan di atas, salah satu alasan kenapa Akulaku tidak bisa cicilan yakni karena kalian mungkin pernah melakukan pelanggaran yang memang tidak diperbolehkan oleh pihak Akulaku. Seperti halnya memanipulasi data Akun atau lain sebagainya. Jadi hindari hal-hal tersebut yah.

5. Update Aplikasi Akulaku ke Versi Terbaru

Untuk kalian yang sudah melakukan semua solusi / cara-cara di atas dan masih juga belum bisa melakukan cicilan saat menggunakan Akulaku. Maka kami sarankan untuk periksa pembaruan aplikasi di Play Store / App Store.

Pastikan bahwa saat ingin melakukan transaksi dengan cara kredit dengan menggunakan limit Akulaku, usahakan sudah menggunakan aplikasi versi terbaru. Untuk mendownload versi paling baru, silahkan klik link di bawah ini.

Akhir Kata

Demikianlah kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat idekredit.com rangkum serta sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami sampaikan dan jelaskan tentang penyebab kenapa Akulaku tidak bisa cicilan & cara mengatasinya bisa menjadi referensi menarik & membantu.

Tags: , , ,