10 Cara Ganti No Rekening di Akulaku, Bisakah Pakai Nama Lain?

Cara Ganti No Rekening di Akulaku – Menjadi salah satu platform aplikasi mobile yang cukup populer, nama Akulaku mungkin sudah tak lagi asing di telinga sebagian besar masyarakat kita. Yah, merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan bukan sekedar untuk belanja online.

Akulaku juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa memberi kita kemudahan ketika kondisi keuangan mendesak. Bagaimana tidak, dengan Akulaku setidaknya kita dapat mendapatkan pinjaman uang tunai dengan cukup mudah hanya dalam hitungan menit bisa langsung cair.

Menariknya lagi hal tersebut juga dapat dilakukan tanpa kita harus memberikan jaminan / agunan kepada pihak Akulaku. Yang dimana sebagai gantinya kita hanya perlu memasukkan data diri dengan lengkap serta KTP dan foto selfie.

Namun selain hal tersebut, untuk dapat memperoleh pencairan dana pinjaman di Akulaku, salah satu hal yang perlu dipahami yakni kita sebagai pengguna harus memasukkan nomor rekening di Akulaku. Tapi terkadang, banyak pengguna ingin mengganti nomor rekening tersebut dengan berbagai alasan, lantas seperti apa cara ganti no rekening di Akulaku?.

Cara Ganti No Rekening di Akulaku

Fungsi No Rekening di Akulaku

Apa sih fungsi dari nomor rekening yang harus ada di dalam aplikasi Akulaku? Nah mungkin hal ini masih cukup banyak orang yang belum mengetahuinya. Untuk itu sebelum kita masuk ke pembahasan bagaimana cara ganti no rekening di Akulaku, berikut kami jelaskan lebih dulu.

Fungsi utama no rekening di Akulaku sebenarnya bisa dibilang cukup penting. Mengingat nomor rekening yang dimasukkan ke dalam akun Akulaku nantinya akan digunakan sebagai alamat pencairan pinjaman uang yang dilakukan para pemilik akun Akulaku tersebut.

Bisakan Rekening Akulaku Pakai Nama Orang Lain?

Setelah mengetahui apa sih fungsi dari no rekening yang ada pada akun Akulaku seperti di atas sudah idekredit.com jelaskan. Lantas ketika kita ingin melakukan penggantian no rekening Akulaku karena suatu alasan.

Pertanyaannya apakah ganti no rekening Akulaku dapat menggunakan rekening atas nama orang lain?

Untuk pertanyaan tersebut, bisa dipastikan jawabannya adalah TIDAK. Yah hal ini dikarenakan Akulaku memberikan syarat dan ketentuan penggunaan no rekening yang mengharuskan untuk sama dengan nama yang tercantum pada akun Akulaku.

Dengan kata lain Akulaku hanya mengizinkan penggunaan rekening dengan nama sendiri di dalam akun mereka. Tujuan utamanya jelas untuk membuat keamanan lebih terjamin dan tidak di salah gunakan oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab.

Syarat & Ketentuan Ganti No Rekening Akulaku

Nah setelah mengetahui bisa / tidaknya menggunakan no rekening atas nama orang lain di Akulaku seperti yang telah idekredit.com jelaskan di atas. Setelah sebelumnya kita pernah membahas telat bayar Akulaku apakah bisa pinjam lagi?

Buat kalian yang memang ingin melakukan perubahan / mengganti nomor rekening Akulaku, setidaknya untuk dapat melakukan hal tersebut ada beberapa syarat & ketentuan yang perlu dan harus dilakukan, diantaranya seperti:

  • Mengharuskan no rekening merupakan atas nama sendiri.
  • Rekening bank yang dapat digunakan saat ini adalah BCA, BRI, Mandiri, BNI & CIMB Niaga.
  • Nomor rekening yang akan digunakan sebagai pengganti pastikan masih aktif.
  • Penggantian nomor rekening Akulaku diusahakan dilakukan sebelum pengajuan kredit pinjaman dilakukan.

Cara Ganti No Rekening di Akulaku

Adapun dengan kalian memenuhi semua syarat-syarat di atas. Setidaknya hal ini akan dapat membuat kalian bisa dengan mudah dan cepat dalam proses penggantiannya. Jadi tanpa panjang lebar lagi berikut adalah langkah cara ganti no rekening di Akulaku dapat kalian ikuti dan gunakan sebagai panduan.

  • Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi Akulaku versi terbaru yang tersedia di Play Store / App Store.
  • Setelah aplikasi terbuka silahkan login dengan menggunakan akun masing-masing.
  • Namun apabila sudah berhasil login, silahkan lanjutkan dengan cara klik menu keuangan di bagian bar bawah seperti kami tunjuk.
Pilih Keuangan
  • Jika sudah disini kalian akan melihat dua jenis kredit yakni pinjaman Dana Tunai dan Dana Cicil.
  • Untuk mengganti no rekening Akulaku silahkan tap pada tombol Pinjam di jenis kredit Dana Cicil.
Pilih Pinjam
  • Nantinya kalian akan diarahkan ke halaman pengajuan kredit, yang dimana disini akan terdapat detail rekening penerima.
  • Silahkan tap detail rekening yang ada kemudian tunggu hingga pop up menu muncul.
Tap Detail Rekening
  • Nah di sini silahkan kalian pilih tambah rekening bank lalu pilih salah satu bank yang ingin digunakan.
Tambah Rekening
  • Masukkan semua data bank yang diminta yakni no rekening kemudian tap konfirmasi.
Konfirmasi
  • Setelah berhasil menambahkan no rekening baru, kalian dapat memilih mana rekening yang akan digunakan sebagai rekening penerima dana pinjaman di Akulaku saat kalian ingin melakukan kredit pinjaman.
  • Selesai.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah kiranya proses bagaimana cara ganti no rekening di Akulaku yang kali ini dapat idekredit.com rangkum serta sampaikan. Semoga apa yang sudah kami bagikan di atas bisa menjadi referensi menarik serta dapat membantu.

Tags: , ,